dewaweb-blog-cara-mendapat-uang-melalui-fashion-blog

Cara Mendapatkan Uang Melalui Fashion Blog

Pada artikel kali ini kami akan memberikan langkah-langkah mendasar yang praktis untuk Anda yang ingin menjadi fashion blogger sukses. Langsung saja baca untuk mencari tahu cara mendapatkan uang dari fashion blog, berikut ini!

Beli Domain Sendiri, Cari Domain Bagus dan Unik

Kami menyarankan Anda untuk tidak memulai blog Anda pada Tumblr atau Blogger. Ini bukan cara mendapatkan uang yang bagus jika Anda ingin blog Anda menghasilkan. Kedua CMS tersebut justru adalah alat promosi bagi blog atau website utama Anda.

Jika Anda ingin benar-benar mengembangkan brand dan menjalankan bisnis dari blog mode Anda, Anda perlu nama beli domain dan hosting murah Anda sendiri. Mulailah dengan CMS WordPress. Sebagian besar fashion blogger melakukannya dengan cara ini.

Lalu bagaimana cara menentukan domain? Baca artikel Tips Memilih Nama Domain untuk mengenal apa itu domain dan bagaimana memilih domain yang terbaik buat fashion blog Anda.

Selain itu, bagaimana sih cara membelinya dan memilih provider hosting yang tepat buat website Anda? Tak selalu hosting mahal itu pasti bagus buat kebutuhan Anda. Ada banyak faktor yang harus Anda pertimbangkan termasuk storage dan bagaimana perpindahan/ migrasi hosting dari WordPress gratis Anda nantinya. Jadi, coba baca artikel Cara Memilih Hosting Terbaik.

Baca Juga: 3 Strategi Marketing untuk Meningkatkan Trafik Web & Blog

Cari Tahu Apa Bagusnya Anda Sebagai Icon Fashion Blogger

Anda benar-benar perlu mencari tahu apa yang membuat Anda berbeda dari jutaan fashion blogger lainnya. Bagaimana cara mengetahui keunikan dan kelebihan Anda? Berikut ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan!

Tampilkan Diri Anda Sebagai Brand

Anda akan menjadi wajah dari blog Anda. Ini sudah pasti membuat Anda harus memperhatikan bagaimana Anda ingin ditampilkan dan apakah itu akan menarik untuk diikuti orang-orang. Namun, saran kami, jadilah diri sendiri. Setiap jenis karya seni pasti ada penikmatnya, begitu kata para seniman terkemuka. Jadi, cobalah untuk tak melulu berfokus pada keinginan pasar.

Ceritakan Kisah Anda

Anda bisa coba ceritakan mengapa Anda menulis blog ini, mengapa orang harus membacanya, dan ceritakan kisah Anda lainnya meskipun itu benar-benar sangat panjang sekalipun.

Orang suka menjadi fans berat dan mengikuti suatu figur jika merasa terkoneksi/related. Ini adalah sisi psikis manusia yang sebenarnya perlu Anda ketahui terkait content marketing. Coba baca lebih lanjut Strategi Content Marketing untuk mendalaminya.

Coba Lakukan Branding yang Kuat dan Berbeda

Brand Anda bukan hanya logo Anda – ini adalah semua yang Anda lakukan, identitas Anda. Ini akan jadi segala yang dipikirkan orang tentang Anda. Pastikan nama, logo, desain, dan gaya Anda semuanya terhubung dan semuanya bisa bekerja bersama-sama/sinkron untuk membuat blog Anda tampil unik.

Beranilah untuk Ambil Risiko

Anda perlu mengambil risiko terkait konten Anda. Bicarakan hal-hal yang penting bagi Anda – jangan hanya mencoba menjadi seperti orang lain. Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, cobalah untuk menjadi diri sendiri.

Buat Konten dengan Memperhatikan SEO

Setelah website Anda beres disiapkan dan telah mulai dijalankan, jangan terburu-buru mengetik/ menulis dan langsung mempublikasikan. Para fashion blogger yang sudah sukses tentu tahu dibutuhkan kerja keras, kreativitas dan ketelitian dalam suatu konten hingga akhirnya siap untuk di-posting ke publik. Pakar-pakar blog dan blogger terkenal bahkan awal-awal butuh waktu 6-8 jam untuk menghasilkan 1000-2000 kata dalam satu postingan mereka.

