5 Aplikasi Android Untuk Web Developer

Bagi pengguna Cloud Hosting Murah yang berkecimpung di Web Design dan Web Developer tentunya membutuhkan akses ke website yang sedang ditangani dari manapun dan kapanpun.

Saat ini Smartphone berbasis OS Android bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk membantu dalam proses pengerjaan atau memonitoring/maintenance sebuah website.

Berikut 5 aplikasi pembuat website di Android yang bisa digunakan untuk hal tersebut.

View Web Source

Google Play Link: View Web Source

Aplikasi pembuat website di Android yang pertama adalah View Web Source. eperti namanya, aplikasi ini berguna untuk melihat Source Html sebuah website. Hal ini tentu saja berguna bagi Web Developer untuk melihat Source Code html sebuah website. Untuk lengkapnya fiturnya  silakan kunjungi link View Web Source pada Google Play.

AndFTP

Google Play Link: AndFTP

Dikutip dari situs resminya AndFTP berfungsi untuk  FTP, FTPS, SCP, SFTP client. Dengan menggunakan AndFTP bisa melakukan upload files, download files , mengganti Permission (chmod) pada file atau directory, dan lainnya.

Baca Juga: Mau jadi Web Developer? Ini tugas-tugasnya!

Figma Mirror

Figma merupakan salah satu platform populer di kalangan web developer and UI designer. Jika kamu menggunakan Figma untuk mendesain website, kamu dapat menggunakan aplikasi Figma mirror untuk menampilkan live preview.

Salah satu keunggulan Figma Mirror adalah sifat pratinjaunya yang diperbarui secara real time. Jadi, kamu dapat langsung melihat perubahan pada tampilan website.

WordPress

Google Play Link: WordPress

Saat ini WordPress merupakan salah satu CMS yang cukup banyak digunakan untuk membuat website. Untuk memudahkan manajemen atau create posting sebuah artikel di website berbasis CMS WordPress kini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi WordPress yang di install di Smartphone Android.

WordPress untuk Android bisa dan support digunakan untuk website berbasis WordPress versi 3.5 atau di atasnya.

Baca Juga: Code Editor Gratis Untuk Web Developer

Google Analytics

Google Play Link: Google Analytics

Dengan bantuan Google Analytics versi Android saat ini memantau traffic kunjungan ke website bisa dilakukan via Smartphone. Hal ini tentu sangat membantu dan memudahkan dalam pengelolaan salah satunya pengelolaan SEO website.

Selain ke 5 aplikasi pembuat website di Android di atas yang berguna untuk Web Developer, masih banyak aplikasi Android lainya yang bisa ditemukan di Google Play. Silakan mencoba dan semoga bermanfaat.