dewaweb-blog-plugin-instagram-untuk-website

Plugin Instagram Terbaik untuk WordPress Site

Instagram bisa jadi sumber konten yang bagus buat website Anda. Sekarang, berkat plugin Instagram WordPress yang sudah banyak, memasukkan konten visual menarik dari akun Anda ke website menjadi pekerjaan yang sangat mudah. Tampilannya juga bisa Anda atur sesuka Anda agar tampak lebih estetik.

Berapapun anggaran Anda, bahkan jika Anda tidak mau mengeluarkan anggaran sedikitpun, ada beberapa online tool yang bagus untuk bantu Anda menampilkan konten Instagram di website Anda. Berikut, kami akan memberikan daftar plugin instagram yang gratis dan bagus buat WordPress site Anda.

Plugin Instagram Terbaik untuk WordPress Site

Instagram Plugin WordPress gratis dalam daftar berikut ini, semuanya bisa memudahkan Anda untuk menampilkan foto dari akun pengguna Instagram tertentu pada website Anda.

Saat menyiapkan plugin, Anda bisa memilih akun pengguna mana untuk mengimpor foto dari instagram, berapa banyak item yang mau diimpor, dan beberapa opsi modifikasi lainnya. Feed Instagram Anda juga bisa dimasukkan kedalam posting dan halaman Anda atau bisa juga ditampilkan di area sidebar maupun footer pada website Anda memakai widget.

Cek lebih lanjut apa saja yang ada dalam daftar plugin instagram terbaik!

Instagram Feed

Instagram Feed adalah plugin Instagram WordPress gratis yang populer dengan peringkat pengguna yang bagus dan dipakai oleh lebih dari 400.000 pengguna aktif.

Plugin ini memberi Anda berbagai pilihan untuk menampilkan beberapa feed untuk digunakan di seluruh website page Anda. Setiap feed bisa menampilkan foto dari beberapa akun (tidak hanya satu). Ini menjadikannya cara yang bagus untuk memastikan bahwa website Anda menampilkan kumpulan foto yang konstan dari berbagai sumber.

Tidak mengherankan jika plugin satu ini menjadi salah satu plugin Instagram WordPress teratas. Anda bisa memiliki banyak kontrol atas bagaimana konten gambar/ visual ingin ditampilkan di website Anda. Anda juga bisa mengubah lebar dan tinggi foto serta jumlah gambar yang ingin ditampilkan pada satu waktu tertentu.

Tombol tambahan bisa memuat lebih banyak feed Instagram yang memberi pengunjung Anda kemampuan untuk menampilkan lebih banyak konten yang mereka inginkan.

Karena plugin ini sepenuhnya responsif bagi mobile device, konten Instagram Anda juga bisa terlihat ok di perangkat apapun.

Plugin ini juga diperbarui secara berkala untuk memastikannya tetap kompatibel dengan perubahan terbaru pada algoritma Instagram.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen dan Sementara

Feed Them Social

Jika Anda lebih suka pakai satu plugin saja untuk menampilkan konten dari berbagai macam media sosial sekaligus di website Anda, maka Feed Them Social ini bisa jadi pilihan. Versi gratis dari plugin ini sudah mendukung feed Instagram, feed Facebook, feed Twitter; dan Pinterest board.

Tapi jika Anda pakai versi premium dari Feed Them Social, Anda bisa mendapat berbagai opsi advanced lainnya yang memberikan Anda keleluasaan lebih dalam mengatur tampilannya.

Dengan menggunakan plugin Social Tema Feed gratis, Anda sudah bisa memilih untuk menampilkan konten dari berbagai feed dan akun termasuk milik Anda sendiri atau  orang lain.

Konten dari umpan tersebut kemudian bisa ditampilkan di pos Anda pada page tertentu dan berbagai konten lainnya, atau juga di area sidebar pada webste Anda. Seperti yang Anda harapkan, kontennya semua sudah responsif buat perangkat mobile dan kompatibilitasnya sudah maksimum.

Feed Them Social ini juga merupakan plugin media sosial yang sangat fleksibel dan bisa disesuaikan sesuai keinginan/ kebutuhan Anda. Anda bisa melihat demo langsung penggunaan Feed Me Social dalam homepage pluginnya.

Enjoy Plugin for Instagram

Plugin satu ini memberi Anda berbagai pilihan yang bagus untuk menampilkan konten Instagram di WordPress site Anda.

Plugin satu ini juga bisa mengimpor konten dari akun pengguna dengan hashtag tertentu. Enjoy Plugin for Instagram memastikan Anda bisa mendapatkan integrasi feed Instagram Anda bekerja tepat sesuai keinginan Anda. Anda juga bisa memilih opsi enggunaan widget sidebar/ shortcode untuk menampilkan feed di website Anda.

