Siapa yang tidak tertarik dengan film-film rilisan Marvel? Tentunya sangat disayangkan jika tidak tertarik karena dari segi cerita dan pembangunan karakter, Marvel Cinematic Universe (MCU) terbukti sukses sehingga membuat mereka memiliki banyak sekali penggemar di seluruh dunia.

Jika berbicara tentang MCU, maka tidak mungkin melupakan peran dari anggota Avengers yang menjadikan mereka sebagai unit superhero paling terkenal saat ini. Dan itu membuktikan langkah Marvel yang sukses membuat karakter seperti Iron Mar, Thor hingga Captain America terkenal ke segala penjuru dunia.

Saat ini, sudah banyak sekali film-film yang dirilis di dalam MCU, termasuk yang paling terakhir adalah Avengers: Endgame. Ternyata di dalam Marvel Cinematic Universe sendiri, ada beberapa fakta unik yang perlu diketahui. Beberapa fakta di bawah ini cukup lucu namun juga ada yang patut disayangkan. Apa saja fakta unik terbaru dari Marvel Cinematic Universe? Berikut penjelasannya.

Tony Stark adalah penggemar Black Sabbath

Fakta unik pertama dari Marvel Cinematic Universe adalah Tony Stark yang ternyata memang menjadi penggemar Black Sabbath. Kamu sudah pasti tahu Tony Stark merupakan Iron Man. Namun apakah kamu tahu kalau band rock asal Inggris, Black Sabbath sangat digemari oleh Tony Stark?

Sebenarnya fakta ini cukup berkesinambung karena Black Sabbath sendiri memiliki lagu berjudul “Iron Man”, sesuai dengan nama superhero Tony Stark ini. Di film pertama Avengers pun, Tony Stark menggunakan kaos Black Sabbath. Maka dari itu, jangan heran mendengar kalimat yang sama dikeluarkan Tony Stark dengan lirik lagu “Iron Man” yaitu, “I am Iron Man”.

Seharusnya The Wasp masuk di unit utama Avengers

Di dalam Avengers, ada beberapa superhero yang terhitung menjadi penghuni tetap dari pertama kali filmnya dirilis seperti Captain America, Iron Man, Thor hingga Black Widow. Namun apakah kamu tahu kalau sebenarnya Black Widow itu pada awalnya tidak mau dimasukkan ke dalam unit utama Avengers?

Ya, seharusnya yang berada di Avengers adalah The Wasp, bukan Black Widow. Namun, karena Scarlett Johansson menjadi Black Widow, maka ditetapkanlah dia menjadi anggota utama Avengers.

Gal Gadot nyaris berperan sebagai Nebula

Semua pasti tahu peran Nebula, salah satu anak dari musuh terbesar Avengers, Thanos. Nebula sendiri saat ini diperankan oleh Karen Gillan. Namun pada awalnya, sebenarnya bukan Karen yang diplot menjadi Nebula, melainkan Gal Gadot.

Benar sekali. Artis asal Israel yang sekarang dikenal di seluruh dunia sebagai Wonder Woman ini sempat ditawari peran Nebula. Namun karena satu dan lain hal, Gal Gadot memutuskan untuk menolak tawaran itu. Bayangkan betapa besarnya Marvel Cinematic Universe jika Gal Gadot masuk ke dalam barisan bintang di sana.

Sutradara Avengers tidak suka gaya terbang Iron Man

Dari seluruh anggota Avengers, tidak dapat dipungkiri kalau Iron Man adalah superhero yang paling terkenal. Dari kostum hingga caranya bersikap, semua suka dengan Iron Man. Namun tidak dengan sutradara Avengers, Joss Whedon, dari dua film Avengers sebelumnya, Avengers (2012) & Avengers: Age of Ultron (2015). Ternyata Whedon kurang menyukai gaya terbang Iron Man yang mirip dengan karakter Tinkerbell dari serial Peter Pan. Namun pada akhirnya, gaya terbang Iron Man menjadi gaya yang cukup ikonik dan sering diikuti banyak orang.

Baca juga: Penyedia Jasa Layanan Hosting Terbaik

Itulah beberapa fakta unik paling update tentang Marvel Cinematic Universe. Sekarang tinggal menunggu film-film apalagi dari MCU yang akan dirilis. Pastinya keseruan itu masih terasa.

Cloud Hosting Terbaik di Indonesia