Legran Legacy: Nintendo Switch Game

Sebagai negara yang kaya akan kekayaan alam, Indonesia juga tidak pernah kehabisan talenta terbaik dalam memberikan karya-karya hebat ke masyarakat yang lebih luas lagi. Ya, berbicara mengenai sumber daya manusia berotak kreatif di sini, memang tidak ada habisnya. Setiap waktu, ada saja putra-putri terbaik yang mampu membanggakan negara.

Di dunia film hingga musik, Indonesia sudah terbukti mampu memproduksi karya yang diapresiasi oleh pecintanya di seluruh dunia, tapi bagaimana dengan game? Perlu diketahui, di Indonesia termasuk banyak para pecinta game yang setiap harinya mampu menghabiskan waktu untuk menghibur diri dengan duduk di depan layar TV atau komputer untuk bisa bermain game. Dan para gamers di Indonesia pun juga ada yang mampu berkompetisi di level profesional.

Itu baru gamers-nya saja. Bagaimana dengan produsen game itu sendiri? Tenang saja, ada satu game terbaru yang dibuat oleh para anak muda Indonesia bernama Legrand Legacy yang sudah dirilis di Nintendo Switch Game. Sebenarnya apa game ini? Dan apa saja yang membuat game ini berbeda dibandingkan game lainnya? Berikut ulasan lebih lengkap tentang Legrand Legacy.

Dibuat di Jakarta

Sesuai judul dari artikel ini yang membawa kalimat “Karya Anak Bangsa”, tentu saja kalimat ini tidak terhitung berlebihan karena memang begitulah adanya. Legrand Legacy merupakan game terbaru buatan studio game SEMISOFT yang terletak di daerah Jakarta Selatan.

Pendiri dari SEMISOFT adalah Uwil. Seorang diri, dia membuat satu ide studio game yang mampu bersaing hingga ke dunia game internasional. Namun untuk mewujdukan mimpinya itu, dia dibantu oleh beberapa teman dekat dan juga anggota keluarganya. Dari kerja sama mereka, akhirnya terciptalah Legrand Legacy, sebagai Nintendo switch game dengan turn-base RPG dengan jalan cerita fantasi yang cukup menarik perhatian pecinta game, khususnya yang berasal dari Indonesia juga.

SEMISOFT tentu saja tidak bekerja sendiri. Mereka membutuhkan publisher yang bisa memperkenalkan game ini. Another Indie akhirnya terpilih menjadi publisher Legrand Legacy.

Sudah rilis terlebih dahulu di PC

Walaupun game ini baru dirilis di Nintendo Switch pada tahun ini, sebenarnya Legrand Legacy sudah terlebih dahulu rilis di PC pada tahun 2018. Dijual denga harga sekitar Rp 110.000 di situs Steam, Legrand Legacy cukup mendapat sambutan positif. Hingga kini, nilai rata-rata yang diberikan oleh gamer yang telah memainkan game ini adalah 7 dari 10. Tentu saja ini merupakan angka yang bagus karena pada dasarnya, Legrand Legacy adalah game pertama dari SEMISOFT.

Membawa aura nostalgia

Di dalam game Legrand Legacy, ada aura nostalgia yang ditawarkan. Dengan cerita fantasy, sistem permainan turn-based RPG hingga grafik yang tidak terlalu wah tapi membawa kesan nostalgia dari game PS1 dan PS2, membuat banyak gamer yang penasaran dengan game ini.

Banyak orang yang sudah memainkan game ini dan memberikan kesan kalau aura nostalgianya mirip dengan game Final Fantasy di PS1 dan PS2 serta Shadow Hearts. Hal inilah yang membuat Legrand Legacy wajib kamu coba jika mau nostalgia. Dengan Nintendo switch game RPG klasik yang sudah lama tidak dirilis oleh studio game lainnya.

Baca juga: Penyedia Jasa Layanan Hosting Terbaik

Bagaimana? Apakah Anda tertarik mencoba bermain Legrand Legacy? Sebagai warga Indonesia, tentu saja harus mendukung karya anak bangsa. Nintendo switch game seperti Legrand Legacy agar SEMISOFT bisa terus maju dan membuat gamegame keren lainnya.

Cloud Hosting Terbaik di Indonesia