Plugin advertising WordPress sangat penting untuk meningkatkan pendapatan iklan. Tak heran, banyak pengguna WordPress memasang berbagai macam jenis plugin untuk memasang iklan di WordPress.

Memasang iklan di WordPress terbilang mudah. Kamu cukup menginstal plugin, iklan sudah terpasang di WordPress. Berikut ini ada 10 plugin advertising WordPress terbaik untuk management iklan yang bisa kamu coba.

Ad Inserter

Ad Inseter merupakan salah satu plugin advertising wordpress terbaik yang mendukung kode iklan berupa HTML maupun Javascript dan PHP. Plugin ini mendukung berbagai jenis iklan seperti Adsense serta afiliasi. Jika kamu ingin menempatkan beberapa unit iklan dalam posisi tertentu, Ad Inserter adalah plugin yang tepat.

Ad Inseter tersedia dalam dua versi yaitu versi berbayar dan versi gratis. Kamu bisa menggunakan versi berbayar atau versi gratis dengan fitur cukup maksimal untuk menampilkan iklan seperti AdSense. Untuk versi gratis, kamu dapat memasang hingga 16 slot kode. Untuk letak posisinya, kamu bisa memilih sendiri baik itu sebelum konten, setelah konten, ataupun meletakkannya pada ‘blok’ sekian persen dari konten situsmu. Bahkan, masih terdapat pilihan untuk menampilkan iklan hanya pada halaman atau postingan tertentu dan masih banyak lagi fitur lainnya.

AdRotate

Plugin advertising WordPress terbaik selanjutnya adalah AdRotate. Plugin ini bisa digunakan untuk melihat impresi dan klik pada iklan situsmu. Selain itu, kamu juga bisa menentukan jadwal, misalnya plugin iklan akan muncul setelah impresi atau klik tertentu. Jika iklan berakhir sesuai dengan masa aktif yang telah ditentukan, kamu dapat mengatur pemberitahuan melalui email atau smartphone milikmu. Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah AdRotate dapat menampilkan iklan bedasarkan lokasi tertentu.

Tidak sampai disitu. Dengan AdRotate, kamu dapat melihat performa semua iklan, misalnya CTR, statistik harian dan bulanan dan dapat diekspor ke dalam file CSV. Bahkan, plugin ini dapat mendeteksi penggunaan ad blocker. Jika pengunjung terdeteksi menggunakan ad blocker, notifikasi otomatis akan segera muncul untuk meminta pengunjung menonaktifkan ad blocker terlebih dahulu. AdRotate dapat kamu gunakan untuk memasang berbagai jenis iklan seperti AdSense, afiliasi, Chitika, dan lainnya.

WP-Insert

[Foto: WordPress.org]
WP-Insert merupakan salah satu plugin advertising WordPress terbaik yang memungkinkan kamu untuk mengatur iklan dan melakukan optimasi seperti Google Adsense. Selain memiliki fungsi untuk memasang iklan, plugin ini dapat juga mengatur code tracking seperti Google Analytics dan fasilitas A/B testing untuk memantau posisi iklan dengan performa terbaik.

Dilengkapi dengan algoritma, WP-Insert bisa digunakan untuk menempatkan iklan di bagian tengah konten. Kamu dapat menggunakan 20 widget untuk memasang iklan. Setiap widget dapat diatur untuk penjadwalan. Penempatan iklan bisa di bagian bagian atas, bawah, samping kanan dan kiri dari konten. WP-Insert mendukung berbagai jaringan iklan seperti Chitika, Adsense, AdBrite dan lainnya.

Baca Juga : Brotli: Algoritma Kompresi Google Untuk Mempercepat Website

Advanced Ads

Plugin advertising WordPress terbaik keempat adalah Advanced Ads. Plugin ini menjadi solusi yang kuat, sederhana, dan ringan untuk mengelola iklan di WordPress. Bukan tanpa alasan, Advanced Ads memang diciptakan berdasarkan pengalaman dan pengetahuan bertahun-tahun tentang AdSense. Oleh karena itu, pengembang plugin ini memahami betul dimana area iklan terbaik untuk menghasilkan pendapatan yang besar dari AdSense.

Selain dapat menampilkan unit iklan langsung dari akun AdSense, plugin ini dapat mengatur jenis dan ukuran iklan tanpa masuk ke akun AdSense. Advanced Ads mendukung semua jenis iklan AdSense, termasuk iklan AdSense terbaru seperti AdSense Matched Content dll.

