website bisnis featured image

25+ Contoh Website Perusahaan Terbaik untuk Referensi

Bisnis kamu sudah punya website? Jika belum, lebih baik kamu segera membuatnya. Karena website bisnis adalah representasi online dari perusahaan.

Di zaman serba digital seperti sekarang, semua orang memanfaatkan internet untuk mencari informasi. Termasuk ketika hendak membeli barang, mencari jasa atau layanan, dan sebagainya. Maka itu, presensi di dunia digital menjadi sangat penting bagi sebuah bisnis.

website bisnis meme

Website bukan hanya menguntungkan bagi bisnis dan perusahaan saja lho! Banyak manfaat yang bisa didapat setiap orang dengan membuat website pribadi.

Terlepas untuk tujuan personal branding, atau bagi pekerja lepasan yang membutuhkan website sebagai online portofolio dan menjaring klien baru.

Baca Juga: Cara Membuat Website Toko Online buat Kamu yang Masih Pemula

Yuk, langsung kita bahas.

12 Contoh Website Bisnis Terbaik

Nah untuk membantumu merancang website yang bagus, intip contoh website bisnis dan toko online terbaik yang bisa jadi inspirasi kamu berikut ini yuk!

1. Tesla

website bisnis - tesla

Website Tesla, perusahaan kendaraan listrik asal Amerika ini masuk dalam daftar situs bisnis terbaik. Dari segi tampilannya, website Tesla terlihat modern dan futuristik.

Didominasi dengan foto-foto model mobil berukuran fullscreen yang menghiasi laman websitenya. Bagian menu dikategorikan berdasarkan produk-produk Tesla, dengan link menuju ke halaman informasi produk selengkapnya.

Baca juga: 15 Ide Bisnis Digital Paling Menguntungkan yang Wajib Dicoba

2. Gojek

website bisnis - gojek

Gojek juga memiliki website yang tak kalah menarik.

Didominasi warna gelap yang membuat tulisan dan konten di dalamnya semakin menonjol. Uniknya, pengunjung langsung disuguhi dengan corporate video yang sangat menarik untuk disimak sebagai background dari berandanya.

Tak cuma itu, meski menyajikan informasi yang padat, Gojek berhasil membuat website-nya menjadi ringkas agar mudah diakses. Ditambah dengan penggunaan copywriting yang komunikatif dengan pemakaian bahasa sehari-hari.

Baca Juga: 10 Website Company Profile Terbaik untuk Inspirasi [Update 2021]

3. Ahrefs

website bisnis - ahrefs

Bagi yang berkutat di digital marketing dan SEO, pasti sudah tak asing lagi dengan situs Ahrefs. Ahrefs adalah penyedia SEO tools dengan berbagai fungsi salah satunya meningkatkan ranking website di Google.

Di berandanya terdapat hero image dengan CTA yang jelas untuk mengajak pengunjung mencoba layanannya. Ketika menggulirkan mouse, pengunjung akan diperkenalkan dengan berbagai fitur-fitur yang disediakan. Disusul juga dengan video demo penggunaan Ahrefs.

Ahrefs menujukkan kredibilitasnya dengan menyediakan materi pembelajaran gratis melalui artikel blog, video, dan  riset studi kasus.

4. Dollar Shave Club

website bisnis - dsc

Dollar Shave Club merupakan perusahaan yang menjual berbagai produk perawatan pria. Website bisnis miliknya bisa dibilang unik dan sangat memperhatikan segi user experience.

Website DSC didesain interaktif, pada homepage-nya pengunjung langsung ditawarkan untuk mengisi quiz seputar perawatan diri dan jenis kulit. Berdasarkan hasilnya nanti, mereka akan diberikan rekomendasi produk-produk yang cocok sesuai kebutuhan.

Situsnya juga dilengkapi dengan blog yang memuat berbagai artikel dengan headline yang menarik.

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Online untuk Pemula, Panduan 2021!

5. HubSpot

Asset Blog DewawebHubSpot, penyedia layanan software untuk marketing, sales, dan service ini benar-benar memaksimalkan fungsionalitas website bisnisnya.

Tak hanya menawarkan produknya, HubSpot menambahkan banyak insight yang bagus berkaitan dengan bidang layanan yang ditawarkan. Konten di dalamnya dibagi ke dalam beberapa kategori yang relevan dengan perkembangan di dunia marketing dan service.

Selain menyajikan artikel informatif melalui konten blog, HubSpot juga menyediakan ebook, template, dan tools yang membantu memudahkan berbagai pekerjaan bidang marketing, SEO, customer service, dan sebagainya.

