Tidak lengkap rasanya bila kamu menghabiskan tahun 2019 ini tanpa menyaksikan anime terbaik. Bagi pecinta anime, kamu patut berbahagia karena sejak awal tahun sudah muncul sejumlah anime yang menarik dan pantas disaksikan. Penasaran dengan daftar anime terbaik yang harus kamu tonton sekarang? Simak informasinya di bawah ini!

Attack on Titan 3 (Season II)

Anime ini masuk dalam daftar anime terbaik karena disukai oleh para penggemar anime ber-genre aksi, drama politis, dan horor yang menarik. Kisahnya mengenai umat manusia yang harus bersembunyi di tiga lapis tembok setinggi 160 kaki karena harus berlindung dari ancaman monster raksasa pemakan manusia yang disebut Titan.

Attack on Titan memang mengerikan, tetapi 100% horor. Jika kamu dapat menikmati penampilan luar-dalam Titan yang aneh, dan kebrutalannya melahap manusia, kamu akan terhibur oleh cerita anime yang penuh plot, pengembangan karakter, dan suasana menegangkan ini. Di season 2, anime ini menampilkan tokoh utama Mikasa dan Eren, bersama tokoh lainnya dari Survey Corps yang berjung menghentikan invasi Titan.

Pada season 3 part 1 yang ditayangkan pada 2018 lalu, fokus cerita Attack on Titan berubah dari apa yang terjadi dengan para Titan di luar tembok dengan apa yang terjadi terhadap manusia di tengah masyarakat. Kisahnya mulai berkembang dengan mengungkapkan bagaimana dinding dibuat dengan sangat cepat, serta bagaimana manusia beradaptasi dibalik tembok tersebut. Sudah tidak sabar menyaksikan kisahnya? Tonton di FunimationNow mulai tanggal 29 April, ya!

Yakusoku no Neverland

Manga yang rilis pertama kali pada tahun 2016 lalu ini lebih dikenal dengan nama The Promised Neverland. Anime ini sendiri merupakan adaptasi dari manga karya Kaiu Shirai dan Posuka Demizu dengan judul yang sama. Telah dirilis pada bulan Januari lalu, Yakusoku no Neverland dibuat oleh studio CloverWorks dan menyuguhkan cerita yang cukup mengesankan.

Yakusoku no Neverland menyuguhkan kisah tentang sebuah rumah panti asuhan yang ditinggali oleh anak-anak yang kehilangan orang tuanya sejak kecil. Tokoh utamanya bernama Emma (11 tahun) yang merupakan anak terpintar di panti asuhan terseut. Selain Emma, ada pula Norman dan Ray yang juga berusia 11 tahun.

Ketegangan cerita dimulai ketika pada suatu malam Conny, salah satu anak di panti asuhan tersebut, diadopsi dan harus meninggalkan panti asuhan. Namun, boneka kelinci kesayangan Conny tertinggal, sehingga Emma dan Norman berinisiatif mengantarkannya sebelum Conny pergi. Sayangnya, Emma dan Norman menyaksikan sebuah kenyataan mengerikan mengenai fakta panti asuhan tersebut. Apa itu? Langsung saksikan animenya untuk mengetahui kisah lengkapnya, ya!

Rilakkuma and Kaoru

Rilakkuma and Kaoru yang rilis pada tanggal 6 April ini pas untuk ditonton bagi kamu yang menyukai Aggretsuko, Rilakkuma, dan anime dengan cerita yang santai. Kaoru Kiiroitori merupakan seorang wanita pekerja kantoran berusia 20-an yang lajang. Ia dipenuhi dengan pikiran stres, dan hidup sendirian. Sampai sebelum boneka beruang raksasa Rilakkuma dan Korilakkuma tinggal bersamanya.

Tayang di Netflix sejak 14 April 2019, anime ini menyuguhkan kisah hangat antara kedua boneka tersebut, bersama dengan burung peliharannya, yang mencoba untuk menunjukkan pada Kaoru bagaimana untuk hidup lebih santai.

Rilakkuma sendiri merupakan salah satu karakter terpopuler karya San-X, sebuah perusahaan alat tulis Jepang. Digarap oleh Dwarf Animation Studio asal Perancis, yang dikenal dengan animasi stop-motion, serial anime ringan namun menyenangkan ini ditulis oleh sutradara film Jepang Naoko Ogigami.

Baca Juga: 10 Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Update 2019

Tontonlah daftar anime terbaik 2019 di atas untuk membuat tahun ini lebih menyenangkan, ya. Semoga bermanfaat!

Cloud Hosting Terbaik di Indonesia