Selain itu, Anda tentunya ingin punya banyak pembaca? Nah tidak mungkin kan orang langsung ke website Anda. Biasanya, pengguna internet mencari di Google dengan kata kunci tertentu. Disinilah Search Engine Optimization berperan.

Biasa disingkat sebutannya sebagai SEO, blogger wajib tahu Panduan Lengkap SEO Paling Update. Mengapa? Karena Google memperbaharui algoritmanya ratusan kali dalam setahun, Anda harus selalu update apa saja yang akan mempengaruhi peringkat page website Anda di Google sehingga orang bisa lebih mudah menemukan konten fashion blog Anda.

Baca Juga: Konten yang Berpengaruh Buruk Terhadap SEO Blog

Perluas Jaringan Sosial Anda, Kelola Media Sosial Anda

Cobalah untuk berkenalan dengan pembaca Anda, siapapun mereka dan berteman juga dengan blogger lain yang sudah jauh lebih hebat dari Anda. Orang-orang ini mungkin dapat membantu Anda mencapai puncak kesuksesan.

Ini juga berarti Anda sedang mengembangkan jaringan dan itu artinya Anda juga perlu aktif di tempat-tempat seperti Google+ dan berbagai media sosial lainnya yang Anda punya.

Nah, untuk pengembangan social media, Anda harus tahu dasar-dasar social media marketing . Anda tentunya ingin media sosial Anda bisa maksimal agar turut mengarahkan jutaan followers ke blog fashion Anda.

Contoh Fashion Blogger Terkenal yang Sukses

Berikut ini beberapa contoh fashion blogger sukses yang bisa menjadi inspirasi:

Sonia ErykaCara Mendapat Uang dari Fashion Blog - Dewaweb

Bagi Anda para pencinta fashion yang berasal dari Indonesia, pasti tak asing lagi dengan nama Sonia Eryka. Sonia adalah seorang fashion blogger dan selebgram yang cukup terkenal di Indonesia. Berawal dari keisengannya mendesain pakaian untuk ia kenakan sendiri, berlanjut hingga ia membuat blog pribadi. Selain itu ia juga mengunggah hasil karya-karyanya tersebut di Instagram.

Jadi awalnya, karena banyak teman-temannya yang tertarik akan desain baju yang ia buat, ia membuka usaha bisnis fashion. Kelebihan dari style yang ia miliki adalah kreatif dan “segar”. Ia suka bereksperimen dengan gaya yang sudah ada lama dan membuat style uniknya sendiri.

Pada beberapa pemberitaan di media online, ia juga mengungkapkan bahwa inspirasinya tak melulu dari majalah fashion, tetapi juga dari musik dan film yang ia sukai.

Aimee Song

contoh-fashion-website-dewaweb

Aimee Song adalah fashion blogger populer dalam skala internasional. Ia sudah diakui di mana mana sebagai influencer ternama. Menurut kabar yang beredar, Song bahkan bisa menghasilkan 9 juta Dollar yang dengan satu jenis partnership/paid promote.

Ia termasuk dalam daftar Forbes di tahun 2016 dan bukunya yang berjudul “Capture Your Style” sudah masuk daftar buku Best Selling The New York Times.

Selain blog, ia juga memanfaatkan berbagai saluran media lainnya seperti Youtube dan Instagram sebagai cara mendapatkan uang. Ia pun rajin vlogging di YouTube Channel-nya.

Ia kini telah menjadi duta dari berbagai brand fashion besar dunia semacam Chloe, Giorgio Armani Beauty, Dior dan Revolve. Ia juga sempat bahkan melakukan kolaborasi dengan brand untuk menjual kacamata hitam, akhirnya hanya dalam waktu 22 menit semuanya terjual habis.

Simak Video Tutorial Menghasilkan Uang Melalui Fashion Blog:

Simpulan

Itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dan beberapa inspirasi untuk menjadi fashion blogger sukses. Semoga artikel ini membantu Anda dalam mengembangkan usaha Anda ya!

Sebagai provider vps Indonesia yang berkualitas internasional , kami berkomitmen untuk mensukseskan Anda secara online. Ikuti terus blog kami untuk mendapat berbagai konten informatif yang menarik dan tentunya berguna bagi pengembangan bisnis Anda.