15 Template WordPress eCommerce Terbaik

15 Template WordPress eCommerce Terbaik

Bagi Anda para pengembang bisnis ecommerce, Anda bisa mendapatkan template WordPress yang bagus khusus ecommerce site. Berikut, kami akan merangkum 15 template ecommerce WordPress terbaik untuk Anda!

Divi

Template WordPress Divi-Dewaweb

Divi adalah tema yang dapat dikatakan komprehensif. Jadi Divi ini merupakan sebuah solusi yang baik sebagai template website baik yang kapasitasnya besar maupun kecil, untuk kepentingan pribadi atau profesional, juga bagi web developer dengan tingkat kemampuan apapun.

Template online shop WordPress gratis ini hadir dilengkapi dengan Divi Builder, yang menampilkan sejumlah lebih dari 40 fitur yang unik, content module block yang mudah dikustomisasi sehingga sudah siap untuk diatur dengan cara drag and drop. Anda bisa lebih fleksibel dalam mengatur page Anda agar setiap kebutuhan Anda bisa terpenuhi. Atau, kalau Anda ingin mengutak-atik lusinan template page, bisa juga dilakukan karena semuanya telah dikonfigurasikan agar lebih fleksibel.

Selain itu, Divi menyediakan banyak demo website yang serbaguna dengan kecanggihan serta fleksibilitasnya agar bisa maksimal dalam menampilkan cart, product page, search berdasarkan AJAX serta filter dinamis dan kompatibel terhadap Woocommerce. Anda tak sebagai pengembang website tak perlu repot berkutat dengan coding sendiri. Intinya, template WordPress khusus ecommerce yang satu ini layak untuk dicoba!

Baca Juga: WordPress Backup Plugin Terbaik yang Perlu Kamu Ketahui

Uncode

Template Uncode-Dewaweb

Uncode adalah tema yang bisa dibilang juga komprehensif karena kemampuannya dalam mengelola semua jenis arketipe dan aplikasi website, mulai dari portofolio, blog hingga website ecommerce. Template dari Uncode ini juga sangat fleksibel, user interface-nya sangat intuitif sehingga end user di semua demografi dapat dengan mudah berhubungan dengan website Anda dan mengaksesnya secara leluasa.

Jika Anda menggunakan Woocomerce, tema ini sudah terintegrasi dengan sempurna. Tak hanya secara teknis, secara visual sudah terpadu dengan Woocommerce.

Tersedia banyak jenis page template dan shortcode yang ramah budget. Selain itu tersedianya page template ini juga bisa menghemat banyak waktu Anda untuk mengelola aspek bisnis yang lainnya. Uncode ini juga telah dibangun dengan Bootstrap, HTML5, CSS3, serta AJAX networking portfolio yang kuat. Tema ini cocok buat segala jenis website ecommerce yang ingin Anda kembangkan.

Jevelin

Template Jevelin-Dewaweb

Jevelin sangat sesuai untuk memenuhi permintaan dari berbagai jenis arketipe dan jenis-jenis penggunaan website yang lainnya dengan mudah. Jika Anda menggunakan javelin, Anda tak perlu ambil pusing dengan teknis coding. Theme ecommerce WordPress ini menyediakan website demo dan page template mengagumkan.

Hal ini bisa menghemat waktu dan upaya Anda dalam menyiapkan atau mengembangkan website Anda. Dan dengan konten gambar pada demo dalam resolusi tinggi, website Anda siap untuk ditayangkan segera setelah Anda menambahkan konten Anda sendiri dan menyelesaikan semua penyesuaian grafis yang Anda perlukan.

Tema ini ideal untuk pebisnis yang ingin membuat online shop atau website ecommerce yang praktis dan modern. Semua fitur umum yang ada pada tren website ecommerce terkini sudah ada pada Jevelin. Jadi, Anda tak perlu khawatir kalau website Anda tak kompetitif dan kurang kompeten sesuai kebutuhan pasar yang ada.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode Pada WordPress

June

Template June-Dewaweb

June merupakan template WordPress untuk ecommerce yang bertujuan membuat pembuatan online shop jadi mulus bagi siapapun, baik itu pengguna baru maupun yang sudah berpengalaman secara teknis. Dengan Powerfull Drag & Drop Visual Site Builder, Anda bisa mendapatkan 200+ elemen dan premade block yang tak perlu teknis coding rumit untuk mengaturnya. Tersedia juga banyak pilihan demo yang jumlahnya ada lebih dari 15 store.

