Rekomendasi Plugin Slider WordPress Terbaik

Saat ingin membangun website dan membuatnya lebih menarik serta interaktif, maka kamu bisa menambahkan fitur slide pada website. Tidak hanya menarik menampilkan slide pada website juga akan membuatnya tampak lebih profesional dan meyakinkan. Apalagi jika website kamu ditujukan untuk bisnis ataupun portfolio, maka sangat diharuskan untuk memasang slider. Slider memungkinkan kamu untuk menempatkan konten penting pada visual slideshow yang interaktif di bagian atas halaman.

Namun, dengan banyaknya jumlah plugin slider yang tersedia, kamu mungkin kebingungan mencari salah satu yang paling oke. Apalagi jika saat ini website kamu berbasis WordPress, mengingat WordPress tidak memberikan slider bawaan. Artinya, kamu harus memasang sendiri dari resource eksternal. Ini dia beberapa rekomendasi plugin slider WordPress terbaik.

Plugin Slider WD

Slider WD ini dapat digunakan untuk membuat widged, serta bisa juga dimodifikasi menjadi format PHP sehingga support dengan tema WordPress apa pun yang sedang kamu gunakan untuk website. Kelebihan slider WD adalah fitur efek transisi yang bisa membuat website kamu terlihat lebih keren dan profesional.

Meta Slider

Ini dia plugin slider WordPress yang paling populer dan mudah digunakan. Salah satu alasannya adalah karena plugin ini memberi kamu pilihan untuk membuat tayangan slide yang responsif.

Tidak hanya itu, plugin slider satu ini juga hadir dengan fitur pemotongan gambar yang sangat baik dan kompatibel dengan plugin translator. Ada dua versi plugin Meta Slider yang ditawarkan, yaitu versi gratis dan pro. Khusus untuk versi pro, Meta Slider menyediakan fitur animated layer slides, video slides, post-feed slides, HTML slides, dan thumbnail navigation.

Master Slider

Selain Meta Slider, plugin slideshow yang juga direkomendasikan adalah plugin Master Slider. Keunggulan Master Slider terletak pada dukungan slider sentuh yang belum pernah ditemukan di situs sebelumnya. Tidak ketinggalan adanya enam slide transisi yang begitu interaktif dan fitur auto crop yang mudah dioperasikan. Kabar baiknya lagi, kamu bisa menggunakan plugin Master Slider secara gratis!

Cyclone Slider 2

Plugin ini sangat mudah digunakan karena memanfaatkan fitur built-in yang ada pada WordPress. Cyclone Slider 2 mempunyai slide responsif sehingga akan muncul dengan tampilan baik pada perangkat smartphone apapun. Selain itu, Cylclone slider 2 juga merupakan slider serbaguna yang mendukung gambar, video, testimonial, dan HTML.

Cyclona Slider 2 ini sangat cocok untuk pengaturan website e-Commerce dan juga media uploader untuk banyak gambar. Plugin ini juga menggunakan sistem template yang mempermudah pengguna untuk menyesuaikan tampilan slider dan sangat fleksibel.

Soliloquy

Rekomendasi plugin slider terakhir untuk website WordPress adalah Soliloquy yang dikenal begitu responsif dan mudah untuk dipakai. Bahkan kamu bisa membuat slider dengan tampilan menarik hanya dalam waktu beberapa menit. Asyiknya, Soliloquy mempunyai fitur yang memungkinkan kamu menambahkan informasi meta ke gambar sehingga bisa mengoptimalkan performa website di mesin pencari online.

Selain itu, plugin slider satu ini juga mendukung untuk sentuhan yang kompatibel dengan perangkat smartphone. Walaupun bisa digunakan secara gratis, Soliloquy juga menyediakan plugin slider versi pro yang mencakup berbagai add ons seperti Instagram, Pinterest, cropping, dan thumbnail.

Baca Juga: 9 Cara Membuat Website Content Kamu Diklik Banyak Orang

Sebetulnya masih ada banyak lagi plugin slider yang bisa kamu gunakan untuk membuat slideshow di website berbasis WordPress. Namun, rangkuman kelima plugin slider WordPress terbaik di atas sudah cukup untuk membuat tampilan slider website kamu semakin keren. Agar performa website WordPress kamu semakin cepat, aman, dan andal, gunakan juga jasa layanan Cloud Hosting dari Dewaweb. Selamat mencoba dan semoga kamu suka!

Cloud Hosting Terbaik di Indonesia