Bringing Hope & Changing Lives, Together with Dewaweb

Bringing Hope & Changing Lives, Together with Dewaweb

“Successful people have a social responsibility to make the world a better place, not just take from it.”
Carrie Underwood

Selain berusaha terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, salah satu nilai utama yang dijunjung tinggi oleh Dewaweb dalam menjalankan bisnis kami sehari-hari adalah “Melayani masyarakat demi terciptanya dunia yang lebih baik”.

Dewaweb percaya bahwa kami juga mempunyai tanggung jawab sosial untuk bisa membantu orang-orang yang berkekurangan dan kurang beruntung di sekitar kita. Salah satu bentuk komitmen ini adalah melalui layanan hosting Indonesia gratis untuk mendukung organisasi non-profit yang bergerak di bidang kemanusiaan mendapatkan layanan gratis cloud hosting yang berkualitas untuk kelancaran operasional website mereka.

Pada hari Selasa tanggal 26 Mei 2015 lalu, Dewaweb resmi menjadi Official CSR Partner dari Yayasan HOPE Worldwide Indonesia dengan program CSR yang dinamai “Gift of Life” yang akan dijelaskan lebih lanjut di bawah ini. Berikut adalah foto team Dewaweb bersama dengan Ibu Lily Ham (Country Director HOPE Indonesia), Bpk. Slamet Simamora (Program Director HOPE Computer Training Center) dan ibu Awiny Chandra (Finance & Admin Director HOPE Indonesia).

hope - dewaweb

Sekilas tentang HOPE Worldwide Indonesia

HOPE Worldwide Indonesia adalah sebuah organisasi non-profit (LSM) yang didirikan pada tahun 1994 (terdaftar di Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat pada tahun 1998) dengan misi mengasihi orang-orang tidak mampu serta membantu yang sakit dan mengalami penderitaan. HOPE adalah singkatan dari Helping Other People Everywhere. Beberapa program yang sudah berjalan adalah panti asuhan, beasiswa gratis, klinik gratis, kursus komputer gratis, disaster relief (penanggulangan bencana), dan lain-lain.

HOPE Worldwide Indonesia adalah bagian dari sebuah organisasi kemanusiaan internasional yakni HOPE Worldwide yang berpusat di kota Philadelphia, Amerika Serikat.  Saat ini HOPE Worldwide sudah melayani sekitar 1 juta orang yang tersebar di 70 negara di seluruh dunia.

Motto yang digunakan oleh HOPE Worldwide adalah “Bringing HOPE, Changing Lives” (Membawa Harapan, Mengubah Kehidupan).

Baca juga: Support apa yang saya dapatkan untuk layanan Cloud Server (VPS)?

Sekilas tentang Program Gift of Life

Program Gift of Life adalah sebuah program kepedulian sosial dari HOPE Indonesia yang mengadopsi pandangan bahwa pada dasarnya hidup ini hanya satu kali dan orang miskin akan selalu ada bersama kita.  Bagaimana kita mengisi hari ini menentukan bagaimana hari depan kita.  Dengan memberi, kita menerima sukacita dan damai, saat melihat harapan dan perubahan yang kita bawakan untuk mereka.

Bersama-sama kita bisa ubahkan kehidupan begitu banyak orang untuk menjadi lebih baik. PT Dewaweb dan HOPE Indonesia, ingin menggugah hati Anda, untuk turut peduli dengan kenyataan bahwa masih begitu banyak saudara dan saudari kita di Indonesia yang hidupnya masih berada dibawah garis kemiskinan (sekitar 11% dari seluruh rakyat Indonesia).

Dibutuhkan begitu banyak dana, usaha dan komitmen untuk bisa mengubahkan kondisi kemiskinan yang terjadi saat ini.  Program Gift of Life memiliki pandangan bahwa salah satu kunci terpenting agar supaya keadaan ini bisa diubahkan adalah melalui program PENDIDIKAN.

