Game online saat ini sudah menjadi tren di berbagai kalangan. Jenis game yang dimainkan pun beragam dan salah satu yang menjadi favorit adalah battle royale game. Untuk genre game tersebut PUBG masih mendominasi dan paling sering dimainkan di kalangan para gamers dan atlet e-sport. Meski begitu, masih ada battle royale game lainnya yang patut untuk kamu coba juga. Berikut beberapa rekomendasinya yang bisa kamu pertimbangkan untuk dimainkan bareng teman di akhir pekan dan liburan seru kali ini.

Fortnite

Beberapa waktu setelah PUBG sukses menjadi battle royale game yang banyak dimainkan oleh para gamers, kemudian muncullah Fortinte. Perbedaan yang paling kentara dari PUBG dan Fortnite adalah dari segi grafisnya. Bila PUBG lebih cenderung ke realistis, Fortinite memilih tampilan dengan nuansa layaknya kartun. Game satu ini tersedia di iOS dan beberapa smartphone yang memiliki fitur flagship Android dapat memainkan game ini. Dari segi ukurannya, game yang dikembangkan oleh developer Epic Games tersebut memiliki size 158 MB.

Garena Free Fire

Sebagian orang terutama di kalangan para gamers menilai Garena Free Fire memiliki tampilan grafis yang cukup buruk, di sisi lain game tersebut mampu mendapatkan rating yang sama dengan PUBG. Masalah grafis tersebut juga membawa keuntungan lain yakni game tersebut dapat dimainkan di smartphone yang tidak memiliki spesifikasi yang lebih sekalipun. Game ini bisa dimainkan secara bersama hingga 49 orang lainnya.

Dalam permainan Garena Free Fire, kamu akan ditempatkan di sebuah terpencil. Di sinilah kamu harus memiliki strategi untuk bertahan hidup dan menghabisi lawan-lawanmu. Seiring berjalannya waktu, medan pertempuran yang akan kamu hadapi di game ini pun semakin mengecil. Game yang dikembangkan oleh Garena International I Private Limited tersebut memiliki ukuran yang tidak begitu besar yakni hanya 62 MB saja.

Rules of Survival

Battle royale game berikutnya yang layak untuk kamu coba adalah Rules of Survival. Bahkan game ini sudah menjadi favorit para gamers jauh sebelum kemunculan PUBG dan Fortnite. Secara umum, cara bermainnya tidak jauh berbeda dengan PUBG. Pada awalnya sejak diluncurkan tahun 2017 lalu, game ini bisa dimainkan hingga 120 pemain. Namun, kini mengalami perkembangan hingga bisa dimainkan oleh 300 pemain sekaligus. Selain itu map yang digunakan juga meluas hingga 8 kilometer persegi.

Game besutan developer NetEase Games ini pun sukses dimainkan dan diunduh lebiih dari 230 juta kali di seluruh dunia. Dari segi ukurannya juga tidaklah terlalu besar sehingga bisa dimainkan maupun di unduh di smartphone yang memiliki spesifikasi yang cukup rendah sekalipun. Adapun ukuran game ini sendiri adalah 58 MB.

Knives Out

NetEase Games tidak hanya sukses membuat game Rule of Survival menjadi naik daun. Setelah kesuksesan tersebut, developer ini kembali mengeluarkan battle royale game barunya bertajuk Knives Out. Fromat permainannya juga tidak jauh berbeda, kamu seperti biasa akan ditempatkan di sebuah pulau untuk bertahan hidup, mencari  senjata terbaik, dan menghabisi lawan. Bila kamu bertahan hingga akhir dan hanya tersisa satu pemain saja, maka kamu pun akan dinobatkan sebagai pemenangnya.

Untuk Knives Out bisa dimainkan oleh 100 pemain dengan luas map-nya sekitar 6.4 kilometer persegi. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan besaran ukuran game tersebut. Sebab game ini hanya memiliki ukuran 31 MB saja dan tidak terlalu banyak memakan tempat untuk aplikasi lainnya di OS smartphonemu.

Creative Destruction

Keberadaan game Creative Destruction sempat menuai kontroversi di kalangan para gamers. Pasalnya banyak yang mengaggapnya sebagi duplikat dari game Fortnite yang telah hadir sebelumnya. Namun bila dibandingkan Fortnite, Creative Destruction memang sedikit di bawah Fortnite. Akan tetapi bukan berarti game ini tidak seru untuk dimainkan. Dikembangkan oleh ZuoMaster Developer pemainnya mencapai 100 orang dengan map yang cukup besar. Ukuran dari game ini sendiri adalah 85 MB.

Bagaimana, battle royale game mana dulu yang akan kamu coba untuk mengisi akhir pekan dan liburanmu kali ini?

Cloud Hosting Terbaik di Indonesia