Produk yang Bagus Dijual Secara Online

Jualan online menjadi tren yang sedang diminati oleh banyak masyarakat zaman sekarang. Mulai dari ibu rumah tangga, pekerja kantoran, hingga anak sekolah, semua bisa memulai usaha jualan online. beragam kemudahan yang ditawarkan oleh sistem jualan online disinyalir menjadi alasan terbesar mengapa orang-orang beralih profesi menjadi pemilik online shop.

Untuk bisa mulai usaha jualan online, kamu tak butuh modal yang banyak. Hanya smartphone, laptop/komputer, supplier barang dagangan, akun media sosial, rekening bank, dan kemampuan untuk menarik pelanggan membeli produkmu. Yang satu ini memang membutuhkan trik tersendiri. Tapi kalau barang daganganmu adalah yang termasuk laris manis di pasaran alias banyak yang mencari, maka menjualnya pun menjadi lebih mudah.

Cari tahu, yuk, produk apa saja yang paling laris jika dijual secara online!

Produk pakaian

Produk pakaian menempati posisi teratas daftar barang yang laris dijual secara online. Tren mode yang terus berkembang dengan semakin sedikitnya waktu yang dimiliki seseorang untuk berbelanja di toko fisik, menjadikan online shop yang menjual aneka macam jenis busana kebanjiran pesanan. Adanya online shop yang menjual aneka jenis pakaian untuk semua usia dan jenis kelamin ini tentu sangat menguntungkan bagi para customer karena hanya dengan scroll di smartphone, sudah mendapat referensi mode pakaian apa yang sedang tren, sekaligus bisa melihat harga, kualitas, serta biaya kirim.

Contoh publik figur yang sukses dengan produk jualan online berupa pakaian adalah Alice Norin dengan brandnya @8wood dan Zaskia Adya Mecca dengan @meccanism.

Produk perawatan tubuh

Jika melihat media sosial artis yang sering di­-­endorse barang dari berbagai online shop, tentu kamu akan menemukan banyak sekali produk perawatan tubuh yang mereka review. Sebut saja skincare, sabun wajah, sampo, lotion, obat anti jerawat, penumbuh kumis, dan yang lainnya. Menariknya, produk perawatan tubuh ini tidak terbatas untuk wanita saja lho. Ada banyak online shop yang menawarkan berbagai perawatan tubuh yang dikhususkan untuk pria.

Produk makanan kemasan

Semakin terbatasnya waktu yang dimiliki oleh masyarakat modern juga membuat produk makanan kemasan yang dijual online memiliki banyak peminat. Biasanya, jualan online produk makanan ini adalah homemade alias buatan sang pemilik sendiri dan tidak terbatas pada makanan berat seperti lauk pauk, tetapi juga jajanan dan camilan.

Pemilik online shop makanan kemasan biasanya menerapkan dua cara untuk memproduksi dan menjual produknya. Bisa dengan sistem pre order, yang artinya makanan kemasan diproduksi terlebih dahulu sesuai dengan permintaan, atau bisa juga dengan memproduksi makanan kemasan dalam jumlah banyak, tanpa mempertimbangkan jumlah pesanan, lalu kemudian dijual. Contoh publik figur yang memiliki bisnis jualan online makanan kemasan adalah Sarwendah (istri Ruben Onsu) dengan brandnya @resepsarwendah dan artis cantik Prilly Latuconsina dengan @bumbunona.

Sepatu

Penggila sepatu bermerk terkadang terlalu sibuk dan malas untuk membeli produk yang mereka inginkan di store fisiknya. Hal ini merupakan peluang yang baik bagi kamu untuk jualan online produk sepatu, seperti contohnya menjadi reseller resmi. Tentunya kamu harus pastikan bahwa orang yang menjual sepatu tersebut hanya memasarkan produk yang asli. Hal ini demi kredibilitasmu serta akun online shop yang kamu jalankan.

Produk kecantikan

Beberapa waktu ke belakang, skincare dan makeup menjadi dua produk jualan online shop yang sangat digemari. Memulai bisnis online shop produk kecantikan juga terbilang mudah, dengan target pasar yang sudah jelas. Kamu hanya tinggal cari saja produk makeup apa yang sedang digandrungi oleh banyak wanita. Lalu kemudian cari supplier terpercaya dari produk kosmetik tersebut dan pasarkan melalui akun online shop kamu.

Hijab

Busana muslimah ini sangat banyak yang mencari. Mulai dari anak remaja hingga ibu rumah tangga, semua mencari hijab. Terlebih jumlah umat muslim di Indonesia sangat banyak. Kalau kamu memilih untuk jualan online hijab, ketahui dulu bahan hijab apa yang paling nyaman dikenakan dan motif seperti apa yang paling laris di pasaran.

Untuk referensi dalam memulai usaha online hijab, kamu bisa lihat akun @alurcerita milik Natasha Rizky atau @hallybyawkarin milik selebgram Awkarin.

Baca juga: Penyedia Jasa Layanan Hosting Terbaik di Indonesia

Di samping yang sudah disebutkan di atas, sebenarnya masih ada banyak lagi produk jualan online yang lumayan laris di pasaran. Satu hal yang harus kamu ingat saat memilih produk adalah untuk memastikan produk tersebut awet. Artinya, produk jualan online harus tahan lama sejak masa produksi, pemasaran, hingga pengiriman.

Cloud Hosting Terbaik di Indonesia