10 Aplikasi Live Chat untuk Website Bisnis, Murah dan Gratis!

10 Aplikasi Live Chat untuk Website Bisnis, Murah dan Gratis!

Berkat adanya penyedia layanan web hosting Indonesia, kamu dapat mudah membangun website sendiri. Jika kamu membuat website untuk bisnis, layanan aplikasi live chat website sangat dibutuhkan. Website bisnis yang dibangun untuk kebutuhan pelayanan untuk konsumen sangat membutuhkan layanan live chat.

Untuk kamu yang bingung memilih aplikasi live chat yang sesuai dengan website, berikut ini adalah 10 rekomendasi aplikasi live chat murah dan gratis yang dapat kamu gunakan

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Membuat Live Chat di WordPress

LiveChat

live chat website gratis - livechat

LiveChat adalah salah satu pelopor aplikasi live chat untuk website bisnis. Dalam penerapannya, aplikasi ini bisa berperan sebagai plugin untuk website yang berbasis WordPress. Adapun beberapa fitur yang ditawarkan LiveChat, di antaranya WhatsApp, Messenger, dan lain sebagainya.

Provide Support

Provide Support merupakan salah satu aplikasi live chat tingkat enterprise yang dapat digunakan guna mendukung kebutuhan website, dan sesuai untuk dipakai oleh website yang dimiliki oleh perusahaan besar. Layanan ini memiliki beberapa keunggulan, yang diantaranya adalah mudah digunakan, handal, dan terdapat fitur keamanan yang prima. Selain itu, Provide Support juga memungkinkan Anda dan customer dapat mengirimkan file secara langsung melalui chat window.

Live Person

live chat website - liveperson

Live Person merupakan aplikasi live chat pertama yang tersedia di internet, membuatnya sangat populer dan dikenali oleh banyak pengguna website. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mendaftar melalui situs resminya, liveperson.com

Sementara fitur yang membuatnya sangat menarik yaitu kemudahan integrasi dengan Facebook dan Salesforce, serta mempunyai tools analisis yang optimal. Aplikasi ini sangat menarik, bukan? Bila Live Person sudah diaplikasikan pada website Anda, lengkapi pula keperluan penting website lainnya melalui web hosting murah Indonesia yang kredibel.

Baca Juga: 11 Plugin Popup WordPress Terbaik untuk Website

Olark

Olark adalah live chat populer untuk toko online yang mudah untuk digunakan karena widget-widgetnya yang sederhana. Bahkan penggunanya hanya perlu menyalin dan menempelkan kode ke widget WordPress.Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Olark, yakni sistem otomatisasi dan chatbox, transkrip obrolan, laporan obrolan real time, serta informasi pengunjung situs web yang disajikan lengkap dengan obrolan.

Comm100

live chat website gratis - com100

Comm100 yang dapat di daftar melalui situs comm100.com ini, dirancang secara khusus untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya. Kemudian, Comm100 juga dapat dimodifikasi sesuai dengan karakter dan strategi branding perusahaan Anda. Yang lebih menarik, tersedia berbagai plugin yang dapat dipakai untuk sistem e-commerce dan manajemen konten, seperti Joomla! Virtuemart, Shopify, dan WordPress Store.

Drift

Drift adalah aplikasi live chat yang didukung dengan adanya chatbot untuk membalas pesan otomatis. Kelebihan dari aplikasi ini bisa membantu bisnis dalam menghemat waktu dan meningkatkan konversi. Tidak hanya itu, Drift juga memiliki fitur yang lebih canggih, yakni:

  • Auto responders
  • Automated scheduling
  • Campaign personalization
  • Confirmation
  • Contact database

Zendesk

live chat website gratis - zendeskPilihan layanan live chat yang lainnya adalah Zendesk yang saat ini juga sudah banyak digunakan para pembuat website. Zendesk memiliki beberapa fitur unggulan, seperti chat yang dapat disinkronisasi melalui berbagai perangkat. 

Saat Anda sedang berada di luar kantor, Anda dapat tetap berinteraksi dengan konsumen hanya dengan menggunakan smartphone berkat adanya fitur sinkronisasi tersebut. Dewaweb sendiri saat ini menggunakan Zendesk dalam melayani pelanggan kami.

Baca Juga: 15 Plugin WordPress untuk Website Bisnis

Tawk.to

Tawk.to mungkin adalah satu-satunya aplikasi live chat gratis saat ini yang membantu kita memonitor dan bercakap-cakap dengan pengunjung website maupun aplikasi mobile kita layaknya bertatap muka. 

Bahkan, mereka benar-benar tidak membatasi jumlah agen yang melayani, banyaknya volume percakapan yang dapat dijawab, maupun berapa banyak website yang dapat diinstal pluginnya. Pluginnya sendiri tersedia untuk WordPress, Joomla, Magento, dll. Semuanya 100% Free!

Qontak.com

live chat website - qontak

Adapun aplikasi live chat lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan website, yakni Qontak.com. Sebagai informasi, Qontak.com adalah penyedia live chat widget untuk website yang memiliki banyak fitur lengkap, seperti pesan dua arah, laporan dan analitik, hingga chatbot.

Kelebihan lain dari Qontak.com ini adalah kemudahan dalam penggunaannya, sehingga cocok untuk para pemula yang sulit untuk mempelajari suatu aplikasi.

Baca Juga: 10 Plugin Advertising WordPress Terbaik

Chaport

Chaport merupakan penyedia live chat untuk membalas pesan pelanggan gratis pada WordPress. Aplikasi live chat ini menawarkan berbagai macam paket, salah satunya adalah paket gratis ngobrol selamanya tak terbatas.

Adapun fitur lain dari Chaport yang bisa dimanfaatkan oleh calon pengguna, seperti auto invitation, grup obrolan, typing insights, dan lain sebagainya.

Sudah Tahu Live Chat untuk Website?

Sepuluh aplikasi live chat website di atas dapat kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan. Untuk kamu yang ingin mendapatkan pelayanan prima saat membangun website, segera hubungi salah satu layanan web hosting murah Indonesia!