5 Larangan Untuk Pembangunan Website

1. Jangan Menggunakan Auto Loading Background

Hilangkan semua itu. Tidak hanya itu menjengkelkan banyak pengunjung, tetapi juga mengalihkan perhatian mereka dari apa yang anda ingin mereka lakukan. Pembaca yang merasa terganggu dengan iklan yang berkedip biasanya akan segera berpindah dari situs tanpa mengklik apapun dan biasanya kecil kemungkinannya untuk mem-bookmark situs, kembali ke situs, nge-link dan merekomendasi situs anda.

Selain itu, pengunjung yang mempunyai koneksi lambat akan merasa kesal karena anda membuang waktu mereka dengan memaksa mereka untuk meng-load animasi dan file musik yang bertentangan dengan kehendak mereka.

Baca juga: Masalah Website pada Console Google Chrome

2. Jangan Menggunakan Background Terang

Sangat sulit untuk membaca teks pada gambar backrgound yang memiliki banyak campuran antara terang dan gelap, setiap gambar background harus sederhana. Anda dapat memperjelas pembacaan teks pada gambar background dengan meningkatkan ukuran teks dan/atau membuatnya bold.

3. Jangan Berlebihan Menggunakan All CAPS

Kata-kata dengan ALL CAPS menarik perhatian terhadap diri mereka sendiri karena mereka tampak berbeda dengan huruf kecil disekelling mereka. Tapi jika anda menggunakan semuanya dengan ALL CAPS, maka anda akan benar-benar kehilangan efeknya, karena semua akan terlihat sama dan tidak ada yang tampak penting lagi.

Baca juga: 12 Teknik Optimasi Kecepatan Website WordPress Anda – Infographic

Dewaweb cashback 30%

4. Jangan Menggaris Bawahi Kata-kata Jika Bukan Link

Biasanya, sesuatu yang digarisbawahi seharusnya menjadi link. Jika anda menggarisbawahi secara berlebihan, pembaca akan merasa jengkel ketika mereka berusaha mengklik kata-kata yang digarisbawahi dan menemukan bahwa mereka bukan link. Alih-alih menggunakan garis bawah, anda dapat menggunakan italic atau bold untuk menekankan sesuatu.

5. Jangan Kebanyakan Widget

Anda tidak benar-benar perlu menggunakan semua widget sehingga yang terbaik adalah menjaga semuanya terorganisir. Pembaca anda tidak (dalam banyak kasus) perlu untuk melihat profil sosial anda, jadi tinggalkan saja itu dan tetap pada hal-hal yang paling penting bagi pengalaman user di website anda.

 

Daftar dan tonton webinar Dewatalks