10 Rekomendasi Aplikasi GPS Terbaik yang Paling Akurat

10 Rekomendasi Aplikasi GPS Terbaik yang Paling Akurat

Perkembangan teknologi kian memudahkan berbagai aktivitas dan pekerjaan manusia, tak terkecuali urusan navigasi. Saat ini, ada banyak aplikasi GPS yang bisa kamu andalkan sebagai petunjuk arah. Aplikasi ini umumnya dibekali teknologi canggih sehingga mampu menunjukkan lokasi dengan tingkat akurasi tinggi.

Selain itu, cara memakai GPS pun terbilang sangat mudah. Kamu hanya perlu mengetikkan lokasi tujuan kemudian GPS akan menampilkan rute terbaik menuju lokasi tersebut. Hal ini tentu jauh lebih praktis dibandingkan metode konvensional yang mengharuskan kamu memiliki kemampuan membaca peta kertas.

Lalu apa saja rekomendasi aplikasi GPS yang bagus? Di artikel ini, Dewaweb telah merangkum 10 aplikasi navigasi terbaik yang bisa kamu unduh di android. Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

1. Google Maps

aplikasi gps terbaik - google maps

Google Maps adalah salah satu aplikasi GPS android terbaik dengan tingkat akurasi super tinggi. Aplikasi ini sangat populer di kalangan smartphone android karena biasanya sudah terinstal otomatis sebagai aplikasi bawaan. Dengan Google Maps, kamu hanya perlu menuliskan alamat atau nama tempat tujuan lalu aplikasi akan menampilkan rincian informasi rute perjalanan.

Selain itu, Google Maps juga dibekali banyak fitur mumpuni untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna. Kamu dapat menemukan berbagai jenis rute seperti trek khusus pengendara motor, mobil, hingga pejalan kaki. Aplikasi ini bahkan memberikan informasi tentang kondisi trafik jalan sehingga pengguna dapat mengambil rute alternatif lain.

2. Geo Tracker

geo tracker

Jika kamu melakukan perjalanan rombongan dengan banyak kendaraan, Dewaweb sangat menyarankan penggunaan aplikasi Geo Tracker. Aplikasi ini memiliki fitur luar biasa dimana rute perjalanan GPS bisa direkam, dianalisis, dan dibagikan ke pengguna lain. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir apabila terpisah dari rombongan.

Selain itu, aplikasi ini hadir dengan tampilan yang minimalis dan sederhana. Dimana hal tersebut akan memudahkan pemahaman pengguna terkait cara menggunakan Geo Tracker.

Baca Juga: Cara Menambahkan Lokasi Baru di Google Maps dengan Mudah

3. Waze

aplikasi gps terbaik - waze

Rekomendasi aplikasi GPS selanjutnya adalah Waze. Aplikasi ini memiliki fitur menarik dimana kondisi trafik di jalan ditampilkan secara real time. Pengguna bisa mendapatkan informasi lengkap tentang kepadatan lalu lintas, tingkat kemacetan, pemblokiran jalan, dan sebagainya. Dengan begitu, kamu dapat memilih rute alternatif lain guna mempercepat waktu tempuh perjalanan.

4. Karta GPS

karta gps

Karta GPS adalah salah satu aplikasi navigasi yang cocok digunakan ketika liburan. Selain akurasinya yang tinggi, aplikasi ini juga menawarkan fitur menarik dimana pengguna bisa menemukan informasi area tempat parkir terdekat. Jika kehabisan kuota internet, kamu tidak perlu khawatir karena Karta GPS dapat diakses online maupun offline.

Baca Juga: 20+ Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik

5. Here WeGo

aplikasi gps terbaik - here we go

Jika kamu merupakan seorang travelers yang gemar bepergian, Here WeGo adalah aplikasi yang cocok untuk memandu perjalanan. Aplikasi ini menyediakan informasi tentang ribuan transportasi umum di seluruh dunia serta panduan jalan yang mudah diikuti. Bagi pengendara mobil, Here WeGo bisa mengarahkanmu ke tempat parkir terdekat di lokasi tujuan.

Sama halnya Karta GPS, aplikasi ini juga dapat diakses secara offline. Kamu hanya perlu mengunduh peta wilayah, provinsi, atau negara sebelum melakukan perjalanan. Setelah itu, kamu dapat menikmati layanan navigasi gratis tanpa kuota internet sedikitpun.

