manfaat email dengan nama domain sendiri

Manfaat Email dengan Nama Domain Sendiri

Saat ini, email sudah menjadi kebutuhan ketika kamu menggunakan internet. Sebab, email memiliki beragam fungsi, terlebih ketika kamu menggunakan domain sendiri untuk membuat email. Beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh adalah kredibilitas dan image profesional di mata penerima email. Apa saja manfaat yang bisa kamu dapat dari email dengan domain sendiri?

Reputasi

Bisnis yang menggunakan email dengan akhiran nama domain sendiri seperti “[email protected]kharinaboutique.com” akan terlihat lebih profesional dibanding “[email protected]gmail.com“. Profesionalitas ini nantinya dapat membentuk reputasi bisnis atau profil yang kamu kembangkan.

Selain dapat membangun reputasi baik dan terlihat lebih profesional, email dengan nama domain sendiri juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi orang yang bertukar pesan denganmu, baik konsumen, partner bisnis, calon klien, atau perekrut (recruiter). Kamu akan terlihat lebih memiliki integritas ketimbang menggunakan penyedia email gratis, seperti Yahoo! atau Gmail.

Baca Juga: Cara Menggunakan Mailchimp Email Marketing Secara Efektif

Email Lebih Terarah

Alasan yang satu ini dapat menjadi pertimbanganmu untuk menggunakan nama domain di akhiran email. Sebab, email dengan nama domain yang relevan dapat membantu kamu menentukan tujuan apa yang cocok untuk email tersebut. Misalnya, jika kamu mengelola website portfolio dan membuat nama email “[email protected]”, maka email tersebut dikhususkan untuk calon klienmu.

Di sisi lain, kamu juga bisa mengatur email profesional dari toko online-mu, seperti “[email protected]” yang ditujukan untuk menerima email kritik, saran, atau layanan pelanggan dari website toko online milikmu. Alhasil, kamu tak perlu kewalahan membagi isi email pribadi dengan email bisnismu.

Keamanan

Keamanan data adalah hal penting, terutama ketika kamu mengelola bisnis hingga data perusahaan. Semua komunikasi yang terjalin antar karyawan, partner bisnis, klien, dan pelanggan harus tetap terjaga kerahasiaannya. Alasan inilah yang bisa memperkuat keputusanmu untuk menggunakan nama domain sendiri di akhiran email, terlebih untuk bisnis atau toko online.

Selain itu, kamu dapat mengatur sendiri tingkat keamanan email dengan nama domainmu. Ada beberapa jenis sertifikat SSL gratis hingga berbayar yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Tambahan tips, kamu juga bisa meningkatkan keamanan akun email domain sendiri dengan mengaktifkan two-factor authentication di semua akun email dan website-mu.

Baca Juga: Cara Membuat Countdown timer Email Marketing

Kapasitas Email

Layanan email gratis seperti Yahoo! dan Gmail memiliki batas bandwidth dan kapasitas penyimpanan. Namun, jika kamu memiliki email dengan nama domain yang dikelola sendiri, kamu bisa lebih leluasa mengatur kapasitas penyimpanan. Sebab, kamu mengelola akun hosting-mu sendiri dan jika sudah mencapai limit, kamu bisa meng-upgrade ke paket yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, sesuaikan paket hosting dengan kebutuhanmu. Pilihlah cloud hosting dengan layanan terbaik dari Dewaweb yang sudah berteknologi tinggi dan dijamin uptime 100% sehingga website-mu selalu bisa diandalkan.

Simpulan

Bagaimana, sudah tertarik untuk membuat email dengan akhiran domain sendiri? Yuk, segera tentukan paket hosting dan domain yang kamu inginkan dan pelajari bagaimana Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri. Ingatlah untuk selalu memilih yang terbaik untuk website-mu agar tak hanya cepat, tapi juga aman dan selalu bisa diandalkan.

Demikian beberapa manfaat email dengan nama domain sendiri yang bisa kamu gunakan sebagai bahan pertimbangan. Semoga artikel ini membantu, Sahabat Dewaweb. Salam sukses online!