Image result for samsung galaxy s20 ultra 5g wallpaper

Setiap tahun, Samsung memulai tahun dengan perangkat Galaxy S-nya. Tahun ini, kita disuguhi total tiga perangkat baru dengan Galaxy S20, S20 +, dan S20 Ultra. Mungkin banyak dari kita bertanya, apa yang membuat smartphone baru Samsung tersebut istimewa? Secara khusus, setidaknya ada 3 fitur paling menarik dari seri Galaxy S20 baru yang tidak akan kamu temukan di iPhone Apple mana pun, termasuk iPhone 11 Pro Max. Apa saja fitur menarik Samsung Galaxy S20 Ultra yang wajib kamu ketahui tersebut? Berikut informasinya

Space Zoom 100x

Menggunakan mekanisme lensa telephoto “folded lens” atau lensa periskop, Samsung menerapkan sebuah trik untuk optimalisasi rentang zoom mencapai angka 100x dengan “Hybrid Optical Zoom” yang merupakan kombinasi antara optical zoom dan pembesaran digital hingga rentang 10x. Lalu antara zoom 10x hingga 100x, Samsung menerapkan teknik “Super Resolution Zoom” yang mengandalkan kecerdasan buatan untuk menjaga kualitas gambar.

Dibantu dengan prosesor Neural Processing Unit (NPU) pengolah AI yang tersemat di dalam System-on-Chip (SoC) Exynos 990 akan memproses gambar sehingga objek yang dibidik tidak buram.

Konektivitas 5G

Samsung Galaxy S20 yang sudah mendukung konektivitas 5G menjadi selangkah lebih maju mendahului iPhone 11. Meskipun sudah menghadirkan konektivitas 5G, perlu diingat bahwa jaringan 5G baru tersedia di area tertentu.

Layar Dynamic AMOLED dengan refresh rate 120Hz

Mengembangkan layar dynamic amoled milik Samsung Galaxy S10, baik Galaxy S20, S20+, maupun S20 Ultra menghadirkan layar dynamic amoled dengan refresh rate hingga 120Hz. Kebanyakan smartphone hanya memiliki refresh rate 60Hz termasuk Iphone 11 Pro Max.

Perlu diketahui bahwa semakin tinggi refresh rate, maka gerakan di layar akan semakin cepat dan terasa smooth. Sebenarnya fitur ini sudah dimiliki oleh Apple, namun hanya untuk iPad Pro.

Itulah beberapa fitur menarik Samsung Galaxy S20 Ultra yang wajib kamu ketahui. Dengan berbagai fitur menarik yang dihadirkan, tidak salah bila Samsung Galaxy S20 Ultra menjadi salah satu smartphone paling dinanti saat ini.

Baca Juga: Apakah iOS Lebih Baik dari Android? Simak Faktanya

Daftar dan tonton webinar Dewatalks