Dewacloud blog featured image

Sertifikat SSL Built-In di Dewacloud

Wildcard SSL bawaan Dewacloud PaaS merupakan solusi yang sangat baik bagi kamu yang sedang mencari cara untuk mengamankan situs website.

SSL certificate bawaan ini atau yang bisa disebut sebagai {hosterName} SSL pada dashboard, menawarkan beberapa kelebihan diantaranya seperti :

  • Manajemen yang Nyaman : SSL dapat dikonfigurasi dan bisa langsung bekerja hanya dengan satu kali klik saja pada topology wizard.
  • Proses Validasi yang Cepat : verifikasi domain, termasuk seperti pengecekan keamanan website dan penerbitan segel keamanan dapat dilakukan dalam hitungan menit saja.
  • Level Enkripsi Data Tingkat Perusahaan : SSL certificate dapat membuat kekuatan yang lebih sehingga user kamu akan merasa aman dan nyaman.

Maka dari itu, ikuti langkah – langkah ini untuk mendapatkan built-in SSL certificate dan mengaktifkannya.

  1. Masuk ke dashboard Dewacloud, dan lihat pada pojok kiri atas pilih +New Environment. Atau apabila sebelumnya kamu sudah memiliki environment maka hanya tinggal klik pada ikon Change Environment Topology.
    new environment
  2. Pada topology wizard seperti tampilan berikut, atur environment sesuai kebutuhan kamu. Selanjutnya lihat pada bagian SSL dan klik pada button tersebut. Lalu beralih pada kolom Built-In SSL, dan klik ON untuk mengaktifkannya.
    select built-in ssl
  3. Apabila pengaturannya sudah disesuaikan dengan kebutuhan, pilih button  Create di pojok kanan bawah untuk mulai membuat environment-nya.
Catatan : SSL ini hanya dapat digunakan untuk domain name environment kamu. Misalnya seperti myproject-dewacloud.com atau jika seperti gambar di atas maka namanya env-5585772.user.cloudjkt01.com.

Nah, apabila SSL ini sudah terpasang, kamu bisa coba membukanya di browser. Nantinya kamu akan melihat bahwa environment tersebut sudah menggunakan protokol HTTPS.

Dengan mengaktifkan SSL certificate situs web akan lebih aman ketika terjadi transaksi, pertukaran data ataupun action lain. Maka dari itu, segera gunakan layanan kami, Dewacloud PaaS dan segera aktifkan SSL bawaannya.