6. Jago

website bisnis - jagoWebsite bisnis juga bisa dibuat menyenangkan dan ramah bagi pengguna. Hal ini dilakukan oleh Bank Jago pada situs perusahaannya.

Meski bergerak di bidang perbankan, ini tak menjadikan website-nya terkesan kaku atau tidak user-friendly. Bank Jago berhasil merancang website-nya menjadi lebih menarik sesuai target konsumennya, yaitu anak muda.

Mulai dari segi desainnya, penggunaan kombinasi warna putih, oranye dan ungu membuat situs perusahaan ini tampil atraktif. Dari segi copywriting-nya, penggunaan bahasa sehari-hari yang mudah dimengerti menjadi salah satu keunggulan.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Aplikasi yang Kamu Butuhkan untuk Bisnis Online

7. Apple

website bisnis - apple

Website perusahaan teknologi Apple terlihat sangat modern dengan desain minimalis. Didominasi konsep dark mode, latar belakang polos dan banyak ruang kosong membuat pengunjung akan semakin fokus pada produk-produk Apple yang ditampilkan.

Apple benar-benar menonjolkan kualitas produknya di website. Pengunjung diperlihatkan berbagai fitur menawan yang ditawarkan pada produk Apple selagi melakukan scrolling di website. Ditambah lagi, berbagai transisi pada website ketika di-scroll membuatnya semakin menarik.

8. DFDG Architecture

website bisnis - dfdgDFDG merupakan perusahaan arsitektur dengan website bisnis yang menarik. Tampilan website menggunakan background yang mirip seperti blueprint, sebuah gambaran yang digunakan arsitek untuk merancang bangunan.

Informasi dalam website bisnis ini cukup informatif untuk menggambarkan perusahaan. Di dalamnya memuat informasi tentang tim, sejarah singkat, kontak, media sosial, serta portofolio hasil proyek dengan klien.

9. Blueleadz

website bisnis - blueleadzBlueLeadz adalah contoh yang bagus untuk website bisnis di bidang marketing atau digital agency.

Di bagian homepage, pengunjung diajak mempelajari layanan dan membuat janji konsultasi berdasarkan profesi. Caranya dengan menggunakan menu drop-down untuk memilih jenis profesi, apakah seorang executive leadermarketing leader, atau sales leader.

Tidak hanya menawarkan jasanya, mereka menunjukkan kredibilitas dengan menampilkan case study dari beberapa klien yang pernah bekerja sama.

Baca Juga: Tips Memilih Nama Toko Online dan Contoh Nama Olshop yang Bagus

10. Paragon Oak

website bisnis - paragon oakParagon Oak merupakan perusahaan di bidang industri konstruksi. Dari situs bisnisnya, mereka mampu memberikan impresi yang menawan kepada pengunjung.

Secara visual, desainnya terlihat memukau dengan gambar-gambar fullscreen. Dari segi fungsionalitas website, pengunjung akan dengan mudah menemukan semua informasi penting terkait layanan Paragon Oak dan proses pengerjaan yang mereka lakukan.

Paragon Oak menyediakan beberapa studi kasus dari proyek-proyek sebelumnya, memberikan rincian pekerjaan yang dilakukan yang dilengkapi foto-foto berkualitas tinggi.

11. PRCO

website bisnis - prco

PRCO adalah sebuah public relation agency dengan website yang unik. Di bagian beranda, terdapat gambar background fullscreen dengan pernyataan singkat tentang PRCO. Saat di-scroll, terdapat sejumlah gambar dengan headline yang mengarah ke bagian-bagian yang ada dalam situs.

Website PRCO diorganisir dengan navigasi yang baik sehingga memudahkan pengunjung menemukan apa yang  dicari. PRCO membangun kredibilitas dengan menampilkan beberapa merek terkenal yang pernah bekerja sama dengan mereka, seperti Tommy Hilfiger, Ferrari, Four Seasons, dan lainnya.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Website Gratis, Tanpa Ribet!

12. Majoo

Asset Blog DewawebSitus bisnis lain yang bisa kamu contoh adalah milik Majoo. Website bisnis aplikasi wirausaha ini menggunakan desain minimalis dengan dominasi warna hijau cerah.

Di homepage-nya, terdapat CTA yang mengajak pengunjung mencoba aplikasi secara gratis. Ketika di-scroll di bagian bawah, Majoo mencantumkan corporate video agar pengenalan terhadap perusahaan semakin lengkap.

Website memiliki navigasi yang baik, sehingga pengunjung akan lebih mudah menemukan informasi fitur, testimoni klien, hingga harga layanan.

