Categories
< All Topics

Migrasi Hosting/Website Serta Persyaratannya

Apa itu migrasi hosting?

Pindah hosting atau migrasi hosting adalah proses memindahkan file-file website kamu dari satu server hosting ke server hosting lainnya. Oleh karena itu, proses migrasi hosting terkadang disebut juga pindah website (migrasi website).

Setiap penyedia jasa layanan hosting memiliki control panel masing-masing untuk akses ke server hosting mereka. Beberapa jenis control panel akses server antara lain adalah: cPanel, sPanel, Plesk, dan lain-lain. Namun control panel yang paling umum digunakan oleh penyedia layanan hosting adalah cPanel.

Dewaweb sendiri menggunakan cPanel, yang merupakan control panel terpopuler di dunia yang memiliki tampilan intuitif dan fitur lengkap.

Proses migrasi sendiri sebenarnya lumayan rumit, terlebih bagi kamu yang tidak familiar dengan server dan database.

Migrasi ke Dewaweb, Auto Cuan!

Tapi jika kamu migrasi website ke Dewaweb, tim Ninja Support akan siap untuk membantu memindahkan website kamu dari provider hosting sebelumnya TANPA BIAYA TAMBAHAN alias GRATIS! 

Proses migrasi hosting ke Dewaweb juga dapat dilakukan dalam waktu 1×24 jam per website yang akan dipindahkan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan CASHBACK migrasi hingga Rp1,2 juta yang dapat kamu cairkan ke: GoPay, OVO, atau Kredit Dewaweb.

Tertarik? Klik tombol di bawah ini untuk cek promo migrasi Dewaweb dengan lebih lengkap.

 

Agar proses migrasi berjalan dengan tanpa hambatan, mohon simak syarat dan ketentuan di bawah ini:

  1. Jika hosting sebelumnya menggunakan cPanel, mohon kirimkan username dan password cPanel kamu via tiket. Selanjutnya, tim Ninja Support Dewaweb akan mengerjakan proses migrasi. Kamu cukup bersantai saja dan menunggu proses migrasi selesai.
  2. Jika hosting sebelumnya menggunakan control panel selain cPanel, mohon kirimkan nama control panel (Plesk, sPanel, Webmin, hPanel, dsb.) beserta username dan password melalui tiket juga. Selanjutnya, tim Ninja Support kami akan melakukan pemeriksaan untuk proses migrasi hosting.
  3. Batas maksimal total data di akun control panel termasuk website files, databases, email, dan sebagainya adalah 1GB. Jika ukuran data melebihi 1GB, maka proses migrasi dapat memakan waktu 2-3 hari.
  4. Proses migrasi hanya dapat dilakukan dari Domain Utama ke Domain Utama. Jika pada hosting sebelumnya kamu memiliki addon domain yang ingin dijadikan domain utama (atau sebaliknya), maka proses migrasi dapat melebihi 1x 24 jam.
  5. Jumlah add-on domain yang dipindahkan tidak melebihi 3 add-on domain.
  6. Jika kamu punya lebih dari 3 add-on domain yang ingin dipindahkan, maka kami akan mengenakan biaya tambahan sebesar Rp100 ribu/add-on domain tambahan.
  7. Jika hosting lama menggunakan control panel lain, tim Ninja Support Dewawebb akan membantu memindahkan file-file website dan database di dalamnya. Untuk email, kami perlu melakukan pemeriksaan untuk memastikan kompatibilitasnya dengan format email di Dewaweb.
  8. Jika format email di control panel sebelumnya tidak sesuai dengan format Dewaweb, maka kamu perlu melakukan proses pemindahannya sendiri.
  9. Karena perbedaan format hosting cPanel dengan control panel lain (Plesk, sPanel, dsb.), ada kemungkinan kecil bahwa proses migrasi gagal/tidak sempurna.

Jadi tunggu apalagi?  Pindahkan website kamu ke Dewaweb sekarang juga dan nikmati teknologi cloud hosting terbaru yang aman, cepat dan terpercaya untuk bisnis online kamu semakin maju!

Table of Contents