Berkat ini, Anda dapat dengan mudah memasukkan feed ke dalam posting dan page di website Anda.

Soal bagaimana foto Anda ditampilkan, Enjoy Plugin for Instagram juga tidak mengecewakan. Ada mode grid dan mode carousel, Anda juga bisa mengaktifkan efek lightbox untuk gambar Instagram Anda yang memberikan pengunjung Anda kemampuan untuk melihat versi yang lebih besar dari konten Anda yang ditampilkan sebelumnya.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Iklan di Instagram

AccessPress Instagram Feed

Untuk tampilan yang agak berbeda, AccessPress Instagram Feed hadir dengan tiga tata letak yang unik untuk dijadikan pilihan tampilan feed Anda.

Anda bisa gunakan mode dasar, mode slider atau mode lightbox. Anda bisa menampilkan feed Anda yang luar biasa dalam tampilan mosaik dengan efek floating yang cukup keren. Anda juga bisa membagikan jumlah like/ suka dan bahkan menambahkan tombol follow/ikuti untuk meningkatkan jumlah keseluruhan pengikut Instagram Anda.

Anda mungkin terkejut berapa banyak pengunjung yang akhirnya landing di website Anda, bayangkan jika sejumlah web visitor Anda ini juga mengunjungi profil Instagram Anda. Jadi, berikan mereka kesempatan untuk convert dari website Anda.

Agar plugin AccessPress Instagram Feed berfungsi, yang harus Anda lakukan adalah menggunakan widget atau shortcode dan menempatkannya di tempat yang Anda inginkan untuk ditampilkan. Kemudian, pakailah Instagram API dan hampir semua akun Instagram bisa jadi bagian dari page Anda.

AccessPress Instagram Feed mudah digunakan, interface penggunanya interaktif. Anda juga bisa upgrade ke versi premium untuk membuka lebih banyak fitur bervariasi lainnya.

Intagrate Lite

Saat Anda memakai Intagrate Lite, Anda tidak perlu membuat klien API sendiri. Intagrate Lite sudah mengerjakan bagian utama dari hal-hal teknis yang membuatnya sangat ramah bagi pemula sekalipun. Dengan kata lain, siapa pun bisa pakai plugin ini untuk menggabungkan posting Instagram dengan blog WordPress-nya.

Ini sebenarnya adalah tugas sederhana yang akan meningkatkan penampilan website Anda dan menumbuhkan pemirsa Anda. Hindari melakukannya secara manual dan biarkan Plugin Intagrate Lite yang mengurus teknisnya bagi Anda.

Intagrate Lite memungkinkan Anda menyesuaikan judul posting, isi teks dan bahkanmengatur gambar terakhir dari feed Anda secara manual. Anda juga bisa menautkan gambar ke Instagram atau Anda bisa menyimpannya ke pustaka/ library WordPress Anda. Setiap gambar yang Anda simpan ke perpustakaan media juga bisa disetel sebagai foto unggulan.

Saat mengatur Intagrate Lite, Anda cukup masuk ke Instagram untuk mengotorisasi plugin dan membiarkannya mengakses konten Anda. Tenang, Intagrate Lite tidak akan menanyakan nama pengguna dan kata sandi Anda, jadi penggunaan plugin satu ini aman.

Baca Juga: Rekomendasi Plugin Marketing WordPress Terbaik

Simpulan

Dengan meningkatkan/ melakukan upgrade plugin WordPress ke premium, sebenarnya Anda bisa melakukan lebih banyak lagi.

Dengan tool premium, Anda bisa memanfaatkan lebih banyak filter untuk menentukan gambar mana yang akan ditampilkan di website Anda. Contohnya foto-foto yang ditandai dengan hashtag tertentu saja, gambar yang disukai oleh pengguna tertentu saja, dan konten dari lokasi tertentu saja yang sudah ditetapkan.

Untuk investasi keuangan yang relatif kecil, tool premium juga menawarkan kepada Anda lebih banyak lagi pilihan untuk mengatur bagaimana konten dari Instagram ingin ditampilkan di website Anda.

Sebagai provider hosting murah dan vps murah, khususnya cloud hosting Indonesia terbaik dengan sertifikat kualitas internasional , kami berkomitmen untuk mensukseskan Anda secara online. Jadi, ayo baca lebih banyak artikel-artikel kami terkait pengembangan website yang lainnya! Jangan lupa subscribe untuk mendapat berbagai konten ebook gratis. Selamat mengembangkan website Anda, semoga sukses ya!