13 Contoh Website Toko Online Terbaik

Jika tadi kita sudah bahas tentang website bisnis, berikut ini adalah contoh website toko online terbaik yang layak dicontoh!

1. Heymale.id

heymale

Salah satu contoh website toko online yang bagus bisa kamu lihat pada Heymale.id. Website memiliki desain minimalis dengan dominasi foto-foto produk berukuran besar.

Untuk menonjolkan detail produk pakaiannya, Heymale menampilkan variasi foto produk ketika digunakan agar pembeli bisa mendapatkan gambaran langsung untuk pemakaiannya.

2. Bro.do

website toko online - brodo

Masih dalam kategori fashion pria, website toko online Bro.do bisa jadi contoh yang bagus. Produk sepatu buatan lokal ini memiliki desain website yang minimalis dengan fullscreen header pada berandanya. Jika di-scroll, pengunjung bisa langsung melakukan pembelian dengan mengklik salah satu foto produk yang diinginkan.

Bagian deskripsi produk ditulis dengan copywriting yang baik untuk menarik minat pembeli. Di setiap laman detail produknya, Brodo juga menampilkan rekomendasi produk lain yang masih berkaitan dengan yang dilihat pembeli.

Baca Juga: 10 Website Builder Gratis Wajib Coba untuk Buat Website

3. Popoluca

website bisnis - popolucaKalau mencari contoh website toko online yang elegan dan minimalis, kamu harus cek yang satu ini. Popoluca merupakan brand fashion lokal dengan konsep website yang simple dan menawan.

Memakai kombinasi warna hitam dengan background putih yang membuat foto produk semakin menonjol. Pengunjung diperlihatkan kategori produk pada homepage, diwakilkan dengan foto-foto berukuran besar yang memenuhi tampilan website.

Menunya terlihat simple, hanya ada dua opsi dengan menu dropdown yang menunjukkan kategori produk. Mereka juga menampilkan foto-foto customer yang menggunakan produk Popoluca dari tagged posts Instagram.

4. Berrybenka

berrybenka

Salah satu fashion brand lokal satu ini juga punya website toko online yang bagus. Tampilan beranda Berrybenka menggunakan hero image header dan menunya terletak di sebelah kiri atas.

Masuk ke halaman pencarian, tersedia filter dengan berbagai kategori untuk memudahkan pembeli mencari produk yang diinginkan. Pengunjung bisa memilih filter berdasarkan kategori produk terpopuler, terbaru, diskon terbesar, harga termahal hingga termurah.

Spesifikasi produk pun bisa dipilih, dari segi jenis produk, warna, dan ukuran. Saran produk lain juga ditampilkan mengikuti produk yang masih berkaitan dengan minat pembeli.

Baca Juga: 12 Tren Web Design Terpopuler di Tahun 2021 untuk Websitemu

5. Mechanical Keyboards

mechanicalkeyboards.co.id

Dari nama domainnya saja, kamu pasti langsung tau produk-produk apa yang ditawarkannya. Ini adalah salah satu keunggulan pemilihan nama domain dan target pasar yang sangat spesifik.

Jika ditelusuri di pencarian Google, website mechanicalkeyboards.co.id bisa menduduki halaman pertama. Hal ini tentu dapat meningkatkan trafik website dan berpotensi meningkatkan penjualan barang secara online.

6. Exacoat

exacoat

Toko online produk skin gadget, Exacoat didesain elegan dengan dominasi tampilan darkmode. Pada bagian beranda, pengunjung bisa langsung menemukan produk skin yang tersedia untuk gadget mereka.

Tinggal mengetik jenis device yang diinginkan, maka kamu akan diarahkan ke laman kategori skin yang sesuai. Walaupun sederhana, ini sangat memudahkan pembeli untuk berbelanja di website secara online.

Baca Juga: Penjelasan Blog: Sejarah, Struktur, Jenis dan Manfaatnya

7. We Fix It

we fix it

Bukan cuma bagi bisnis yang menjual produk, bisnis penyedia jasa juga wajib punya website. Contohnya adalah We Fix It, jasa service online produk iPhone yang memaksimalkan situsnya untuk memperoleh pelanggan.

Dari segi tampilannya cukup sederhana yang membuat website ini mudah diakses. Wefixit.id memuat informasi yang cukup lengkap, seperti daftar layanan, harga service, testimoni customer, info kontak. Bahkan, WeFixIt juga memiliki blog dengan artikel-artikel seputar komponen gadget dan tips perawatannya.

