10 Template WordPress untuk Fashion Blog

10 Template WordPress untuk Fashion Blog

Anda, para blogger fashion yang sedang mengembangkan bisnisnya lewat website, pastinya ingin memakai tema WordPress yang menarik dilihat dan berkualitas secara teknis. Berikut, kami akan memberikan beberapa template WordPress yang bagus untuk fashion blog Anda!

1. Soledad

1 Fashion-Template-1-Soledad-Dewaweb

Soledad punya tampilan website layaknya majalah yang cantik dan penuh gaya. Template WordPress satu ini sangat cocok bila dipasangkan dengan konten blog fashion Anda karena bersetetika secara visual dan mengikuti perkembangan atau tren desain visual yang ada.

Selain itu, template ini juga tergolong responsif. Dengan aspek fleksibilitasnya, template satu ini mampu memberikan keleluasaan bagi Anda yang ingin memodifikasinya sesuai keperluan atau keinginan Anda.

Dengan template ini, nantinya tapilan website Anda layaknya majalah fashion namun dalam bentuk online. Soledad menyediakan lebih dari 250 pilihan demo website yang berbeda bagi homepage. Tapi, sekali lagi, dengan fleksibilitas yang ada, Anda bisa melakukan kustomisasi menyeluruh dan intuitif. Desainnya juga bisa dikatakan unik.

Baca juga: Ada berapa banyak template OS yang tersedia?

Visual desainnya sesuai dengan CSS3, sudah terintegrasi dengan sempurna. Selain itu, pas dengan elemen HTML5 sehingga dapat menghasilkan tampilan yang enak dipandang mata. Telah tersedia pula shotcode dan widget yang bagus.

Bagi Anda yang ingin membuat slide, ada sejumlah 100 kombinasi slider dan tata letak pada blog yang berbeda-beda. Inilah mengapa Soledad menjadi template WordPress yang kuat dan inklusif bagi para pengembang website. Hasilnya, Anda bisa memastikan para web visitor Anda dapat membaca semua teks yang ada dengan baik sekaligus menikmati layout yang cantik.

2. CheerUp

2 Fashion-Template-2-CheerUp-Dewaweb

CheerUp merupakan template WordPress yang mudah untuk digunakan dan sangat intuitif. CheerUp ini bisa dikatakan mulus dan sangat berestetika. Dengan menggunakan template WordPress satu ini, Anda bisa memfungsikannya menjadi serbaguna.

Template satu ini sangat mudah untuk diakses dan mudah digunakan oleh tingkatan keahlian web developer apapun. Bagi pengembang website yang memerhatikan detail, menginginkan template yang pro dengan kebebasan untuk berkreasi serta macam-macam branding website yang tidak terbatas, ini template yang cocok buat website Anda. Kerangkanya kuat dan andal, bisa menangani dengan baik semua kebutuhan blogging.

Baca juga: 11 Plugin Popup WordPress Terbaik untuk Website

CheerUp diperhitungkan sebagai template profesional bagi para web developer karena berbagai pilihan penanganan konten gambar yang canggih sehingga bisa memudahkan penggunanya. Selain itu, tersedia berbagai tools dan widget yang bisa dikustomisasi dengan cukup leluasa.

Jadi, dengan template satu ini, Anda bisa punya akses tak terbatas. Salah satunya adalah akses ke multimedia management tools yang sudah sesuai dengan jenis HTML5. Selain itu ada efek visual Paraax yang kuat, bisa menarik pengunjung Anda untuk betah berlama-lama berada di website Anda.

Terkait multimedia, ada juga animasi dan transisi yang bagus serta bisa dijalankan dengan mulus, yang telah kompatibel dengan CSS3. Template WordPress satu ini pun bisa menjaga kualitas gambar Anda agar tetap tampak tajam di berbagai perangkat yang digunakan pengguna untuk mengakses website Anda.

Bila Anda pengguna WooCommerce, Anda juga tak perlu khawatir karena template ini sudah ompatibel dengannya. Tersedia juga platform multibahasa.

