6 Tools Pilihan untuk Mengatur Ukuran Gambar

online image editor
Dengan menggunakan layanan hosting murah Indonesia, Anda dapat mengatur semua kebutuhan dalam mengelola website dengan lebih efisien. Sementara itu, sejumlah trik seperti mengatur gambar yang akan di-posting perlu dilakukan, agar website memiliki kinerja cepat dan membuat para pengunjung nyaman saat membukanya. Para pengguna layanan hosting murah pun dapat melakukannya. Gunakan saja tools berikut ini, untuk mengubah size gambar, cropping, mempertajam gambar dan sebagainya sebelum di-upload ke website.

Web Resizer

Tools pertama adalah Web Resizer, merupakan aplikasi photo editing online yang dapat  digunakan oleh Anda dan para pengguna layanan hosting murah Indonesia untuk mengubah ukuran gambar. Tools ini menawarkan sejumlah fitur standar untuk mengubah size gambar menjadi lebih kecil, termasuk sharpen dan cropping.

Resize Your Image Online

Selanjutnya adalah Resize Your Image Online yang dapat dipakai untuk membantu Anda mengatur kebutuhan website, dengan mengirimkan gambar melalui email atau mengubah size gambar berukuran besar yang akan di cetak. Selain itu, Anda pun dapat memperkecil ukuran gambar melalui tools satu ini.

Rsizr

Selain menggunakan layanan hosting murah, Anda pun dapat menghemat biaya pengeluaran dengan menggunakan tools bernama Rsizr untuk mengubah gambar berformat GIF, PNG, dan JPG melalui PC. Melalui aplikasi berbasis flash ini, Anda pun dapat mengubah gambar dengan sistem algoritma seam carving yang bekerja menjaga kualitas gambar agar tetap bagus meskipun ukurannya telah diubah.

Image Utils

Tools selanjutnya adalah Image Utils yang tersedia secara online dan dapat diakses secara gratis tanpa harus register, dan tanpa di-download terlebih dahulu. Dengan tools Image Utils, Anda dapat mengubah size gambar dan mengubah format gambar dengan begitu mudahnya.

Free Image Optimizer

Tools satu ini juga dirancang khusus memudahkan para penggunanya untuk mengoptimalkan file gambar. Memiliki pengaturan yang mudah untuk digunakan, Anda dapat mengubah ukuran gambar sehingga sangat pas untuk di-upload ke dalam website, melampirkannya pada email, maupun disimpan pada PC Anda.  Akses tool ini disini.

Reshade

Terakhir adalah Reshade yang tidak hanya membantu Anda untuk mengubah size gambar secara online. Melainkan memungkinkan Anda membuat avatar animasi yang kemudian dapat di share secara langsung pada akun jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter.

Banyak cara memang untuk mengatur kinerja website sehingga memiliki kinerja cepat. So, sahabat Dewaweb dan para pengguna layanan hosting murah, tidak ada salahnya mengoptimalkan ukuran gambar sebelum di upload ke dalam website Anda agar semua pengunjung dapat merasa nyaman saat mengakses situs Anda. Untuk Anda yang masih bingung layanan hosting murah Indonesia mana yang akan Anda pilih, coba saja Dewaweb yang tentunya akan memberikan layanan hosting terbaik sesuai dengan kebutuhan website Anda!

3,346 total views, 4 views today