10 Template WordPress Company Profile yang Populer

10 Template WordPress Company Profile yang Populer

Apakah kamu ingin membuat website company profile untuk bisnis kamu? Sebagai informasi, WordPress adalah salah satu content management system yang paling mudah digunakan. Tidak hanya itu, ada banyak template WordPress yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat website kamu terlihat professional.

Mengapa kamu butuh template professional? Dengan memiliki website dengan tampilan professional, kamu akan lebih mudah mendapat kepercayaan dari pengunjung website dan pelanggan kamu.

Dengan begitu, kamu juga membantu meningkatkan branding bisnis kamu dan meningkatkan conversion bisnis kamu. Di artikel kali ini, Dewaweb akan membahas berbagai template WordPress company profile atau bisnis yang bisa kamu gunakan untuk menampilkan website yang profesional.

Membuat Company Profile dengan WordPress

Seperti yang sudah kamu ketahui, WordPress adalah salah satu content management system terbaik untuk membangun website kamu. Karena cara pemakaiannya yang fleksibel dan terintegrasi dengan berbagai tools online dan platform lainnya, banyak website perusahaan besar seperti TechCrunch dan blog cPanel menggunakan WordPress untuk membangun website mereka.

Untuk mendapatkan fitur lengkap WordPress, kamu harus memiliki self-hosted WordPress.org. kamu bisa membaca lebih lanjut artikel kami mengenai perbedaan WordPress.com dan WordPress.org. Jika kamu ingin membuat website dengan WordPress.org, tentunya kamu membutuhkan hosting dan domain. Dewaweb menyediakan domain gratis dan paket hosting dengan harga terjangkau, loh!

Kalau kamu sudah memiliki hosting dan domain, kamu hanya perlu menginstall WordPress di website kamu. Untuk panduannya, kamu bisa membaca artikel kami tentang cara membuat website dengan WordPress. Di artikel tersebut kami juga memberitahu bagaimana cara menginstall template WordPress di website WordPress baru.

Nah, sekarang kami akan membahas berbagai template WordPress untuk company profile agar website bisnis kamu terlihat professional.

Baca juga: 11 Template WordPress Gratis Terbaik Untuk Website kamu

Template WordPress Company Profile Gratis & Premium

Jika kalian memiliki bisnis namun kesulitan dalam memilih membuat website untuk bisnis kalian, jangan khawatir, karena dapat menggunakan WordPress sebagai website bisnis.

Banyak template WordPress company profile yang dapat digunakan secara gratis hingga premium. Tidak hanya itu, template yang disediakan juga bisa didesain semenarik mungkin, sehingga dapat terlihat sangat profesional. Berikut list template WordPress company profile yang dapat kamu gunakan:

1. Hestia

template website hestia

Hestia adalah salah satu template WordPress company profile gratis terpopuler yang banyak digunakan oleh para penggunanya. Tidak hanya sebagai company profile, Hestia juga bisa digunakan untuk bisnis seperti agency, eCommerce, dan blogs.

Hestia juga merupakan sebuah tema yang responsive dan memiliki jenis-jenis layout yang cocok untuk sebuah bisnis. Hestia juga terlihat bagus di berbagai ukuran layar, baik desktop, handphone, ataupun tablet.

Hestia menggunakan slider dengan overlaying text dan button yang langsung menarik perhatian. Template gratis ini juga memiliki elemen parallax dan modul ‘Meet the Team’, untuk menampilkan informasi tentang karyawan-karyawan kamu. Selain itu, kamu juga bisa menampilkan testimonial, contact form, dan formulir subscribe email.

2. Adamos

Adamos adalah template WordPress untuk company profile yang menawarkan layout dan desain menarik. kamu juga bisa mengkustomisasi dan melakukan personalisasi lebih jauh agar sesuai dengan kebutuhan kamu.

Adamos juga memiliki layout full-width yang bisa kamu modifikasi sesuai dengan keinginan kamu. Selain itu, Adamos juga memiliki panel opsi tema yang akan mempermudah kamu untuk mengedit logo, header, featured areas, featured slider, widgets, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 10 Template WordPress Untuk Fashion Blog

3. Talon

Talon adalah tema bisnis WordPress responsif gratis dengan desain yang menarik. Ini memiliki tata letak yang indah yang benar-benar mengesankan dan menarik. Template yang satu ini dibuat menggunakan teknologi dan kode kualitas WordPress terbaru sehingga memberikan pengalaman pengguna terbaik.