3. MagPlus

3 Fashion-Template-3-MagPlus-Dewaweb

MagPlus adalah template untuk WordPress yang trendi serta mudah dibentuk dengan disediakannya lebih dari 40 demo yang bisa Anda langsung coba. Template satu ini sepenuhnya responsif. Selain itu, mudah bagi para pengembang pemula untuk beradaptasi terhadapnya karena ada fitur drag and drop. Sehingga Anda tak perlu repot melakukan aktivitas coding.

Baca juga: 5 Website Video Template Gratis 2019

Sebagian besar demo yang tersedia disediakan khusus bagi industri fashion baik itu blog atau majalah online. MagPlus juga patut diperhitungkan sebagai template keren karena Visual Composer-nya. Anda bisa mengkombinasikan 160 lebih elemen, 12 macam header dan lebih dari 4 jenis footer menarik. Ada shortcode yang bagus juga yang disediakan oleh MagPlus.

MagPlus menawarkan variasi warna yang tak terbatas dan tipografi tingkat lanjut. Disamping itu, MagPlus juga mendukung beberapa platform video yang populer semacam YouTube dan Vimeo.

Template satu ini pun menyediakan kumpulan tata letak dan tata letak kustom yang sangat kaya untuk bisa menampilkan apa yang Anda benar-benar inginkan secara visual. Template ini juga komprehensif karena sudah mobile-friendly dan ramah terhadap social share. Tampilannya bisa dikatakan elegan atau mewah.

4. Breviter Pro

4 Fashion-Template-4-Breviter-Pro-Dewaweb

Breviter Pro merupakan template WordPress yang fleksibel dan sederhana. Breviter Pro ini punya tampilan yang bisa dibilang berani, tetapi dilengkapi juga dengan sentuhan minimalis.

Template satu ini menghasilkan kinerja yang sangat mulus. Breviter Pro 100% responsif dan mudah beradaptasi dengan berbagai macam perangkat. Banyak browser juga sudah kompatibel dengan template ini.

Baca juga: Belajar Membuat Template WordPress Sendiri dari Nol

Breviter Pro juga menyediakan tata letak yang bervariasi dengan fitur-fitur fungsional dan unsur fleksibilitas. Breviter Pro sanggup menangani animasi dan berbagai macam interaksi desain yang beragam.

Template ini juga punya sejumlah 4 header dan 3 footers untuk Anda atur-atur sesuai kemauan dengan menggunakan bar di bagian atas. Slidernya juga berpenampilan elegan dan jalannya tergolong cepat.

5. Heart & Style

5 Fashion-Template-5-Heart-Style-Dewaweb

Heart & Style merupakan template WordPress bergaya blog dan majalah yang sangat mulus dan modern. Tak hanya itu, template ini juga menarik dan sangat responsif. Template satu ini sudah dirancang dengan baik bagi pengembang website dengan tingkat keahlian apapun. Desainnya termasuk cerdas bila dibandingkan dengan template umumnya di luar sana. Sekali lagi, Anda bisa mengaturnya dengan sangat mudah karena tak perlu coding.

Baca juga: 8 Template WordPress Populer Untuk Company Profile

Heart &Style ini menyediakan berbagai gaya tata letak yang menarik untuk Anda coba. Ada tiga macam gaya tema yang semuanya benar-benar menghasilkan tampilan serta kesan berbeda jika Anda mencobanya satu per satu.

Selain itu, soal tata letak atau layuting, Anda bisa memilih dari selusin variasi yang tersedia di Heart & Style. Ada juga berbagai variasi pada header dan footer. Jangan khawatir semuanya aman karena sudah sesuai back end interface.

Jadi dengan website template yang satu ini, Anda sangat dimungkinkan untuk mengembangkan website yang benar-benar personal serta unik. Mulai dari pilihan warna serta gaya font, Anda bisa dengan leluasa melakukan personalisasi terhadapnya. Heart & Style ini juga sudah terintegrasi dengan baik ke berbagai social media populer, semacam Facebook dan Instagram.

