8 Jenis Sertifikat Comodo SSL dan Kegunaannya

Sertifikat Comodo SSL, Ini Jenis dan Kegunaannya

Comodo SSL adalah salah satu brand penyedia sertifikat SSL yang ada di Indonesia dengan lebih dari  700.000 pelanggan sejak beroperasi di tahun 1998. Comodo SSL tidak hanya menyediakan sertifikat SSL tetapi juga code signing, malware scanning, PCI signing, serta vulnerability assessment.

SSL adalah sebuah teknologi yang memberikan keamanan bagi kamu yang menjadi pengelola sebuah website. Pastinya sebagai administrator website, kamu ingin agar website serta pengunjungnya, aman terlindungi.

Nah, dengan menggunakan sertifikat SSL, semua jenis komunikasi sudah ditransmisi melalui enkripsi sehingga aman berada di pihak ketiga.

Jenis Produk Comodo SSL dan Kegunaannya

Untuk tahu lebih banyak tentang produk Comodo SSL, simak ulasannya berikut ini!

Comodo EV Multi-Domain SSL Certificate

Sertifikat SSL yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki e-commerce dengan traffic yang cukup tinggi. Situs yang menggunakan Comodo EV Multi-Domain SSL Certificate akan mendapatkan perlindungan tingkat tinggi dengan green bar yang menonjolkan nama perusahaan atau organisasi kamu pada Addres Bar Browser.  

Sebagai perusahaan yang terpercaya pelanggan kamu akan dengan cepat mengidentifikasi bisnismu. Comodo EV Multi-Domain SSL Certificate memiliki tingkat enkripsi mencapai 256-bit dengan root certificate 2048-bit.

Baca Juga: Kenali Let’s Encrypt SSL untuk Menaikkan Peringkat Website

EV SSL Certificate

Comodo SSL tipe ini memberikan tingkat keamanan, kepercayaan, dan otentifikasi tertinggi sehingga bisa meningkatkan kepercayaan para pelanggan untuk melakukan transaksi online. Melalui perangkat ini address bar di browser akan berubah menjadi hijau dan menonjolkan nama perusahaan atau organisasi kamu.

Multi-Domain SSL Certificate

Sertifikat Comodo SSL Multi-Domain hadir dengan didukung fitur SAN (Subject Alternative Name) yang akan mengamankan domain/subdomain dengan nama berbeda atau sama dengan domain utama hingga 25 (hanya dengan satu sertifikat SSL).

Kekuatan enkripsi sertifikat Comodo SSL Multi-Domain ini mencapai 256-bit dengan kompatibilitas browser 99.3%.

Comodo Multi-Domain Wildcard SSL

Sertifikat Comodo SSL jenis Multi-Domain Wildcard hadir dengan kecanggihan multi fungsi karena memiliki 2 tipe yaitu Multi-Domain dan Wildcard. Multi-Domain akan mendukung fitur SAN sehingga bisa melindungi domain/subdomain dengan nama yang berbeda hingga 25. Sedangkan Wildcard akan melindungi subdomain dengan nama yang sama di domain utama secara tidak terbatas.

Baca Juga: Mengenai SSL dan Manfaatnya untuk Website Anda

Comodo Unified Communications (UCC) Wildcard

Berbeda dari jenis sebelumnya, Comodo Unified Communications (UCC) Wildcard memungkinkan kamu menghemat biaya. Namun kamu tetap bisa menggunakan banyak fitur di dalamnya. Selain mendukung fitur SAN, sertifikat Comodo SSL ini juga mendukung Office Communication dan Microsoft Exchange.

Comodo Positive SSL Certificate

Jika kamu masih baru mau mencoba menggunakan https, maka Comodo SSL ini bisa dengan cepat didapatkan dengan harga yang cukup murah. Comodo Positive SSL Certificate memiliki kekuatan enkripsi 128-bit hingga 256-bit dengan 2048-bit root certificate yang mencakup domain www dan non-www.

Dengan Domain Validation (DV), Comodo Positive SSL Certificate hanya bisa mengamankan satu nama domain utama karena memang memiliki tipe single domain.

Comodo Elite SSL

99.9% pengguna internet mengakui bahwa Comodo SSL jenis Elite secara ideal mampu melindungi web server sebuah perusahaan. Selain itu juga, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan sertifikat ini karena harganya cukup murah. Perangkat ini dirancang khusus untuk melindungi intranet dan ekstranet juga.

Baca Juga: Kesalahan yang Umum Terjadi Pada Sertifikat SSL dan Solusinya

Comodo Instant SSL Certificate

Comodo SSL yang divalidasi oleh Organization Validation (OV) ini tidak hanya untuk mengenkripsi informasi dan komunikasi. Namun kamu juga bisa menggunakannya sebagai alat untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Caranya adalah dengan menggunakan Comodo Secure Seal yang memberi informasi bisnis kamu saat pelanggan mengarahkan kursor di atasnya.

Selain dari yang sudah disebutkan di atas, masih ada lagi sertifikat Comodo SSL yang harus kamu ketahui. Namun, jangan lupa, jika butuh web hosting dan juga domain, selalu percayakan pada layanan terbaik yang disediakan oleh Dewaweb.

Kamu juga bisa memanfaatkan hosting murah gratis domain dengan backup data yang pastinya berkualitas. Semoga membantu!