Asset Blog Dewaweb

Cloud Server Memberi Banyak Keunggulan pada Bisnis Anda!

Cloud Server saat ini semakin banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Terlebih, oleh para pelaku bisnis yang menilainya jauh lebih efisien dalam berbagai hal, dibandingkan layanan VPS. Lantas, apa saja keunggulan yang ditawarkan layanan ini? Simak jawabannya berikut ini:

Jaminan Fasilitas Pendukung

Cloud Server memiliki kemampuan unik dalam memberikan perlindungan, pemeliharaan serta pembaharuan hardware. Hal tersebut sangat memungkinkan karena layanan ini memiliki arsitektur high availability yang membuat data center dapat bekerja seharian penuh untuk mendukung semua sistem yang ada.

Melalui layanan ini, data penggunaannya yang tersimpan dalam system storage akan terjamin karena adanya sistem back-up.

Baca Juga: Tutorial Instalasi Centminmod di Cloud Server (VPS) Dewaweb

Stabilitas Tinggi

Keunggulan lain yang ditawarkan Cloud Server yaitu adanya stabilitas yang tinggi. Dilengkapi dengan teknologi auto-healing, Cloud yang di dalamnya terdiri dari sekelompok server akan membuat website Anda tetap stabil.

Hal ini dikarenakan jika salah satu server tidak berfungsi, terdapat server lainnya yang siap untuk menggantikannya. Dengan begitu, website Anda akan tetap bisa beroperasi dengan lancar untuk diakses oleh semua orang.

Baca juga: Apa itu Bug? Kenali Jenis, Penyebab, dan Cara Mencegahnya

Kemudahan Akses

Hal lain yang membuat Cloud Server semakin diminati oleh para pebisnis yaitu adanya kemudahan akses. Layanan ini tidak harus diakses melalui perangkat yang sama karena semua data yang dibutuhkan tersimpan dengan baik di dalam server.

Baca Juga: Instalasi CentOS 7 Pada Cloud Server ( VPS ) Dewaweb

Oleh karena itu, Anda dapat mengaksesnya melalui berbagai perangkat dan sistem operasi, dimanapun dan kapan pun, membuat Anda dapat memonitor proyek dengan leluasa dan membuat semua karyawan dapat tetap berkolaborasi di semua tempat.

Efisiensi Biaya

Melalui kinerja stabilitas tinggi, Cloud Server dapat membuat budget perusahaan Anda menjadi efisien terutama dalam hal pembiayaan operasional hardware.

Selain itu, Anda pun kini dapat menghemat dana yang harus dikeluarkan untuk biaya pemeliharaan dan listrik karena layanan ini hanya akan membebankan biaya langganan sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Panduan Installasi OpenLiteSpeed Di Cloud Server Ubuntu

Kinerja Tangguh

Dibandingkan dengan dedicated server, Cloud Server memberikan kinerja yang jauh lebih tangguh. Layanan ini memberikan lebih banyak sumber daya sehingga sistem berjalan jauh lebih cepat. Maka demikian, website perusahaan Anda sekarang dapat bekerja lebih cepat, berjalan tanpa hambatan, dan dapat diakses kapan saja.

5 hal di atas hanya sebagian kecil dari kelebihan yang diberikan. So, segera gunakan layanan ini melalui salah satu penyedia layanan hosting yang tidak hanya memberikan harga hosting murah, namun melayani Anda selama 24 jam penuh melalui customer support yang handal!