10+ Rekomendasi Website Cari Kerja Terpercaya, Apa Saja?

10+ Rekomendasi Website Cari Kerja Terpercaya, Apa Saja?

Kamu merupakan job hunter yang sedang mencari pekerjaan sana-sini? Salah satu alternatifnya yang dapat kamu lakukan adalah mmembuka website cari kerja yang sudah terpercaya. Situs pekerjaan tersebut dapat membantu kamu mencari dan melamar secara online.

Selain itu, website cari kerja juga seringkali memberikan requirements, rentang gaji, lokasi, dan hal lain terkait posisi tersebut. Lantas apa saja website cari kerja yang terpercaya? Simak rekomendasinya di bawah ini sampai akhir ya!

1. LinkedIn

website cari kerja - linked in

Website cari kerja pertama adalah LinkedIn. Aplikasi LinkedIn ini cocok untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan, magang, atau terhubung dengan rekan bisnis kamu.

Sebenarnya LinkedIn tidak hanya situs lowongan kerja, tetapi media sosial yang bisa menghubungkan kamu dengan orang-orang profesional. Berbeda seperti sosial media pada umumnya, di LinkedIn kamu akan bertemu para profesional dari berbagai latar seperti HRD, CEO, atau karyawan yang akan sharing berbagai hal umum salah satunya tentang dunia kerja.

Maka dari itu, para pencari kerja penting untuk memiliki akun LinkedIn agar bisa terhubung dan memiliki lebih banyak relasi serta mendapat kerja dari sana.

Baca Juga: Cara Membuat LinkedIn Ads: Panduan Lengkap

2. JobStreet

jobstreet

Situs selanjutnya adalah JobStreet, kebanyakan para pencari kerja pasti sudah tidak asing dengan website ini. Terdapat ratusan hingga ribuan pekerjaan yang diposting setiap harinya.

Perlu kamu tahu jika JobStreet sebenarnya tidak hanya ada di Indonesia, tetapi juga beberapa negara lain seperti Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Filipina. Kamu bisa menemukan posisi mulai dari berbagai bidang seperti teknologi, marketing, komunikasi, dan masih banyak lagi.

Kemudian, yang menarik dari JobStreet yaitu kamu dapat memantau lamaran yang dikirim serta seperti apa persaingannya.

3. Glints

website cari kerja - glints

Website cari kerja yang lainnya Glints. Glints merupakan portal pekerjaan yang berbasis di Singapura, dan salah satu cabangnya ada di Indonesia. Di Glints kamu bisa menemukan berbagai pekerjaan mulai dari full time, part time, freelance hingga magang.

Situs ini sangat ramah pengguna meskipun kamu masih pemula karena memiliki user interface yang simple dan clean. Selain itu, Glints juga memiliki blog yang terbilang aktif dan sering membuat konten-konten menarik khususnya terkait pekerjaan yang bisa kamu baca.

Baca Juga: 15+ Situs Freelance Terbaik untuk Cari Cuan di 2022

4. Tech in Asia

website cari kerja - tech in asia

Tech in Asia adalah salah satu website cari kerja yang populer di kawasan Asia Tenggara, jadi tidak hanya di Indonesia, situs ini juga digunakan di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Maka dari itu, pekerjaan yang diposting pun tidak hanya dari dalam negeri tetapi luar negeri juga. Jadi, untuk kamu yang tertarik berkarir di luar negeri, bisa coba cek pekerjaan di Tech in Asia.

Terdapat beragam pilihan industri mulai dari e-commerce, fintech, media, dan masih banyak lagi. Setiap postingan pekerjaan di Tech in Asia juga sudah dilengkapi dengan rentang gaji, required skill, dan beberapa hal lainnya.

5. Indeed

indeed

Website cari kerja selanjutnya adalah Indeed. Indeed juga salah satu portal pekerjaan yang populer di Indonesia, di sana kamu dapat menemukan jenis pekerjaan full time, freelance, part time, hingga pekerjaan sementara.

Tidak hanya itu, mereka juga memiliki fitur company review, sehingga para pencari kerja dapat melihat review perusahaan yang akan dilamar sehingga dapat meminimalisir terjadinya penipuan.

Untuk mendapatkan update pekerjaan yang sesuai dengan posisi yang dicari, kamu bisa berlangganan newsletter email. Setelah itu apabila setiap ada postingan pekerjaan baru, notifnya akan masuk ke email.