WP Quads

Kelima adalah WP Quads. Selain gratis, plugin advertising WordPress terbaik ini memiliki sejumlah ulasan bagus dari komunitas WordPress. WP Quads memiliki basis kode yang solid dan sekelompok user yang hebat. Ada sejumlah opsi untuk menampilkan iklan di situs web, termasuk sejumlah kondisi visibilitas dan pemosisian dinamis. Selain itu, ada sejumlah tag untuk memasukkan iklan dengan cepat di seluruh situs web, dan plugin mendukung kode iklan apa pun tidak hanya Google AdSense.

Selain tidak ketergantungan dengan skrip eksternal, plugin ini juga memungkinkan kamu untuk menampilkan hingga sepuluh iklan berbeda pada satu halaman. Termasuk sejumlah shortcode untuk membantu menyesuaikan plugin ke situsmu.

Quick AdSense

Seperti namanya, plugin advertising WordPress terbaik ini memang diciptakan untuk manajemen iklan Google AdSense. Quick AdSense adalah plugin populer untuk metode cepat dan fleksibel untuk memasukkan kode iklan Google AdSense atau kode iklan lain ke dalam WordPress.

Memiliki halaman pengaturan dan konfigurasi sederhana, kamu tidak perlu banyak pengetahuan coding ketika menggunakan plugin ini. Cukup salin dan tempel kode AdSense, centang & pilih opsi, plugin akan melakukan sisanya.

Quick AdSense menyediakan pengaturan posisi iklan standar, namun dapat juga menampilkan iklan di mana saja dalam posting secara acak. Ketika situs memiliki banyak pengunjung, plugin ini akan menempatkan iklan pada posisi yang lebih memfokuskan pada menangkap perhatian pengunjung.

Google AdSense Plugin

[Foto: Indoworx.com]
Google AdSense Plugin adalah plugin advertising WordPress terbaik yang memungkinkan implementasi Google AdSense ke situs web milikmu. Selain itu plugin ini memungkinkan untuk memasukkan kode iklan ke situs dan menyesuaikan iklan dengan mudah. Selain itu, kamu dapat memilih untuk memasukkan iklan secara otomatis, atau dapat memutuskan tempat di mana iklan muncul.

Simple Ads Manager

Simple Ads Manager adalah plugin advertising WordPress terbaik untuk mengelola iklan di situs web. Meskipun bernama simple atau sederhana, plugin ini sangat bagus dan banyak pilihan. Simple Ads Manager memiliki fitur unik yang disebut logika fleksibel. Dengan fitur ini, iklan bisa berjalan berdasarkan berat halaman. Hal ini dapat digunakan untuk iklan kamu sendiri, iklan pihak ketiga atau menggunakan Google DFP. Plugin Ini juga menyediakan tombol di editor posting sehingga kamu dapat menyisipkan iklan dalam posting dan halaman.

WP125

Berbeda seperti plugin-plugin sebelumnya, WP125 adalah plugin advertising WordPress terbaik yang menjadi solusi sederhana untuk website yang ingin menayangkan iklan berukuran 125 × 125 pixel kotak. WP125 menawarkan antarmuka yang sederhana bagi kamu untuk meng-upload iklan di situs. Halaman pengaturan memungkinkan untuk mengatur jumlah slot iklan, kolom. Halaman penjualan iklan adalah halaman dengan informasi untuk pengiklan tentang bagaimana mereka dapat beriklan di situsmu, harga dan statistik. Kamu dapat membuat halaman di WordPress, menulis surat penjualan yang baik dan link dari gambar iklan default milikmu.

Easy Adsense

Terakhir adalah Easy Adsense. Plugin ini menjadi salah satu plugin advertising WordPress terbaik yang berfungsi untuk memudahkan kamu dalam mengelola iklan adsense, memasukkan kode, dan lain sebagainya. Easy Adsense menawarkan banyak fungsi sederhana yang dapat digunakan dengan mudah, seperti menempatkan link atau blok Adsense pada footer atau header, dan masih banyak fungsi lainnya yang ditawarkan oleh plugin ini.

Itulah 10 plugin advertising WordPress terbaik untuk management iklan yang bisa kamu coba. Sepuluh plugin diatas dapat kamu jadikan andalan dalam memasang iklan di WordPress. Pengaturannya dijamin mudah dan dapat kamu sesuaikan sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Cloud Hosting Terbaik di Indonesia