6. Applique

6 Fashion-Template-6-Applique-Dewaweb

Applique menyadari kalau industri Fashion telah kembali populer dan bisa dikatakan bangkit karena perkembangan komunitas online-nya. Ada ribuan blog yang didedikasikan khusus buat diskusi seputar fashion, baik secara umum atau dengan niche tertentu.

Dengan segitu banyaknya pesaing Anda, Anda tentunya harus bisa pastikan bahwa website atau blog fashion Anda bisa melewati standar yang umum dan menjadi inovasi yang membawa kesegaran bagi dunia fashion secara online. Nah, Applique ini mungkin bisa membantu Anda dengan desainnya yang solid dan andal.

Baca juga: 10 Template WordPress Untuk Website Portofolio

Applique juga dirancang untuk bisa dipakai oleh setiap tingkatan keahlian web developer karena kemudahannya dalam pengembangan lanjutan. Applique bisa dikatakan user-friendly dan intuitif, bahkan bagi mereka yang memiliki kemampuan web development yang minim sekalipun.

Ada beberapa variasi format posting blog yang tersedia pada Applique. Anda bisa menggabungkan file video, gambar, atau audio dengan lebih leluasa. Anda bisa menentukan ukuran dan ruang lingkup website Anda masing-masing. Anda tak hanya bisa membuat sebuah fashion blog yang bagus, tetapi juga membuat personal blog yang menarik.

Selain itu, pemilik website tidak harus memulai dari awal. Konten demonya sudah disediakan, dan bisa diimpor dalam hitungan detik. Konten yang sudah dibuat ini bisa berfungsi sebagai template dasar dan tentunya dapat dikustomisasi kapan saja sesuai keinginan atau keperluan Anda.

7. Artemis

7 Fashion-Template-7-Artemis-Dewaweb

Artemis adalah template WordPress bagi fashion blog yang fleksibel dan responsif. Template ini bisa beradaptasi dengan mudah ke semua jenis layar, perangkat dan browser. Artemis telah didukung dengan dokumentasi besar dan dukungan teknis yang bagus.

Artemis sebenarnya memang lebih cocok bagi website yang bidangnya terkait bisnis, misal jika fashion blog Anda juga menjual barang atau produk. Tersedia banyak demo, fitur dan custom element pada Artemis.

Baca juga: 15 Template WordPress eCommerce Terbaik

Anda juga bisa manfaatkan Visual Composer dari Drag & Drop, termasuk juga plug-in Slider Revolution. Artemis pun bisa melakukan penyesuaian langsung agar Anda bisa melihat semua perubahan tata letak Anda secara real time. Fleksibilitasnya yang luar biasa ditampilkan dengan banyak gaya page bagi blog maupun store Anda

Artemis telah terintegrasi penuh dengan WooCommerce untuk mengatur ecommerce Anda secara lebih baik. Artemis bisa dibilang serbaguna dan praktis dengan pilihan layout dan warna yang tidak terbatas.

Anda bisa membuat wishlist dan minicart ataupun product preview. Tema ini adalah pilihan yang bagus, apa pun jenis bisnis Anda. Ada juga fitur premium lainnya termasuk latar belakang yang dapat disesuaikan. Artemis memiliki slider lookbook dan sidebars dinamis dalam melihat tampilan produk.

8. The Voux

8 Fashion-Template-8-The-Voux-Dewaweb

The Voux merupakan tema WordPress dengan tampilan majalah online yang unik dan inovatif. Dengan bangga The Voux mengklaim dirinya bahwa ia adalah salah satu tema pertama yang pernah menyertakan fitur Social Share yang unik.

Data yang dimaksudkan untuk berbagi di berbagai media sosial dapat diakses melalui backend website Anda, dan disimpan pada WordPress. Anda diberi kendali penuh dalam proses ini, karena Anda bahkan dapat menyesuaikan periode cache dan menargetkan media sosial tertentu saja.

Baca juga:11 Template WordPress Gratis Terbaik Untuk Website Anda

Mengingat keragaman perangkat seluler yang luar biasa variatif akhir-akhir ini, tidak mengherankan bahwa beberapa website dapat mengalami kesulitan beradaptasi dengan berbagai ukuran layar.

