5 WordPress Theme Terbaik untuk Website Kamu

Memilih WordPress theme terbaik untuk membuat website WordPress pribadi terkadang bukanlah hal mudah. Hal ini dikarenakan tema memiliki peran penting dari segi visual bagi para pengunjung. Maka dari itulah sebaiknya kamu lebih jeli dalam memilih tema terbaik sesuai dengan kebutuhan. Berikut ada lima WordPress theme terbaik tahun 2019 yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengoptimalkan websitemu.

Sydney

Tema Sydney sangat cocok digunakan bagi para freelancer. WordPress theme terbaik ini bisa kamu sesuaikan dengan adanya slide layar yang penuh, navigasi menarik, dan fitur upload logo sehingga nampak lebih profesional. Selain itu, tema Sydney juga dilengkapi Google Fonts dan kamu bisa mengubah desain dan mengatur desain untuk brand. Dilengkapi pula dengan fitur tambahan lainnya seperti mobile responsiveness dan integrasi ke media sosial. Bila kamu menginginkan fitur terbaik dan lengkap untuk website pribadi, maka tema Sydney bisa kamu pilih.

Shopera

Untuk kamu yang baru menjajaki bisnis toko online, WordPress theme terbaik memang menentukan penjualan. Namun, kamu tidak perlu khawatir memilih tema terbaik dan salah satu yang bisa kamu pilih adalah Shopera. Tema Shopera menggabungkan sejumlah fitur yang ada pada e-commerce. Beberapa di antaranya adalah tombol opsional, scroll to top, shop breadcrumb, dan kemampuan untuk mengunggah logo toko online. Tema ini bisa kamu dapatkan secara gratis dan menawarkan gaya modern dan responsif bagi para penggunanya.

Foodie Pro

Kamu memiliki bisnis kuliner atau memiliki website yang berisi tentang masakan? Tema Foodie Pro bisa kamu jadikan pilihan. Dalam tema ini terdapat enam opsi layout yang bisa kamu pilih. Kamu pun bisa menyesuaikannya untuk website yang ada. Adanya layout homepage widget akan memudahkan kamu menentukan elemen mana yang paling banyak dilihat oleh pengunjung website kamu. Tidak hanya itu saja, Foodie Pro terlihat semakin staylish dan tidak membosankan. Dengan begitu, pengunjung akan betah berlama-lama berada dalam website kamu.

Shapely

WordPress theme terbaik lainnya adalah Shapely. Meskipun tema one-page ini gratis atau tidak berbayar, fitur yang ditawarkan pun tidak kalah menariknya. Adanya widget yang fleksibel dan bisa membantu kamu membuat landing page, portofolio perusahaan, bahkan website pribadi. Menariknya, untuk memudahkan penggunanya, tema Shapely juga menawarkan sejumlah tutorial yang menjelaskan mengenai cara penginstalan tema, set-up halaman serta cara menggabungkan widget section. Tidak mengherankan jika tema yang satu ini banyak dipilih oleh pemula karena sangat mudah diaplikasikan.

MH Magazine Lite

Bila kamu ingin memiliki sebuah website dengan gaya tampilan seperti majalah, coba saja gunakan tema dari MH Magazine Lite. Keunggulan dari tema WordPress terbaik ini adalah proses loadingnya yang cukup cepat. MH Magazine Lite adalah tema WordPress gratis yang bisa kamu unduh. Desainnya mengacu pada modul drag and drop dengan 13 area widget. Di sisi lain kamu juga bisa menggunakan tab dengan kategori yang fungsional. Mulai dari penempatan iklan dan slider untuk halaman depan. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah meningkatkan website ke level selanjutnya.

Premium Themes WordPress

Divi

Divi merupakan sebuah theme premium WordPress dari Elegant Themes. Theme yang merupakan salah satu dari beberapa theme WordPress yang memiliki tool page builder dengan konsep drag and drop, dimana memungkinkan kamu dapat mengkustomisasi tampilan website dengan mudah tanpa perlu mengerti tentang coding. Theme ini juga dapat bekerja dengan baik di mobile. 

Elementor Pro

elementor pro dewaweb

Elementor Pro adalah sebuah page builder yang dapat mempermudah kamu membangun dan mendesain halaman website. Kamu juga bisa menggunakan page builder untuk mengatur tampilan halaman, membuat style header dan footer kamu sendiri, serta membuat berbagai widget yang bisa kamu gunakan langsung di website. 

Halaman yang dibuat dengan Elementor Pro tidak kalah dengan halaman website yang dibuat dengan coding dan dikembangkan dari nol. Elementor juga sudah lengkap, jadi kamu tidak perlu mendownload plugin lain untuk menyusun website. Dan kamu juga akan mendapatkan update Elementor Pro tanpa biaya tambahan.

Extra

Extra adalah salah satu theme WordPress dari Elegant Themes selain Divi. Extra sangat bagus sebagai publishing platform, karena fitur-fitur dari Extra dapat meningkatkan keterlibatan pembaca dan merupakan pilihan yang baik untuk berbagai jenis konten. Oleh karena itu penggunaan theme Extra akan lebih cocok digunakan untuk website atau blog yang menjual produk.

Baca Juga: 11 Template WordPress Gratis Terbaik Untuk Website Anda

Jadi, WordPress theme terbaik mana yang akan kamu pilih? Namun, apapun tema yang kamu pilih tersebut pastikan kamu telah menggunakan jasa hosting yang terpercaya. Dapatkan Premium Theme WordPress: Elementor Pro, Lapakinstan dan Elegant Themes (Divi, Extra, dll) dengan membeli minimal paket Cloud Hosting Warrior di Dewaweb.

Cloud Hosting Terbaik di Indonesia