dewaweb-blog-lupa-password-yahoo-mail-ini-cara-mengatasinya

Apakah Anda lupa password Yahoo Anda? Bagaimana cara mengatasi lupa password Yahoo? Penjelasan berikut ini ditujukan bagi Anda yang mengalami pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Cara Mengatasi Lupa Password Yahoo

Jangan khawatir! jika Anda telah memasukkan email pemulihan atau nomor telepon, maka langkah-langkah berikut akan berhasil dan Anda bisa masuk ke kotak pesan email Yahoo Anda lagi. Mari simak apa saja tahapannya!

  1. Pertama, yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi halaman login Yahoo khusus untuk mereset password.
  2. Kemudian silakan Anda pilih salah satu info mana yang ingin Anda bagikan ke Yahoo sebagai akses mereset password karena Anda lupa password Yahoo. Isilah nomor telepon Anda jika ingin cara termudahnya. Jika sudah klik/tap “Lanjutkan”.
    Langkah 1 Lupa Password Yahoo dari Dewaweb
  3. Pada layar akan muncul tampilan berisi nomor telepon yang sudah Anda masukkan. Sekarang klik/tap “Ya, kirimi saya Kunci Akun via SMS”.
    Langkah 2 Atasi Lupa Password Yahoo dari Dewaweb
  4. Jika sudah, selanjutnya Anda akan menerima tampilan verifikasi. Masukkan kode yang ada di kotak pesan hp Anda (dikirim Yahoo lewat SMS). Kemudian klik/tap “Verifikasi” dalam kotak berwarna biru.
    Langkah 3 Atasi Lupa Password Yahoo dari Dewaweb
  5. Kemudian Yahoo akan menunjukkan akun email apa saja yang terhubung ke nomor telepon Anda tersebut. Klik/tap akun yang Anda lupa passwordnya.
    Langkah 4 Atasi Lupa Password Yahoo dari Dewaweb
  6. Bila semua langkah sudah dilakukan dengan benar maka Anda akan ditampilkan pesan “Berhasil” oleh Yahoo dan Anda sudah langsung masuk/sign in ke akun Yahoo Anda.
    Langkah 5 Lupa Password Yahoo dari Dewaweb

Jika ingin ganti password lama yang Anda lupa menjadi password baru, silakan baca:

Cara Ganti Password Yahoo

Tips Lupa Password

Lupa Password Yahoo? Baca Panduan Lengkap dari Dewaweb

Lupa password memang kerap jadi masalah bagi pengguna internet. Sekarang ini, Anda jarang dimungkinkan untuk mengakses berbagai aplikasi dan website tanpa mendaftar akun dan masuk dengan password yang sudah Anda buat sendiri. Membuat setiap password berbeda demi alasan keamanan data, agar tak mudah dibobol peretas, memanglah wajar. Dengan banyak akun yang ada, memang susah menghapal di kepala semua password tersebut. Berikut, ada beberapa cara mengatasinya!

Dewaweb cashback 30%
  • Beberapa aplikasi dan website memiliki opsi masuk/sign in lewat akun email dan Facebook Anda. Cobalah metode ini sehingga Anda tak perlu mengingat-ingat terlebih dahulu apa password Anda.
  • Berikanlah jaminan pemulihan akun jika website atau aplikasi memintanya. Hal ini sebenarny bisa memermudah Anda jika lupa password. Anda yang memasukkan nomor telepon bisa dikirimi kode verifikasi dan masuk kembali ke akun Anda. Jika Anda cantumkan alamat email, maka pada kotak pesan/inbox akan dikirimi link reset password akun.
  • Mencatat semua password unik Anda memang membantu, tapi usahakan tersimpan pada tempat yang aman. Jika Anda menyimpannya di aplikasi catatan dalam smartphone/hp, maka pastikan aplikasi tersebut punya kunci dengan kata sandi. Mengapa? Jika layar Anda dalam keadaaan terbuka dan seseorang mengaksesnya, mereka dapat melihat catatan Anda dan mungkin saja menyalahgunakan info password dari semua akun Anda.

Anda bisa ketahui lebih lanjut tips berguna soal keamanan sibernetika dari kami:

Ebook “Cyber Security Issue and Guide 2018”

Simpulan
Itulah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan sebagai cara mengatasi lupa password Yahoo Anda. Semoga artikel ini membantu ya! Artikel informatif ini adalah bentuk komitmen kami sebagai provider hosting murah dan vps murah profesional berkualitas internasional . Kami memiliki misi mensukseskan Anda secara online di era digital ini. Baca juga berbagai artikel menarik lainnya di blog Dewaweb. Selamat mengembangkan usaha Anda, semoga berhasil!


Previous articleWebmail: Panduan Lengkap
Next articleCara Ganti Password Yahoo
I'm humanizing technology through words. I believe in the power of content. Mostly operate by self-learning. Wonder maybe I'm not human, just AI. Get to know me more on my website laatouche.com