Oleh karena itu, sebagai Official CSR Partner dari HOPE Indonesia, PT Dewaweb akan memfokuskan usaha kepedulian sosial kami kepada bidang-bidang pendidikan khususnya adalah untuk Program HOPE CTC (Computer Training Center).

HOPE CTC (Computer Training Center)

Ini adalah program kursus komputer gratis, dimana para peserta/siswa-nya diajarkan berbagai materi seputar bidang komputer seperti misalnya Microsoft Word, Excel, PowerPoint, desain grafis, dll sehingga mereka bisa punya pekerjaan yang lebih baik dan bisa mengangkat keluarganya keluar dari garis kemiskinan.

HOPE CTC saat ini ada di 18 kota di seluruh Indonesia dan setiap tahunnya memiliki lulusan hingga 1600 orang dan kesemua lulusan ini terserap cukup baik di berbagai industri dan perusahaan.

Berbagai perusahaan yang menerima lulusan dari HOPE CTC mengaku sangat puas dengan kualitas dari tenaga kerja yang dilatih oleh HOPE CTC, karena selain memiliki karakter dan etos kerja yang baik, juga ditunjang dengan skill bidang komputer yang baik pula. Ada beberapa lulusan juga yang memiliki usaha sendiri.

Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat cuplikan video singkat berikut ini:

 

Dukungan Dewaweb untuk HOPE CTC

Dewaweb berkomitmen untuk memberikan bantuan finansial untuk HOPE CTC dan juga bantuan tenaga ahli untuk memberikan training tambahan yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas peserta HOPE CTC dan membantu mereka punya kesempatan lebih baik di dunia kerja.

Sebagai bentuk bantuan finansial, Dewaweb memberikan donasi uang tunai untuk HOPE CTC dari setiap pembelian semua paket cloud hosting di Dewaweb. Jadi dengan mempercayakan hosting website Anda di Dewaweb, Anda telah turut membantu peserta HOPE CTC untuk bisa terus mendapatkan kursus komputer gratis dan punya kehidupan yang lebih baik.

Dari setiap penjualan paket hosting Dewaweb, Anda secara tidak langsung turut memberikan donasi kepada program CTC HOPE dengan rincian sbb:

  • Setiap pembelian Paket Hosting Scout – donasi sebesar Rp 6 ribu
  • Setiap pembelian Paket Hosting Hunter – donasi sebesar Rp 15 ribu
  • Setiap pembelian Paket Hosting Warrior – donasi sebesar Rp 30 ribu
  • Setiap pembelian Paket Hosting Guardian – donasi sebesar Rp 50 ribu
  • Setiap pembelian Paket Hosting Crusader – donasi sebesar Rp 80 ribu
  • Setiap pembelian Paket Hosting Paladin – donasi sebesar Rp 200 ribu
  • Setiap pembelian Paket Hosting Oracle – donasi sebesar Rp 400 ribu

Bringing Hope, Changing Lives, together with Dewaweb!

Berikut beberapa foto kunjungan team Dewaweb ke salah satu cabang HOPE CTC, yakni di Plumpang, Jakarta Utara:

Dewaweb juga turut menghimbau dan menggugah hati teman-teman dan rekan-rekan sekalian untuk turut serta dalam kepedulian sosial kepada masyarakat Indonesia yang masih hidup dalam keadaan kurang mampu.

Bersama kita bisa!

Jika Anda tergerak untuk memberikan donasi langsung ke HOPE Indonesia, silahkan salurkan langsung ke nomor rekening berikut ini:

Yayasan HOPE Indonesia
BCA Wisma Asia
084-308-855.1

Yayasan HOPE Indonesia (www.hopeindonesia.org) bisa dihubungi pada alamat berikut:
Gedung Putera lantai 5
Jl. Gunung Sahari 39
Jakarta Pusat – 10720
Telp. 021-6009091/5