8 Langkah Mudah Cara Daftar Instagram

Pada tahun 2018, jumlah pengguna aktif Instagram mencapai angka 1 miliar. Sedangkan jumlah pengguna fitur Instagram Stories mencapai 500 juta per harinya. Bahkan ada 2 juta lebih pengguna yang menggunakan Instagram untuk mengiklankan bisnis mereka. Kamu bisa bayangkan bagaimana media sosial yang satu ini menjangkiti masyarakat era digital. Jangan sampai kamu ketinggalan. Yuk, ikuti 8 langkah mudah cara daftar Instagram berikut ini!

Melalui smartphone dengan alamat email atau nomor telepon

  1. Cara daftar Instagram yang pertama adalah mengunduh aplikasinya. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis dari App Store untuk pengguna iPhone dan Google Play Store bagi pengguna Android.
  2. Setelah berhasil mengunduh aplikasi Instagram pada smartphone-mu ketuk gambar aplikasi untuk melakukan pemasangan.
  3. Langkah selanjutnya, klik pilihan Daftar dengan Email atau Nomor Telepon. Kemudian masukkan alamat email atau nomor teleponmu pada kolom isian yang tersedia. Bagi pengguna iPhone, menu pilihan pembuatan akun Instagram baru ada pada Buat Akun Baru.
  4. Setelah memasukkan alamat email atau nomor telepon, klik Berikutnya/Next. Pilihan lain untuk mendaftar di Instagram selain menggunakan alamat email atau nomor telepon, adalah dengan pilihan Masuk dengan Facebook. Dengan pilihan ini, kamu bisa langsung otomatis terdaftar di Instagram dengan akun Facebookmu. Tetapi jika kamu tidak memiliki akun Facebook atau sudah lupa nama akun serta kata sandinya, lebih baik menggunakan email atau nomor telepon saja.

Buat nama pengguna dan kata sandi

  1. Langkah berikutnya dalam cara daftar Instagram adalah membuat nama pengguna dan kata sandi yang akan kamu gunakan untuk akun barumu. Jika kamu membuat akun Instagram untuk digunakan secara pribadi, bisa menggunakan konfigurasi dari namamu. Tetapi jika kamu membuat Instagram untuk bisnis, maka cantumkan nama bisnis yang kamu jalankan. Perlu diingat bahwa nama akun yang disertai tanda centang warna hijau yang bisa digunakan. Jika tanda tersebut tidak muncul, maka kamu harus mencari konfigurasi nama akun lain karena berarti nama tersebut sudah ada di Instagram.
  2. Selesai dengan nama akun dan kata sandi, akan ada pilihan untuk menghubungkan dengan Facebook atau tidak. Jika kamu memilih untuk menghubungkan, maka segala aktivitas yang kamu lakukan di Instagram akan diunggah juga pada akun Facebookmu. Jika tidak menginginkan hal ini, maka kamu bisa lewati saja dengan klik pilihan Lewati/Skip.
  3. Instagram juga akan menyarankan beberapa kontak kamu yang memiliki akun untuk kamu ikuti atau tidak. Jika ada yang ingin kamu ikuti, klik saja pilihan Ikuti/Follow. Jika tidak, kamu bisa melewati langkah ini dan mencari sendiri akun-akun yang ingin kamu ikuti.
  4. Sekarang, kamu sudah melewati semua cara daftar Instagram. Langkah selanjutnya adalah melengkapi profil Instagrammu. Kamu bisa mulai menambahkan foto profil dan pilihan untuk memasukkan info pribadi seperti nomor telepon. Yang terakhir adalah memilih pilihan Remember/Login pada opsi untuk mengingat informasi tentang login yang kamu lakukan agar tidak selalu mengingat nama akun dan sandi setiap akan menggunakan Instagram.

Cara daftar Instagram lewat Facebook

Seperti yang dibahas di atas tadi, bahwa ada cara daftar Instagram lainnya yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan menggunakan akun Facebook. Kamu bisa melihat cara daftar Instagram dengan menggunakan Facebook disini.

Baca Juga : Panduan Membuat Akun Instagram Bisnis

Lalu, kamu juga bisa menggunakan Instagram Ads untuk melakukan promosi serta penjualan produk dari bisnismu. Penggunaan Instagram Ads bisa memudahkanmu dalam memonitor jangkauan audiens yang diraih dari postingan yang kamu lakukan. Nah, semoga postingan tentang cara daftar Instagram ini bisa menambah informasimu tentang dunia media sosial.