6. Kalibrr

kalibrr

Selain Tech in Asia dan Glints Kalibrr juga salah satu website cari kerja terbesar di Asia Tenggara. Situs ini sudah ada sejak tahun 2013 dan sampai saat ini telah menjadi rujukan oleh berbagai negara salah satunya Indonesia.

Bahkan beberapa perusahaan besar seperti BCA, Mandiri, Telkomsel pun telah menjalin kerja sama. Kalibrr memiliki tampilan yang menarik dan dinamis, mungkin itu yang menjadi alasan mengapa Kalibrr populer digunakan.

Setiap pekerjaan yang diposting, Kalibrr selalu menyertakan rentang gaji, perusahaan yang sudah terverifikasi, benefit yang didapatkan hingga keterangan WFO atau remote.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Remote Desktop Gratis Terbaik Untuk PC 2022

7. Karir.com

website cari kerja - karir

Rekomendasi website cari kerja berikutnya adalah Karir.com. Diantara kamu juga mungkin sudah cukup familiar dengan situs ini. Seperti situs lainnya, karir.com menyediakan ribuan pekerjaan dari berbagai bidang seperti farmasi, teknologi, ritel, otomotif, dan masih banyak yang lain.

Yang menarik dari website ini yaitu adanya fitur gratis untuk tes dan fitur pengembangan diri yang dibantu langsung oleh Psikolog sehingga sangat menguntungkan pencari kerja untuk menyesuaikan dengan skill yang dimiliki.

8. Glassdoor

glassdoor

Berikutnya yaitu situs Glassdoor, situs ini merupakan buatan Amerika dan berbasis di beberapa negara. Meski begitu di sana kamu tetap bisa mencari pekerjaan yang ada di Indonesia.

Terdapat pilihan job yang bisa kamu lamar sesuai skill dan passion. Selain itu Glassdoor juga dilengkapi dengan fitur salary dari setiap pekerjaan yang kamu cari.

Baca Juga: Intip Gaji Data Science dan 3 Faktor yang Memengaruhinya

9. Loker ID

loker id

Loker ID adalah salah satu portal job asal Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2007 lalu yang bertujuan memudahkan pencari kerja dalam proses rekrutmen. Sampai saat ini ada puluhan bidang industri pekerjaan yang bisa ditemukan di sana.

Di Loker ID, kamu bisa menentukan berapa besaran gaji yang diinginkan, sehingga hasil pekerjaan yang muncul hanyalah yang sesuai dengan keinginan gajimu saja. Selain itu di setiap postingan pekerjaannya selalu dilengkapi dengan minimal pendidikannya.

10. 9cv9

website cari kerja 9cv9

Kamu tertarik bekerja di luar negeri? Kalau iya coba gunakan 9cv9 sebagai website cari kerja, karena 9cv9 adalah platform pencarian kerja yang berpusat di Vietnam. Namun, kamu juga tidak perlu khawatir karena beberapa perusahaan di Indonesia juga ada yang memposting posisi di 9cv9.

Kemudian, yang menarik lagi terdapat tes psikologi yang didukung oleh IBM Watson personality insights. Hasil tes ini akurat dan dapat membantu kamu untuk menemukan pekerjaan yang tepat.

11. Jobs ID

jobs id

Selanjutnya yaitu situs Jobs ID. Sama seperti situs pencari kerja lainnya, Jobs ID menyediakan berbagai jenis pekerjaan yang bisa kamu filter berdasarkan lokasi, perusahaan, bidang, hingga industrinya.

Untuk jenis pekerjaannya sendiri, kamu dapat menemukan pekerjaan mulai dari level magang, fresh graduate, atau mid
level. Namun, kebanyakan berisi lowongan magang dan fresh graduate (entry level).

Baca juga: UI Designer: Pekerjaan, Skill, dan Cara Menjadi UI Designer

Mana Website Cari Kerja Favorit Kamu?

Nah, itulah beberapa rekomendasi website cari kerja yang bisa kamu pilih. Kamu tidak hanya bisa memilih satu kok, tapi kamu bisa menggunakannya beberapa sekaligus untuk mencari pekerjaan.
Semakin banyak situs yang dipakai maka semakin banyak juga lamaran yang kamu kirim ke perusahaan.

Bagi kamu yang membutuhkan domain dan hosting, baik untuk kebutuhan website atau yang lain, gunakan produk Dewaweb yang ramah kantong serta dijamin aman. Selamat mencoba ya!