6. City Maps 2Go

maps 2 go

City Maps 2Go adalah aplikasi GPS terbaik bagi kamu yang ingin berlibur sambil mencari penginapan. Selain GPS yang bisa akses tanpa internet, pengguna juga dapat mencari dan memesan hotel dari dalam aplikasi secara mudah. Jangkauannya pun tidak main-main, City Maps 2Go mencakup seluruh dunia dengan lebih dari 60 ribu destinasi tujuan dan 50 juta tempat.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Password Manager Terbaik untuk Penyimpanan Sandi

7. GPS Maps Driving

gps maps driving

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah GPS Maps Driving yang memungkinkan pengguna melakukan perjalanan dengan cepat. Aplikasi ini dibekali fitur yang mampu memberikan alternatif rute bebas macet. Selain itu, GPS Maps Driving juga memiliki fitur panduan suara yang akan menginformasikan perubahan rute apabila terjadi kemacetan mendadak.

8. Sygic GPS

sygic gps

Sygic GPS adalah aplikasi navigasi yang mampu menampilkan peta dalam bentuk tiga dimensi (3D). Tampilan peta seperti ini akan membantu pengguna untuk memahami trek perjalanan dengan pengalaman yang lebih realistis. Dengan teknologi dan sistem terbaru, Sygic GPS memungkinkan kamu mendapatkan petunjuk arah dengan navigasi turn by turn.

Selain itu, aplikasi ini hadir dengan fitur voice guided direction untuk memandu perjalanan. Sygic GPS akan menyebutkan nama jalan serta memberitahu pengguna setiap belokan yang mengarah ke lokasi tujuan. Dengan begitu, kamu bisa lebih fokus ke jalanan sambil mendengarkan instruksi petunjuk arah.

Baca Juga: 10 Aplikasi Web Server Terbaik untuk Deployment Website

9. MapFactor

map factor

Bagi kamu yang ingin bepergian ke kota besar dengan kondisi jalanan padat, GPS MapFactor bisa kamu pilih sebagai petunjuk arah. Aplikasi ini mampu merekomendasikan rute alternatif terbaik ketika jalur utama yang mengarah ke lokasi tujuan terkena macet. Sehingga, kamu dapat mencapai lokasi tujuan lebih cepat tanpa terjebak di kemacetan lalu lintas.

Dari segi tampilan, MapFactor menyediakan pilihan peta 2D dan 3D serta sistem navigasi yang simpel dan mudah dipahami oleh orang awam. Selain itu, MapFactor juga memiliki dua tema berbeda, yakni colour dan night mode, yang bisa kamu pilih sesuai kondisi pencahayaan.

10. GPS Navigation

gps navigation

Rekomendasi aplikasi navigasi terakhir adalah GPS Navigation. Aplikasi ini mampu memberikan informasi kondisi lalu lintas secara real time sehingga pengguna bisa mengetahui titik kemacetan di rute tertentu. Selain itu, ada tiga pilihan tampilan peta yang bisa kamu pilih sesuai selera, di antaranya yaitu tampilan normal, medan, dan satelit.

Sama halnya Geo Tracker, GPS Navigation juga memiliki fitur yang memungkinkan kamu membagikan jalur dan lokasi terkini ke pengguna lain. Fitur ini sangat berguna ketika melakukan perjalanan rombongan agar tidak salah jalan.

Baca Juga: 12 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Youtuber, Gratis!

Mana Aplikasi GPS Terbaik yang Jadi Pilihan Kamu?

Itulah rekomendasi 10 aplikasi GPS terbaik dari Dewaweb yang bisa kamu instal di smartphone android. Sebenarnya masih banyak aplikasi serupa yang tidak dapat disebutkan satu per satu. Setiap aplikasi memiliki fitur dan keunggulannya masing-masing, pilihlah yang dirasa paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Terlepas dari itu, bagi kamu yang berencana membangun website atau aplikasi berbasis web, kamu dapat beli hosting dan domain Dewaweb. Dapatkan benefit menarik seperti garansi uang kembali 90 hari, cashback hingga Rp1,2 juta untuk migrasi, gratis cloudflare magic transit, dan masih banyak lagi.

Yuk, segera beli hosting di Dewaweb. Ada diskon hingga 45% dan gratis kado eksklusif di promo akhir tahun ‘Dewaweb YES (Year End Sale)’, lho!