Aplikasi Untuk Mengedit Video

Kemajuan teknologi membuat masyarakat bisa mendapatkan berbagai keuntungan di dalam menopang aktivitas mereka sehari-hari. Termasuk bagi yang harus berkutat dengan produksi video. Ya, ketika dulu tidak banyak yang bisa melakukan editing video karena software yang tersedia terlalu sulit untuk dipelajari, sekarang sudah tidak lagi.

Saat ini, semakin banyak yang mampu mengedit video setiap hari karena sudah ada berbagai macam perangkat lunak editing video yang mudah digunakan karena dari pihak pengembangnya sendiri, mereka mampu membuat perangkat lunak editing video yang bagus. Hebatnya lagi, kalau dulu editing video hanya bisa dilakukan di laptop atau PC, sekarang sudah bisa dilakukan di ponselmu.

Pada tahun 2019 ini, ada beberapa aplikasi mengedit video paling keren yang bisa kamu gunakan saat ini juga. Berikut empat aplikasi tersebut.

Adobe Premiere Clip

Aplikasi mengedit video pertama adalah Adobe Premiere Clip. Aplikasi yang dirilis oleh perusahaan editing terbesar, Adobe ini bisa digunakan dengan mudah di ponsel tanpa perlu kesulitan dalam mempelajarinya. Dan versi ini sendiri merupakan versi mobile dari Adobe Premiere yang biasanya ada di PC dan laptop.

Dengan Adobe Premiere Clip, kamu bisa mengatur transisi, pencahayaan hingga efek slow motion. User interface yang ringan dan mudah digunakan membuatnya cocok untuk editing video dalam waktu yang cepat.

VivaVideo: Free Video Editor

Aplikasi mengedit video kedua adalah VivaVideo: Free Video Editor.  VivaVideo sendiri termasuk aplikasi editing video yang paling laku diunduh pada saat ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membuat slideshow, slow motion hingga video collage. Selain itu ada pula fitur Creative Video Camera Lense yang bisa mengubah wajahmu menjadi karakter yang lucu.

Kemudahan pengeditan juga bisa kamu dapatkan dengan menggunakan VivaVideo. Jadi walaupun masih pemula, kamu tetap bisa melakukan pengeditan tanpa perlu merasa kesulitan sedikit pun.

Inshot Video Editor & Photo Editor

Aplikasi mengedit video ketiga adalah Inshot Video Editor & Photo Editor. Jika kamu suka untuk memasukkan berbagai macam editing yang lucu dan mengemaskan, maka Inshot adalah aplikasi yang paling tepat.

Banyak sekali fitur yang disediakan oleh Inshot seperti memasukkan lagu ke dalam video, filter lucu, slow motion hingga video converter. User interface yang simpel dan menarik bisa memudahkanmu selama proses editing. Ditambahkan lagi dengan Inshot, kamu bisa menambahkan efek blur untuk bagian latar belakang video sehingga semakin mempercantik video yang nantinya akan diunggah ke berbagai akun media sosial milikmu.

PowerDirector Video Editor

Aplikasi mengedit video keempat adalah PowerDirector Video Editor. Aplikasi editing video keluaran Cyberlink ini memberikan cara mengedit video yang simpel dan lengkap. Dengan PowerDirector, kamu bisa mendapat fitur efek video, editing, video collage dan menambahkan lagu untuk video yang dibuat.

Hebatnya  lagi, ada fitur chroma key yang bisa mengedit di layar green screen. Lalu, bagi kamu yang ingin mendapatkan video dengan kualitas 4K, kamu bisa mengedit video tersebut dengan PowerDirector karena aplikasi ini mampu menopang kualitas video kelas tinggi tersebut.

Baca juga: Penyedia Jasa Layanan Hosting Terbaik di Indonesia

Itulah empat aplikasi untuk mengedit video paling keren pada tahun 2019 yang bisa digunakan saat ini juga dengan mengunduhnya ke ponsel. Pastikan koneksi internet berjalan lancar agar kamu bisa download aplikasi mengedit video tadi dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat!

Cloud Hosting Terbaik di Indonesia