Rekomendasi Software Antivirus Terbaik untuk PC Windows Kamu

Software Antivirus Terbaik untuk PC Windows

Demi menjaga keamanan data yang kamu simpan di komputer atau PC, software antivirus menjadi elemen penting yang tidak boleh terlupakan. Mengingat virus komputer mudah tersebar dari transfer data melaluiĀ  flash disk, hard disk, dan sejenisnya, kamu butuh antivirus yang cocok untuk PC Windows milikmu.

Simak apa saja rekomendasi antivirus Windows terbaik berikut.

Avast

antivirus windows avast

Avast adalah salah satu antivirus Windows yang direkomendasikan dengan berbagai kelebihannya, misalnya silent mode yang dapat menyembunyikan pemberitahuan saat kamu melakukan aktivitas lain. Lalu, proses instalasi Avast juga relatif mudah dan cepat dengan perlindungan yang sangat baik untuk berbagai virus dan malware.

Antivirus Windows yang satu ini sangat cocok untukmu yang memerlukan software untuk antivirus dan antispyware, Avast mampu memberikan perlindungan secara real time dan scan otomatis untuk mendeteksi software berbahaya, Fitur boot-scan yang dimiliki oleh Avast juga mampu melakukan scanning pada komputer sebelum masuk ke dalam sistem.

Baca Juga:Ā Kenali 5 Serangan Hacker pada Website

Norton Security

Jika kamu mencari antivirus terbaik untuk Windows dengan tampilan yang user friendly, kamu bisa menggunakan Norton Security.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Norton Security adalah proses scanning yang relatif singkat namun mendetail. Selain itu, kemampuan yang diunggulkan dari antivirus Windows ini adalah backup file serta ketanggapannya untuk mendeteksi masalah yang muncul.

Jika kamu secara tidak sengaja menghapus file atau software tertentu, Norton Security akan mengembalikannya untukmu. Fitur ini sama dengan Jetbackup yang dimiliki oleh semua paketĀ cloud hostingĀ di Dewaweb.

Selain melakukanĀ backupĀ data secara otomatis, kamu juga bisa memulihkan datamu yang hilang atau eror menggunakan fitur Jetbackup.

AVG

Antivirus AVG bisa kamu dapatkan baik versi gratis maupun berbayarnya. Versi gratis antivirusĀ AVG sudah cukup baik untuk melindungi PC Windows milikmu dari serangan virus. Antivirus yang rilis stabil sejak tahun 2010 ini juga bisa melakukan pemblokiran dan penghapusan virus maupunĀ malwareĀ berbahaya.

Kalau pun terjadi salah deteksi, hal tersebut akan tetap aman selama kamu menggunakan antivirus AVG. Namun, layanan antivirus Windows ini tidak otomatis melakukan penghapusan virus yang terdeteksi, hanya melakukan karantina saja.

Fitur lainnya, kamu bisa menggunakan antivirus AVG untukĀ mendeteksi keamanan tautan website yang sedang kamu jelajahi dengan link-scanner.

Baca Juga: Cara Menggunakan Time Machine Backup Pada Komputer Windows, Mac, dan Server Website

Bitdefender

Bitdefender merupakan antivirus ciptaan perusahaan asal Rumania, SOFTWIN. Antivirus yang cocok digunakan untuk OS Windows ini tersedia versi gratis maupun berbayar.

Di versi berbayar, kamu bisa mendapatkan fitur tambahan, seperti anonimitas saat menjelajah internet, koneksi Wi-Fi yang terenkripsi. Namun, kamu perlu mengeluarkan biaya setidaknya Rp 300 ribu untuk layanan ini.

antivirus windows bitfender pricelist

Beberapa fitur lain yang dimiliki Bitdefender adalah on-demand virus scanning yang membersihkan segala jenis virus, baik virus Trojan, malware,Ā Ransomware hingga anti-phishing untuk melindungi akun online, serta behavioral detection untuk memonitor aplikasi. Bitdefender juga memiliki sistem anti-fraud yang akan mengawasi situs yang kamu kunjungi dari beragam jenis penipuan.

Baca Juga:Ā Cara Melindungi Komputer dari Malware dan Virus Lainnya

Avira

Avira Security Suite adalah antivirus Windows yang mampu melindungi dan memberi keamanan PC dari berbagai jenis ancaman virus dan malware. Antivirus buatan Jerman ini juga memiliki fitur canggih yang bisa mengidentifikasi virus secara otomatis.

Versi gratis dari Avira sudah bisa melakukan proteksi PC Windows milikmu dari serangan adware, spyware, virus, dan program backdoor, serta software berbahaya lainnya.

Selain perangkat komputer atau laptop Windows yang memerlukan antivirus,Ā website-mu juga berpotensi mengalami serangan malware. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui bagaimana cara menangani malware diĀ website-mu dengan 7 tools untuk deteksi malware.

Tak hanya itu, kamu juga wajib menggunakan hosting terbaik yang cepat dan aman agarĀ website-mu selalu bisa diandalkan. Salam sukses online!