Di pasar bisnis online yang sangat kompetitif kini, pengguna website atau user Anda yang ingin berbelanja akan lebih banyak beraktivitas ketika user experience-nya menyenangkan. June sudah terbukti mendukung user experience yang baik dengan banyaknya ecommerce website baik besar mauun lebih, sejumlah lebih dari 50 yang online dengan menggunakan template dari June.

Template web online shop ini juga sangat responsif dengan fitur-fitur tambahan dari berbagai plugin populer semacam Visual Composer, Slider Revolution, WPML, dan Woocommerce.

June juga menyediakan beberapa layout blog & konten yang sangat bervariatif dan menarik secara desain. Kodenya sudah bersifat Super Optimized, penggunaan GPU & hasil pemuatan gambar yang diminta bisa dimuat secara cepat.

Terdapat beberapa pratinjau Header dan Footer dengan beberapa pilihan menu dan kustomisasi, dapat digunakan pada halaman manapun dan diedit secara langsung lewat mouse Anda. Optimasi SEO-nya sudah lengkap & Integrasi media sosial bisa dilakukan pada tema ini sehingga membuatnya jadi sangat cocok untuk jadi template ecommerce Anda.

Strikingly

Template Strikingly-Dewaweb

Strikingly memang merupakan website builder, namun Anda bisa memiliki sepaket template yang sangat menarik dan sudah teroptimasi secara SEO jika Anda menggunakannya. Anda tak perlu pengetahuan coding secara teknis yang tentunya ribet, terutama bagi Anda pebisnis pemula yang harus menghemat biaya tanpa menyewa web developer ahli.

Anda tinggal manfaatkan fitur-fitur yang ada, termasuk sistem drag and drop yang bisa menghemat waktu pengembangan website ecommerce Anda. Mudah sekali untuk mengubah tampilan website sesuai kemauan atau kepentingan Anda. Selain itu, bila Anda mengalami kesulitan, Anda bisa chat customer support dari kami agar mendapat panduan yang Anda butuhkan.

Kami telah mengadakan kerjasama resmi dengan Strikingly untuk menghadirkan paket tema ecommerce WordPress gratis satu ini di Indonesia. Silakan klik product page kami. Anda juga bisa mengenali fitur-fitur Strikingly terlebih dahulu dengan membaca artikel kami yang berjudul E-Commerce Strikingly dan Fitur Setting-nya.

Baca juga: Apa itu CMS? Pengertian dan Contoh Content Management System

Halena

Template Halena-Dewaweb

Halena adalah template WordPress yang responsif. Halena merupakan platform yang efektif karena template online shop-nya yang cocok buat produk apa saja. Tersedia juga berbagai demo website semacam katalog produk, single page product, dan lain sebagainya. Tersedia juga fitur-fitur AJAX untuk kolom pencarian produk dan filter. Efek visual juga ditampilkan oleh Helena dengan mulus yang dapat memberikan pengalaman berbelanja menarik bagi calon customer atau pelanggan bisnis Anda.

Baca Juga: Panduan Lengkap Instalasi Plugin AMP WordPress

Kalium

Template Kalium-Dewaweb

Template WordPress bagi website ecommerce yang satu ini tergolong serba guna dan mudah digunakan. Kekuatannya berasal dari beragam fitur, bekerja sama untuk memberikan fleksibilitas dan banyak pengaturan personalisasi. Ada lebih dari 600 font Google yang tersedia, dengan opsi untuk menambahkan font yang dipersonalisasi melalui panel admin.

Kalium membuka setiap kesempatan, karena mampu beradaptasi dengan kebutuhan Anda. Ini memastikan bahwa situs Anda akan selalu sesuai dengan visi Anda. Anda dapat menambahkan dimensi lain ke konten Anda, melalui penerapan beberapa font ikon khusus. Tema ini memiliki 4 paket dan menawarkan total 800 ikon. Selain itu, tersedia variasi footer: corporate, minimal dan simple.

Pasar online hari ini harus disesuaikan dengan meningkatnya popularitas perangkat mobile. Kalium benar-benar responsif, mengingat tampilannya luar biasa di semua platform, apakah itu tablet atau smartphone. Page di website Anda akan selalu tampak mengesankan bagi pengunjung. Admin dapat memperoleh manfaat dari Kalium karena aksesibilitas seluler memungkinkan mereka memperbarui dan mengelola konten saat mereka sedang dalam perjalanan.