Baca Juga: Tips Memilih Layanan Hosting untuk Toko Online Anda

8. The Watch

website toko online - brodo

The Watch merupakan ecommerce produk jam tangan, aksesoris, dan perhiasan. Tampilan website didominasi warna putih dengan sentuhan warna coklat dan hijau sebagai paduan yang elegan.

Pembeli bisa melihat berbagai model jam tangan dan perhiasan dengan foto beresolusi tinggi untuk menampilkan kualitas tiap produk. Pembeli juga akan dipermudah menemukan produk pilihannya dengan fitur filter yang lengkap.

9. Stayhoops

stayhoops

Website toko online terbaik selanjutnya dari brand fashion lokal, Stayhoops. Menjual berbagai produk, seperti kaos kaki, tas, aksesoris, pakaian, hingga masker. Tampilan situsnya minimalis dengan kombinasi warna hitam dan putih.

Terdapat menu navigasi yang terstruktur untuk memudahkan pembeli menemukan produk yang diinginkan. Pada bagian deskripsi, disediakan juga gambar produk saat digunakan agar konsumen bisa mendapat gambaran produk tersebut ketika digunakan.

Di bagian footer website berisi informasi kontak, FAQ, About Us, kolom subscribe newsletter, track order, hingga link untuk belanja produk Stayhoops di beberapa marketplace.

Baca Juga: Cara Membuat Toko Online: 5+ Langkah Mudah

10. Sensatia Botanicals

website bisnis - sensatia

Toko online menarik lainnya bisa kamu lihat pada website produk perawatan kulit, Sensatia. Dilihat dari tampilannya, Sensatia menggunakan desain yang simple dengan perpaduan warna cerah sesuai dengan tone brand.

Bagian menu dibagi berdasarkan kategori produk untuk memudahkan pembeli menemukannya. Menariknya, di setiap deskripsi produk terdapat penilaian dari konsumen berupa star rating dan juga beberapa ulasan dari penggunanya. Ini bisa jadi ide yang bagus untuk website toko online kamu.

11. IKEA

ikea

Situs toko online perusahaan interior IKEA juga bisa jadi inspirasi untukmu. Tampilannya minimalis dengan dominasi warna putih sebagai background.

Di bagian rincian produknya, IKEA juga menginformasikan tentang stock produk yang bisa dibeli di toko online maupun offline-nya. Hal tersebut akan membantu pelanggan untuk mendapatkan barang yang dicari dan melakukan pembelian. Ini menjadi nilai keunggulan dari website online store-nya.

12. Jenggalajenggala

Situs toko online yang menjual koleksi keramik handmade ini bagus untuk dijadikan inspirasi. Jenggala, brand buatan lokal ini mampu bersaing di pasar global dengan berbagai produk keramik unggulannya.

Di situsnya, pengunjung dapat dengan mudah menemukan produk pilihan dengan kategori menu dan filterisasi yang mendetail. Dari segi tampilannya pun tak kalah menarik. Pengunjung disuguhi dengan fotografi produk yang sangat menawan.

Baca Juga: Rekomendasi Plugin Marketing WordPress Terbaik

13. Tease

tease tea

Tease adalah salah satu website online store terbaik yang menyediakan berbagai produk teh berkualitas. Di sini kamu bisa menemukan produk teh untuk minuman, dan juga olahannya yang bermanfaat untuk perawatan kulit.

Tampilan situsnya dihiasi dengan berbagai fotografi produk yang menawan. Di website-nya, produk teh dikategorikan sesuai kegunaannya terhadap tubuh. Misalnya untuk imunitas, meningkatkan konsentrasi, dan ketenangan. Cukup simple dan minimalis, namun tetap menonjolkan segi estetika pada website.

Sudah Siap Buat Website untuk Bisnismu?

Itu dia beberapa contoh website bisnis dan toko online terbaik yang bisa kamu jadikan inspirasi. Website bisnis merupakan representasi online dari perusahaan. Maka itu, sebuah website seharusnya dirancang semenarik mungkin untuk memberi citra yang baik terhadap perusahaan.

Ada hal penting yang harus kamu perhatikan dalam membuat website. Salah satunya, memilih layanan hosting terbaik untuk website-mu. Dewaweb sebagai penyedia cloud hosting nomor 1 di Indonesia mampu membuat website-mu selalu aman, cepat, dan bisa diandalkan.

Bagi yang masih pemula dalam membuat website, kamu bisa membuat toko online dengan mudah menggunakan Dewastore. Dewastore menyediakan website siap pakai dengan fitur-fitur canggih untuk mengembangkan bisnis kamu. Yuk, buat website sekarang juga!