Talon juga sangat cocok untuk pengusaha, freelancer, agen bisnis, rumah perusahaan, dan semua jenis bisnis. Tema sepenuhnya responsif sehingga konten situs kamu pasti terlihat bagus di semua jenis layar.

Dibangun di Customizer, penyesuaian lengkap tema ini dimungkinkan pada mode pratinjau langsung. kamu dapat segera melihat perubahan yang kamu buat. Selain itu, template ini juga memiliki fitur opsi header, ikon, font Google, tata letak beberapa blog, dukungan pembuat halaman, dll.

Di atas segalanya, itu sederhana dan super-mudah. kamu tidak perlu menulis satu baris kode untuk menyesuaikan tema. Jika kamu menemukan masalah saat menggunakan tema, kamu dapat menghubungi tim dukungan yang akan melayani kamu dengan cepat.

Baca juga: 10 Template WordPress Untuk Website Portofolio

4. Clarina

template wordpress company profile - clarina

Clarina adalah tema WordPress gratis yang bersih dan indah untuk situs bisnis. Dengan desain halaman tunggal yang memukau dan efek paralaks yang elegan, Clarina cocok untuk company profile sebuah bisnis.

Dibuat berdasarkan kerangka Bootstrap dan terinspirasi oleh flat design, Clarina adalah template modern yang bisa membantu kamu memperkenalkan bisnis kamu ke calon-calon pelanggan. Tidak hanya itu, Clarina juga sederhana dan mudah digunakan.

Dibuat dengan tool WordPress Live Customizer siapa pun dapat dengan mudah menggunakan tema dan memodifikasi konten situs. kamu dapat mengubah hampir semuanya dengan pratinjau langsung. Bahkan orang-orang non-tech dapat membuat situs web yang mengagumkan dengan menggunakan tema ini.

Clarina juga sudah siap untuk digunakan dengan WooCommerce. kamu dapat dengan mudah membuat halaman seperti toko menggunakan tema ini. Selain itu, Clarina memiliki halaman blog yang indah di mana kamu dapat berbagi artikel, blog, cerita dan sebagainya.

Template ini juga memiliki tata letak yang indah untuk memamerkan tim kamu, portofolio, testimonial dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Clarina juga mendukung contact form dan peta Google sehingga pengunjung situs web kamu dapat dengan mudah menjangkau kamu dan bertanya. Clarina adalah template bisnis yang bagus untuk situs web modern.

Baca juga: 20+ Template WordPress Premium Terbaik dan Terpopuler

5. TheGem

TheGem adalah salah satu template WordPress yang sangat lengkap. Dengan puluhan jenis layout, kamu bisa menemukan layout yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu. Tidak hanya itu, TheGem juga menyediakan berbagai plugin dan widget yang bisa mempermudah pengelolaan website kamu. Dengan integrasi ini, kamu dijamin akan memiliki sebuah website yang modern dan canggih apapun industry bisnis kamu.

Dengan basis desain Bootstrap modular, TheGem adalah layout yang responsive dan mobile-friendly. Seperti yang sudah disebutkan di atas, TheGem menyediakan 40 jenis layout yang bisa kamu pilih sehingga kemungkinan besar kamu akan menemukan apa yang kamu butuhkan.

Selain itu, mereka juga menyediakan 150 desain halaman website sehingga kamu bisa menambahkan halaman website dengan desain dan template menarik. TheGem juga terintegrasi dengan plugin Visual Composer, sebuah plugin untuk mengedit halaman dengan fitur drag-and-drop. Dengan plugin ini, kamu dapat mengatur tampilan halaman website kamu tanpa perlu memiliki keterampilan coding.

Baca juga: 5 Website Video Template Gratis 2019

6. Himalayas

template wordpress company profile - himalayas

Himalayas adalah template WordPress company profile berbasis one page website. Jika dilihat secara sekilas, tampilan Himalayas mirip dengan Clarina, namun ada beberapa detail yang berbeda, seperti menu utama, header, portofolio, CTA untuk subscribe, dan lain sebagainya.

Apabila melihat dari fitur-fitur yang disediakan dari Himalayas, template ini cocok untuk digunakan digital agency, korporasi, agen iklan dan web, hingga perusahaan periklanan.

