Layanan Musik Terbaik untuk Streaming Lagu

Menjalani aktivitas sehari-hari yang padat membuat kamu pastinya membutuhkan hiburan agar bisa membuat pikiran dan hati kembali fresh. Salah satu hiburan yang mampu membantu kamu adalah musik. Mendengarkan musik setiap hari dimanapun kamu berada tentunya sangatlah menyenangkan. Di saat sedang sibuk ataupun sedang santai, musik bisa membawa satu perbedaan tersendiri.

Perkembangan teknologi yang terus berkembang pesat juga membuat kamu bisa mendengarkan musik lebih mudah lagi. Kalau dulu harus membeli kaset atau CD untuk bisa mendengarkan lagu artis atau band favorit kamu, sekarang hanya dengan aplikasi layanan streaming lagu yang diunduh ke smartphone kamu, mendengarkan lagu menjadi satu aktivitas yang mudah.

Layanan streaming lagu yang beredar saat ini cukup banyak dan bisa kamu pilih sesuai selera. Untuk itu, di bawah ini ada empat daftar layanan musik terbaik untuk streaming lagu yang bisa kamu jadikan referensi untuk kedepannya. Berikut penjelasannya.

Spotify

Dengan logonya yang berwarna hijau hitam dengan desain sinyal yang ikonik, saat ini Spotify menjadi layanan streaming lagu paling digemari di seluruh dunia. Ada berbagai keunggulan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan Spotify seperti banyaknya lagu yang tersedia di dalamnya dan fasilitas premium yang cukup oke. Kamu bisa mengunduh lagu tersebut dengan fitur premium, sehingga kamu bisa mendengar lagu tersebut tanpa perlu internet lagi.

Selain itu, versi gratis Spotify pun cukup mumpuni sehingga kamu bisa menikmatinya juga. Namun tetap ada kekurangannya. Saat kamu menggunakan versi gratis, kamu akan mendapati beberapa iklan ketika sedang berpindah lagu. Selain itu, cara untuk memakai fitur premium pun cukup rumit, sehingga beberapa orang lebih memilih memakai fitur gratis dari layanan streaming ini.

Joox

Joox memiliki warna logo yang sama seperti Spotify yaitu hijau hitam. Walaupun begitu, Joox saat ini menjadi layanan streaming lagu paling disukai di Indonesia karena tampilan yang simpel. Selain itu, ada fitur radio hingga playlist yang sangat berguna untuk kamu gunakan. Sayangnya, Joox memiliki koleksi lagu yang kurang lengkap dan bisa menghabiskan memori internal smartphone kamu dalam jumlah yang cukup besar.

Apple Music

Layanan streaming lagu selanjutnya, yaitu Apple Music. Tidak mau kalah dari berbagai layanan streaming lagu lainnya yang sudah terbukti sukses, raksasa IT, Apple membuat layanan streaming lagu mereka sendiri. Untuk koleksi lagu di sini, cukup bisa disandingkan dengan Spotify. Selain itu tampilan yang simpel dan ikonik khas Apple membuat Apple Music digemari. Hebatnya lagi, walau ada pertarungan sengit di sektor bisnis melawan Google, Apple Music tetap dimasukkan ke Play Store agar bisa digunakan oleh pengguna Android juga.

Google Play Music

Last but of course not least, layanan musik terbaik untuk streaming lagu dengan Google Play Music. Bagi pengguna Android, pastinya sudah tahu layanan streaming lagu ini karena memang dikhususkan untuk OS Android. Koleksi lagu dari Google Play Music juga cukup lengkap dan memiliki fitur yang memutarkan lagu sesuai aktivitas yang sedang Anda lakukan.

Baca Juga: Sebelum Menggunakannya, Kenali Dulu Perbedaan Netflix, Prime Video, Genflix, iflix, dan HOOQ

Itulah empat daftar layanan musik terbaik untuk streaming lagu yang bisa kamu gunakan saat ini juga. Pilih platform penyedia layanan musik terbaik sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan lupa, pastikan koneksi internet berjalan dengan lancar, agar aktivitas streaming lagu tidak terganggu.

Cloud Hosting Terbaik di Indonesia