Stash

Template Stash-Dewaweb

Stash adalah tema WordPress serbaguna yang menangani kondisi penanganan website apapun yang Anda harapkan. Tersedia dengan 48 demo khusus yang dapat dibilang menakjubkan karena ada page-nya masing-masing. Jadi template WordPress satu ini memang cocok untuk kebutuhan website ecommerce. Stash berfungsi dengan baik bersama plugin WooCommerce bagi semua transaksi moneter. Stash ini tergolong responsif dan fleksibel dengan opsi MegaMenu dan panel lanjutan. Anda bisa mengatur website Anda hingga tampaknya profesional dan terpercaya bagi user.

Stash memberikan Anda keleluasaan bereksplorasi dengan lebih dari 260 builder block dan warna yang tak terbatas terkait layout-nya. Latar belakang video dan bahkan portofolio juga tersedia agar Anda bisa memvisualisasikan bayangan website Anda! Pembuatan general page dilakukan melalui kerangka Visual Composer dan Bootstrap. Stash kompatibel dengan WPML dan Contact Form 7. Stash ini juga terintegrasi dengan Slider dan Essential Grid. Dengan begitu, konten multimedia Anda bisa ditampilkan secara canggih dan estetik.

Desain dari template WordPress yang satu ini minimalis dan modern, sangat cocok dengan selera pasar dari user kini. Tersedia juga berbagai pilihan font menarik baik dari Google Font maupun Awesome Font. Anda bisa membuat tampilan website Anda cantik sesuai selera.

Bronx

Template-9-Bronx-Dewaweb

Bronx merupakan tema WooCommerce yang bersih dan sederhana yang bisa Anda pakai untuk membangun website eCommerce yang menarik yang pasti akan lebih banyak menggiring pelanggan ke bisnis Anda. Dengan tata letak dan alat dan pilihan tema yang tak terhitung jumlahnya, Anda bisa memperoleh kemungkinan desain tak terbatas bagi online shop Anda.

Template satu ini sangat responsif terhadap berbagai jenis perangkat seperti desktop, tablet, atau ponsel. Bronx mudah dan cepat untuk di-instal dan disesuaikan sesuai kepentingan Anda.

Tema ini memungkinkan pemilik website untuk mengembangkan product page mereka sehingga mereka dapat secara efektif menampilkan fitur produk mereka dan mengundang lebih banyak pelanggan potensial untuk memeriksa dan membeli produk mereka. Bergantung pada kebutuhan bisnis Anda, Anda dapat memilih dari dua tata letak laman produk yang berbeda.

The Visual Composer adalah plugin drag and drop frontend dan backend page builder yang membuat pengembangan web dapat dilakukan dengan lebih cepat dan mudah. Membuat tayangan/ slide bisa jadi lebih mudah dengan plugin Slider Revolution yang memungkinkan Anda membuat layout homepage yang responsif. Selain itu, Bronx ini sepenuhnya kompatibel dengan WPML sehingga Anda bisa menjual produk Anda di seluruh dunia dalam mata uang apa pun.

Atelier

Template-10-Atelier-Dewaweb

Atelier merupakan template WordPress WooCommerce yang benar-benar serbaguna. Desain visualnya ramping, minimalis dan modern. Atelier ini juga punya sejumlah fitur yang luar biasa, dan sistem pendukungnya sudah yang terbaik.

Jika Anda ingin menjelajahi tata letak Atelier, demo yang dirancang dengan baik telah tersedia khusus buat Anda. Anda pun bisa menggunakan ini sebagai fondasi untuk membuat website lain di waktu yang akan datang. Apa yang membedakan tema ini dari yang lain adalah bahwa pengguna dapat mengendalikan seluruh pengalaman. Navigasi seluler sama bagusnya dengan mitra desktopnya, membuat Atelier sepenuhnya responsif dan mobile-friendly.

Ada 3 versi berbeda dari halaman produk yaitu standar, layar penuh, dan tab. Setiap page sepenuhnya dapat disesuaikan agar pas dengan rancangan Anda. Ini karena adanya fitur Drag & Drop Page Builder yang luar biasa. Ada juga 10 jenis header yang berbeda, bersama dengan 2 animasi kustomnya. Untuk memaksimalkan retensi dari user, proses add-to-cart sekarang memiliki beberapa tambahan ornamen visual yang sangat menarik.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Membuat Tabel di WordPress

North

Template North-Dewaweb

North hadir dengan desain tata letak yang eye-catchy yang akan langsung menarik perhatian pengunjung website/calon customer Anda. Template satu ini sepenuhnya responsif dan mobile-friendly untuk memastikan bahwa website Anda akan bekerja dengan lancar di semua perangkat modern yang banyak digunakan kini.

