Cara Menghasilkan Uang dengan Menjadi Atlet E-Sport

Saat ini menjadi seorang atlet E-Sport tidak bisa dipandang sebelah mata. Semakin banyak masyarakat yang terbuka dan melirik kesempatan ini sebagai potensi besar untuk mendapatkan keuntungan di masa mendatang. Selain itu, kamu juga bisa dipandang sama seperti atlet lainnya yang mengharumkan nama bangsa. Dukungan dari berbagai pihak atas cabang olahraga baru ini pun mendapat sambutan positif. Bagi kamu yang ingin terjun ke bidang ini, berikut cara menghasilkan uang yang bisa kamu lakukan.

Berikut Video yang Membahas Game yang Dapat Menghasilkan Uang

Fokus pada game yang kamu kuasai

Sebagai langkah awal untuk menjadi atlet E-Sport profesional dan menghasilkan uang adalah tentukan game apa yang bakalan kamu pilih. Dengan menitikberatkan pada satu game tertentu kamu akan lebih fokus untuk menguasainya. Selain mengasah skill, kamu bisa memilih game yang memiliki real trading money cukup besar. Cara ini dilakukan oleh para gamer untuk mendapatkan uang lebih.

Tentu uang tersebut adalah uang yang dalam arti sebenarnya dan barang yang dijual adalah dalam bentuk item, equipment, dan produk virtual game lainnya. Harga barang-barang dari game yang kamu kuasai ini beragam. Contohnya saja dalam game DOTA 2 ada yang namanya High End Legacy Couriers dan dijual dengan harga 6 ribu dolar dan jika dirupiahkan menjadi 79 juta. Menggiurkan bukan?

Latihan dengan disiplin

Kunci utama untuk menjadi seorang atlet E-Sport profesional dan menghasilkan uang adalah latihan dengan disiplin. Langkah ini merupakan langkah berikutnya setelah kamu menemukan game apa yang akan menjadi fokusmu. Menjadi seorang atlet E-Sport, sama seperti atlet pada umumnya, latihan disiplin menjadi makanan sehari-hari yang harus kamu jalani.

Kamu bisa mempelajari taktik, fitur dalam game baru. Seperti kata pepatah yang mengatakan practice makes perfect, sebaiknya kamu jangan terburu-buru untuk mengikuti ranked match kalau belum mahir. Perlu diingat, dalam menjalani latihan kamu pun juga harus menjaga kesehatan agar dapat tampil prima dalam berbagai kompetisi dengan hadiah yang besar.

Ikut kompetisi

Game saat ini tidak hanya sebagai salah satu hiburan saja bahkan menjadi salah satu kompetisi yang menjanjikan di masa mendatang. Bagi atlet E-Sport mengikuti kompetisi adalah keharusan untuk mengasah kemampuan individu maupun tim. Selain mengasah skill, kamu akan berpeluang besar meraih hadiah yang fantastis.

Untuk kamu yang baru memulai berkecimpung dalam dunia E-Sport, sebaiknya sebagai tahap permulaan jangan terlalu mengejar kompetisi bergengsi dahulu. Kamu bisa mengikuti turnamen atau kompetisi lokal yang diselenggarakan oleh pihak provider tertentu. Bila kamu sudah memiliki pengalaman yang cukup, barulah mulai menjajal ke jenjang turnamen yang lebih tinggi di tingkat nasional maupun internasional. Tentu di kedua ajang ini hadiahnya lebih besar.

Cari sponsor untuk endorsement

Menyambung dari poin di atas, bila kamu maupun timmu sudah mahir dan berpengalaman mengikuti berbagai macam kompetisi, bukan tidak mungkin untuk dilirik pihak sponsor. Tidak jarang perusahaan maupun developer teknologi akan menawari kamu dan tim untuk endorsement. Contohnya saja di ranah E-Sport nasional ada Team NXL> dan Rex Regum yang telah mendapatkan endorse.

Bisa kamu bayangkan betapa besarnya nilai uang yang masuk dari sponsor seperti provider internet maupun penyedia layanan hosting di Indonesia. Ditambah lagi hadiah dari kompetisi yang diikuti. Belum lagi ada bonus yang diberikan sponsor bila kamu memenangi sebuah kompetisi bergengsi.

Youtuber gaming

Kalau kamu sudah menjadi seorang atlet E-Sport ternama, tidak ada salahnya untuk membuat channel YouTube sendiri. Di channel ini kamu bisa berbagi tips, trik dan cara untuk mendapatkan poin tertentu. Lewat cara ini peluangmu untuk ditonton oleh gamer pemula akan lebih banyak. Semakin banyak penonton maupun subscriber di channel YouTube kamu maka besar pula peluangmu untuk mendapatkan uang dari iklan dan sponsor. Untuk hal ini kamu bisa mencontoh dari kesuksesan Reza Arap yang berhasil mendapatkan uang dalam jumlah besar dari channel YouTube-nya.

Baca Juga: 10 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Update 2019

Bagaimana, cukup mudah bukan menghasilkan uang dengan menjadi atlet E-Sport? Semoga bisa memotivasi kamu dan jangan lupa untuk berlatih dan bekerja keras untuk menjadi atlet E-Sport profesional.

Daftar dan tonton webinar Dewatalks