The Voux ini sudah tergolong responsif, membuat konten Anda dapat diakses oleh siapa saja dari berbagai jenis perangkat. Pengguna tablet, ponsel, dan komputer semua akan menikmati pengalaman kualitas yang sama saat mengakses website Anda.

Pengelola website pun dapat memperbarui pos dan melacak tampilan lewat perangkat yang bisa dibawa-bawa saat bepergian. Selama Anda memiliki koneksi internet, Anda bisa mengembangkan atau mengatur website Anda dari manapun dan kapanpun. Tak hanya itu, Anda akan dapat menjangkau lebih banyak orang karena adanya kompatibilitas plugin multibahasa WPML.

9. Armonioso

9 Fashion-Template-9-Armonioso-Dewaweb

Armonioso ini merupakan template WordPress bagi fashion blog yang sudah responsif dan andal. Dikemas dengan banyak pengembangan canggih, template satu ini sudah disiapkan bagi siapapun, termasuk web developer dengan kemampuan pengembangan web yang minim. Anda tak perlu lagi bersusah payah melaukan coding.

Secara visual, Armonioso bisa dimuat dengan mulus dan interface-nya sudah intuitif. Pengguna yang mengakses website Anda akan merasa nyaman dan betah berlama-lama mengaksesnya.

Visual yang dimuat akan beresolusi tinggi dan tampak profesional. Ada juga mini-slider cantik yang menjadi salah satu keunggulan template satu ini. Anda juga bisa mengeksplorasi semua bagian website Anda karena Armonioso tergolong fleksibel dalam hal kustomisasi.

Baca juga: Membuat Email Marketing dengan OpenEMM

10. InFashion

10 Fashion-Template-10-inFashion-Dewaweb

InFashion ini mengklaim dirinya dapat mengoptimasi page Anda sehingga web visitor Anda meningkat. Ini berarti template ini telah mendukung fungsi SEO. Selain itu, bila Anda suka memerhatikan detail dan ingin template yang pro, Anda bisa menggunakan InFashion ini.

Sebenarnya tak hanya blog fashion, template ini juga dapat difungsikan untuk blog traveling/perjalanan. Untuk meninjau bagaimana konten ANda nantinya, InFashion sudah menyediakan demo-demo menarik.

Setiap elemen yang ada pada InFashion sudah sepenuhnya responsif dan mobile-friendly. Jadi, Anda tak perlu khawatir jika tampilan website Anda kacau atau tak sesuai yang semestinya ketika diakses dari perangkat mobile.

Salah satu karakter paling menonjol dari InFashion adalah fitur-fiturnya tersedia dalam jumlah besar. Didukung oleh ReduxFramework, template ini termasuk pilihan tema serbaguna karena dapat menyediakan Contact Form, Shortcode, WordPress Support, Custom Widget, Instagram Feed. Template satu ini juga memberikan banyak pilihan warna dan varian tipografi.

InFashion sudah dipastikan dapat bekerja mulus dengan semua browser utama, menjamin Anda tidak akan mengalami masalah kompatibilitas apapun. Pilihan tipografinya luar biasa bervariasi.

Mengapa? Karena ada lebih dari 500 Google Fonts yang bisa dicoba. Anda dapat melihat bagaimana perubahan huruf bisa memengaruhi kesan website Anda dengan masuk pada bagian theme option. inFashion juga memiliki menu dropdown praktis, berguna, dan non-intrusif.

Simak Video Tutorial Cara Menghasilkan Uang Melalui Fashion Blog Berikut:

Dengan membaca artikel ini, Anda telah mendapat beberapa referensi template WordPress untuk fashion blog yang bagus sekaligus menarik. Sebagai penyedia web hosting Indonesia, dapatkan Premium Theme WordPress: Elementor Pro, Lapakinstan dan Elegant Themes (Divi, Extra, dll) dengan membeli minimal paket Cloud Hosting Warrior di Dewaweb. Selamat mengembangkan bisnis Anda. semoga berhasil ya!