Tema ini dirancang dengan fokus kuat pada tipografi, kegunaan dan kenyamanan user experience. Hal ini mencakup fitur dan opsi bagus yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi kreativitas dan membangun website unik bagi bisnis atau agensi Anda.

Tema ini mencakup lebih dari 600 font Google, pilihan warna yang tanpa batas, widget khusus, dukungan format posting, banyak elemen drag dan drop, halaman akun unik, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda bisa mengubah atau menyesuaikan hampir semua aspek dari template situs web ini dengan pilihan tema intuitifnya.

Anda tidak perlu khawatir, karena tema ini dikemas dengan Slider Revolution sehingga tampilan slide bisa jadi menarik dan berjalan dengan mulus. North ini juga mencakup plugin premium e-Commerce seperti Table Rate Shipping, WooCommerce PDF Invoice, Dynamic Pricing & Discounts dan Product Filter.

Selain itu, North memiliki dukungan penuh untuk semua variasi plugin WPML. Template satu ini juga dilengkapi dengan fitur mata uang menggunakan plugin WooCommerce Multi-Lingual dari WPML. Selain itu, tema ini memiliki integrasi dengan proses SEO, dan kompatibel dengan Plugin SEO populer Yoast.

Aurum

 

Template Aurum-Dewaweb

Aurum adalah tema WooCommerce sederhana sehingga dapat memberi pelanggan Anda pengalaman belanja online yang nyaman. Tema ini sesuai untuk bisnis semacam toko buku, perhiasan, butik, teknologi dan bidang terkait lainnya.

Tema ini sangat fleksibel dan dikemas dengan fitur-fitur bagus yang dapat Anda gunakan untuk merancang situs web eCommerce unik. Muncul dengan desain tata letak yang responsif sepenuhnya dan telah dapat diimplementasikan dengan ikon dan elemen Retina untuk memastikan bahwa situs Anda bsia terlihat bagus pada tampilan HiDPi.

Uplift

Template Uplift-Dewaweb

Uplift adalah template bagi website ecommerce yang multiguna, profesional, menarik, dan fleksibel. Uplift telah dibangun bagi lingkungan Swift Page Builder dan Unbranded Theme Options Panel sebagai interface utama Anda dalam membentuk dan mengembangkan website secara cepatt, tanpa harus menulis satupun baris kode.

H-Code

Template-14-H-Code-Dewaweb

H-Code adalah template bagi website multipurpose WordPress yang powerful, fleksibel, profesional, andal, and responsif. Temanya adalah solusi yang penuh warna dan berani bagi para webmaster kreatif yang mencari platform yang efektif untuk mengembangkan website modern yang canggih di berbagai kepentingan ataupun industri yang berbeda-beda.

H-Code yang canggih ini bisa mengkonfigurasi halaman Anda agar sesuai dengan kebutuhan grafis dan branding Anda. Hal ini bisa diwujudkan berkat keragaman yang sangat banyak dalam pilihan H-Code, baik itu dari 58 situs demo dan lebih dari 197 individual page template jenis HTML5.

Baca Juga: 4 Plugin PDF WordPress Terbaik

The Retailer

Template-15-The-Retailer-Dewaweb

Jika Anda ingin suatu template website yang mudah diaplikasikan dalam membangun website eCommerce, The Retailer inilah yang Anda cari. Tema yang luar biasa ini hadir dengan berbagai macam tools dan opsi penyesuaian yang dibutuhkan.

Selain variasi tata letak homepage bagi eCommerce, tema ini juga menawarkan tata letak untuk halaman arahan, korporat atau agensi, gaya pribadi atau portofolio, slider lebar penuh, paralaks dan katalog produk. Jadi sebenarnya bisa dipakai buat berbagai jenis website profesional lainnya karena fleksibilitas yang ada.

Dengan artikel ini, Anda bisa memilih mana template WordPress yang paling tepat bagi bisnis ecommerce Anda. Kami telah mendeskripsikan 15 template terbaik agar Anda bisa memutuskan yang mana yang paling tepat bagi kebutuhan bisnis Anda.

Dapatkan Premium Theme WordPress: Elementor Pro, Lapakinstan dan Elegant Themes (Divi, Extra, dll) dengan membeli cloud hosting di Dewaweb (minimal paket Cloud Hosting Warrior). Baca juga artikel informatif yang menarik lainnya terkait bisnis seperti Panduan Lengkap Google Bisnis . Selamat mengembangkan bisnis Anda, semoga sukses!