aplikasi android untuk web developer

5 Aplikasi Android Untuk Web Developer

BagiĀ pengguna Cloud Hosting Murah yang berkecimpung di Web Design dan Web Developer tentunya membutuhkan akses ke website yang sedang ditangani dari manapun dan kapanpun.

Saat ini Smartphone berbasis OS Android bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk membantu dalam proses pengerjaan atau memonitoring/maintenance sebuah website.

Berikut 5 aplikasi pembuat website di Android yang bisa digunakan untuk hal tersebut.

View Web Source

Google Play Link: View Web Source

Aplikasi pembuat website di Android yang pertama adalah View Web Source. eperti namanya, aplikasi ini berguna untuk melihat Source Html sebuah website. Hal ini tentu saja berguna bagi Web Developer untuk melihat Source Code html sebuah website. Untuk lengkapnya fiturnya Ā silakan kunjungi link View Web Source pada Google Play.

AndFTP

Google Play Link: AndFTP

Dikutip dari situs resminya AndFTP berfungsi untuk Ā FTP, FTPS, SCP, SFTP client. Dengan menggunakan AndFTP bisa melakukan upload files, download files , mengganti Permission (chmod) pada file atau directory, dan lainnya.

Baca Juga: Mau jadi Web Developer? Ini tugas-tugasnya!

Codeanywhere

Google Play Link: Codeanywhere

Butuh Code Editor yang lengkap dan canggih yang bisa berjalan di Smartphone Android? Codeanywhere adalah salah satu aplikasi pembuat website di Android yang bisa jadi pilihan.

Berikut fitur yang bisa ditemukan yang dikutip dari situs resminya.

  • SupportĀ dengan GitHub atau Dropbox Client.
  • Fitur Autocomplete untuk HTML, XML, CSS, JavaScript, Python dan PHP.
  • Tersedia fitur Codeanywhere Sandbox Client.
  • Dan fitur lainnya.

WordPress

Google Play Link: WordPress

Saat ini WordPress merupakan salah satu CMS yang cukup banyak digunakan untuk membuat website. Untuk memudahkan manajemenĀ atau createĀ posting sebuah artikel di website berbasis CMS WordPress kini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi WordPress yang di install di Smartphone Android.

WordPress untuk Android bisa dan support digunakan untuk website berbasis WordPress versi 3.5 atau di atasnya.

Baca Juga: Code Editor Gratis Untuk Web Developer

Google Analytics

Google Play Link: Google Analytics

Dengan bantuan Google Analytics versi Android saat ini memantau traffic kunjungan ke website bisa dilakukan via Smartphone. Hal ini tentu sangat membantu dan memudahkan dalam pengelolaan salah satunya pengelolaan SEO website.

Selain ke 5 aplikasi pembuat website di Android di atas yang berguna untuk Web Developer, masih banyak aplikasi Android lainya yang bisa ditemukan di Google Play. Silakan mencoba dan semoga bermanfaat.