7. Business Hub

template wordpress company profile - business hub

Business Hub merupakan template WordPress company profile yang ditujukan untuk menampilkan layout yang profesional dan serius, salah satunya bisnis yang bergerak di bidang finansial. Perbedaan template Business Hub dengan yang lainnya adalah pada penempatan informasi kontak. Adanya informasi kontak pada Business Hub disimpan di bagian kanan atas sebelah logo tidak di bagian bawah.

8. Etalon

template website etalon

Etalon adalah tema WordPress yang cocok untuk pengusaha dan perusahaan jasa. Etalon juga memiliki plugin hebat seperti Contact Form 7, Google Maps atau Typekit. Ini memiliki koleksi ikon dan font yang mencapai lebih dari 3000. Etalon juga merupakan sebuah template yang memiliki waktu loading cepat.

Etalon dibangun dengan HTML5 dan CSS3 dan sudah dioptimasi untuk SEO. Etalon juga memiliki animasi dan pencarian bar luar biasa. kamu bisa melakukan custom pada layout tampilan website kamu dan template ini sudah responsif, sehingga akan terlihat bagus dilihat dari perangkat apapun.

Baca juga: Belajar Membuat Template WordPress Sendiri dari Nol

9. Handel

Handel adalah template WordPress untuk bisnis yang bisa kamu gunakan untuk membuat company profile. Handel adalah platform canggih untuk pengembangan cepat situs web bisnis profesional.Bahkan kamu tidak perlu memiliki keterampilan coding untuk bisa mengatur dan mengkonfigurasi template ini. Handel juga memiliki efek parallax yang bisa membuat situs kamu lebih mengesankan lagi.

Pemuatan konten yang selektif dan cerdas membuat biaya server tetap rendah tanpa mengorbankan pengalaman pengguna. Teknologi Adaptive Images yang ada pada Handel juga membantu meminimalkan bandwidth media dengan menghasilkan versi optimal untuk setiap pengguna.

Elemen yang telah ditentukan sebelumnya dan blok konten mengambil perkiraan dari desain halaman cepat. Tambahkan testimonial, item portofolio dan staf, langsung dari live customizer.

10. Stash

template wordpress stash

Stash adalah tema WordPress bisnis dan profesional yang memiliki kemampuan luar biasa untuk beradaptasi dengan kebutuhan semua jenis situs web. Stash adalah template yang fleksibel, intuitif dan kuat yang membuat proses pembangunannya sangat mudah. Stash menyediakan berbagai macam layout yang cocok untuk kegiatan apapun.

Dengan banyak pilihan, kamu dapat mendesain halaman virtual untuk toko perabotan, agency, studio desain, dan banyak lagi. Kemudian, sesuaikan setiap elemen website kamu dengan warna tanpa batas dan beberapa headlines.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan personalisasi typography dengan memanfaatkan Google Font. kamu juga bisa mencoba bermain-main dengan Visual Composer untuk membangun halaman website kamu.

Stash menawarkan elemen yang dirancang sebelumnya dan plugin berkualitas tinggi untuk menghemat uang. Jika kamu membeli template ini, kamu akan mendapatkan Slider Revolution, Essential Grid, Contact form 7 dan optimasi SEO.
Ini juga kompatibel dengan WooCommerce untuk aspek moneter dan WPML untuk terjemahan. Stash mengumpulkan resolusi tinggi dan kualitas gambar Retina-ready yang membuat semuanya menakjubkan. Buat galeri dan pos khusus yang indah dalam tata letak yang sepenuhnya responsive sehingga website kamu akan terlihat bagus di perangkat apapun.

Baca juga: 15 Template WordPress eCommerce Terbaik

Sudah Tahu Template WordPress Company Profile?

Di atas adalah delapan template WordPress company profile yang popular dan banyak digunakan di luar sana. Dapatkan Premium Theme WordPress: Elementor Pro, Lapakinstan dan Elegant Themes (Divi, Extra, dll) dengan membeli minimal paket Cloud Hosting Warrior di Dewaweb.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu menemukan template yang sesuai dengan bisnis kamu! Jika kamu ingin melihat lebih banyak template WordPress untuk keperluan lain, kamu bisa membaca artikel kami mengenai template WordPress untuk e-commerce dan template WordPress untuk website portofolio.