5 Pilihan CMS untuk Website Sederhana

content management systemPara pengguna layanan web hosting Indonesia  dapat menikmati banyak manfaat dalam mengatur sebuah website. Seperti menggunakan content management system yang memang dirancang khusus untuk memudahkan pengelolaan dalam membangun website. Jika Anda ingin membangun website dalam skala kecil, ada baiknya memakai CMS berfitur simpel, agar lebih mudah saat menggunakannya. Dari sekian banyak CMS yang ada, berikut kami pilihkan 5 terbaik yang dapat digunakan oleh seluruh pengguna layanan hosting murah Indonesia!

GetSimple

CMS pertama yang dapat digunakan oleh Anda sebagai pengguna layanan web hosting Indonesia adalah GetSimple. Mengusung tagline “GetSimple has everything you need, and nothing you don’t, CMS ini berbasis open-source, menggunakan database MySQL, dan dirancang secara khusus untuk mengelola website skala kecil. GetSimple dapat diunduh secara gratis, dan hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk di-install.

Zimplit

Para pengguna layanan hosting murah Indonesia pun dapat menggunakan CMS bernama Zimplit yang juga berbasis open-source dan gratis ini. CMS ini memungkinkan pemilik situs untuk mengedit konten tanpa harus mengakses admin area. Sementara jika Anda ingin menghilangkan merk Zimplit, Anda harus membayar biaya sebesar €29 hingga €39 tiap bulan, berdasarkan jumlah situs.

Perch

Yang ketiga adalah CMS bernama Perch yang mengharuskan Anda membayar lisensi sebesar £35 untuk satu domain, dan dapat dijalankan pada di server tanpa ada biaya lagi. Melalui CMS ini, Anda dapat menggunakan tags PGP untuk mengelola area tertentu yang dapat diedit, serta memungkinkan para desainer men-setting ulang sistem dan antarmuka.

CushyCMS

Selanjutnya adalah CushyCMS yang memungkinkan pemilik situs memiliki CMS sendiri dengan hanya membayar $28 per bulan, serta memiliki versi gratis tanpa custom CMS. Melalui CushyCMS, Anda sekarang hanya memerlukan beberapa menit saja untuk editing semua konten pada website.

PageLime

Yang terakhir adalah PageLime yang dapat digunakan untuk membangun website yang simpel. CMS ini hadir dan memungkinkan penggunanya untuk mengedit, mengatur teks, gambar, judul, link, description serta keyword dengan cara mudah. PageLime dapat dipakai gratis untuk mengelola 3 website sekaligus.

Kelima CMS di atas dapat dipakai untuk Anda yang berencana membangun website sederhana. Untuk menggunakan salah satu content management system tersebut, jangan lupa untuk menggunakan salah satu layanan web hosting Indonesia yang handal. Untuk menghemat biaya operasional tak ada salahnya pula untuk memilih layanan hosting murah Indonesia, namun pastikan layanannya berkualitas disamping harganya yang ekonomis.

4,316 total views, 2 views today

  • tapi yang paliing populer tetap wordpress ya min??

    • Dewaweb Cipta

      Betul mas Rachman! WordPress masih tetap yang paling populer, pengguna WordPress kini mencapai sekitar 20% dari seluruh pengguna berbagai CMS di dunia.