4 Add On Mozilla Firefox Terbaik yang Wajib Dimiliki

Internet adalah sebuah fitur di dalam kehidupan manusia yang tidak bisa dilepaskan satu kali pun. Saat ini, hampir semua orang sudah melek dengan internet dan bisa menggunakannya secara maksimal. Dari berbagai usia, semua sudah mengenal internet. Mau menggunakan laptop atau pun smartphone, keduanya bisa digunakan sama baik.

Khusus untuk laptop, banyak sekali browser yang bisa kamu pilih sesuai dengan preferensi pribadi. Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera hingga Safari, kamu bisa menggunakannya untuk berselancar di dunia maya. Kalau melihat dari daftar nama browser ini, Mozilla Firefox bisa dibilang sebagai browser yang paling banyak dipakai.

Kemajuan teknologi masa kini juga membuat munculnya fitur add-on untuk browser. Apa itu add-on di dalam browser? Dengan add-on, kamu bisa mendapatkan berbagai fitur baru yang tidak ada di dalam fitur bawaan Mozilla Firefox. Banyak sekali Mozilla add-on yang bisa kamu gunakan dan wajib dimiliki. Apa saja add-on tersebut? Berikut ulasannya.

AdBlock Plus

Di dalam dunia internet, tidak bisa dilepaskan dari iklan. Ya, banyak sekali iklan yang bisa kamu temukan setiap berselancar di dunia maya. Sayangnya, iklan-iklan ini kebanyakan mengganggu keasyikan kamu dalam memakai internet. Untungnya, Mozilla add on memiliki penangkal iklan yang handal.

Namanya adalah AdBlock Plus. Dengan add on ini, kamu bisa memblokir seluruh iklan di dalam setiap laman website yang sedang dikunjungi sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan. Selain itu, kamu juga bisa membuka website lebih cepat karena tidak perlu membuat memperlihatkan iklan.

Gmail Notifier

Mozilla add on yang bisa kamu gunakan lainnya adalah Gmail Notifier. Sebagai penyedia layanan e-mail, Gmail adalah salah satu layanan yang paling banyak digunakan saat ini, khususnya dalam dunia kerja karena terintegrasi langsung dengan berbagai fitur menarik lainnya dari Google seperti Gdrive. Dengan Gmail Notifier, kamu bisa memiliki satu tempat khusus di Mozilla kamu untuk memperlihatkan berbagai email yang masuk secara cepat sehingga kamu tidak perlu sibuk untuk membuka laman Gmail setiap waktu.

Windscribe

Ketika menggunakan internet di satu negara, pastinya ada beberapa website yang tidak bisa kamu buka karena peraturan yang ada mengharuskan website itu diblokir. Dengan menggunakan Windscribe, kamu bisa mengakses seluruh website yang diblokir dengan lebih mudah karena add-on ini adalah VPN.

Setali tiga uang, Windscribe tidak hanya menjadi VPN saja, tetapi juga adblocker sehingga dengan menggunakan add-on ini, kamu bisa mendapatkan dua fitur sekaligus. Akhirnya, permasalahan dalam membuka website yang diblokir bisa teratasi dengan mudah ditambah juga seluruh iklan bisa dihilangkan dengan cepat.

Social Fixer

Sosial media adalah salah satu website yang paling sering dibuka saat ini oleh seluruh pengguna internet. Khusus Facebook karena mau tua maupun muda, semuanya memiliki akun Facebook. Di dalam Facebook, kamu pasti selalu melihat bagian timeline yang memperlihatkan berbagai postingan dari kamu dan teman-teman Facebook kamu. Namun terkadang, ada berbagai topik yang ingin kamu hindari.

Dengan Social Fixer, kamu bisa membuat topik-topik yang tidak kamu inginkan bisa kamu hilangkan, contohnya adalah topik politik. Selain itu, timeline yang terkesan berantakan bisa dirapikan menggunakan Social Fixer juga.

Baca Juga: 5 Extension Chrome Untuk Web Designer

Beberapa Mozilla add on di atas memang wajib kamu miliki agar kamu bisa menggunakan Mozilla dengan lebih lancar. Pengalaman kamu menggunakan internet pun juga jadi lebih baik. Jadi, jangan lupa menggunakan add-on ya!

Cloud Hosting Terbaik di Indonesia