Categories: Uncategorized

Tutorial Navigasi Client Area Dewaweb

Hi, sahabat Dewaweb! Seperti yang mungkin sudah kalian ketahui, Dewaweb baru saja merilis website baru. Nah, mungkin ada dari kalian yang sedikit bingung melihat layout website yang berbeda. Di artikel kali ini, kami akan membahas bagaimana cara menavigasi client area Dewaweb di website baru kami.

Cara Registrasi Client Area Dewaweb

Jika Anda belum memiliki akun client area Dewaweb, Anda bisa klik pada tombol Account di bagian kanan atas. Seperti yang Anda bisa lihat, di bagian bawah kotak login, ada tulisan klik disini untuk mendaftar. Klik pilihan tersebut.

Setelah itu, Anda akan melihat layar di bawah ini dan Anda hanya perlu memasukkan detail kontak Anda ke kolom yang disediakan.

Setelah itu Anda akan langsung masuk ke dashboard akun Anda yang memiliki tampilan seperti di bawah ini.

Ta-da! Anda sudah berhasil mendaftarkan diri ke Dewaweb. Anda juga sudah bisa langsung menggunakan akun Anda untuk bertransaksi.

Tutorial Navigasi Client Area Dewaweb

Bagi Anda yang sudah memiliki akun di Dewaweb, Anda bisa tinggal login untuk melakukan transaksi atau mengirim tiket ke Ninja Dewaweb.

Untuk login ke client area, akses https://www.dewaweb.com/. Di bagian kanan atas, Anda akan melihat tombol Account. Klik tombol itu dan Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email dan password Anda. Kemudian klik login. Setelah login, Anda akan langsung dikirim ke dashboard akun Anda.

Sekarang, kami akan menjelaskan setiap bagian dengan lebih detail.

Saldo Kredit Tersedia. Seperti yang Anda lihat, di bagian ini Anda bisa melihat berapa saldo kredit akun Anda. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan saldo kredit Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah klik tombol Tambah Dana di yang berwarna hijau di bagian kanan atas.

Anda akan melihat layar di atas. Dewaweb sudah memberi detail deposit minimal dan maksimal yang bisa Anda masukkan ke saldo kredit akun Dewaweb Anda. Anda kemudian tinggal memasukkan jumlah yang ingin ditambahkan dan pilih metode pembayaran. Anda bisa membayar dengan transfer bank, credit card & online banking (aktivasi otomatis), dan IPAYMU. Lalu klik Tambah Dana. Di layar selanjutnya, Anda akan dialihkan ke gateway pilihan Anda untuk melakukan pembayaran.

Layanan/Produk Kamu Yang Aktif. Di bagian ini, Anda bisa mengetahui layanan atau produk apa saja yang saat ini aktif. Untuk melihat detailnya, Anda tinggal klik tombol Lihat Semua.

Anda kemudian akan melihat tampilan di atas. Di bagian kiri, Anda bisa melihat layanan apa saja yang aktif, pending, suspended, terminated, dan dibatalkan untuk memudahkan Anda mencari produk dan layanan tertentu.

Invoice yang Belum Dibayarkan. Di bagian ini, Anda bisa melihat apakah ada invoice yang masih harus dibayarkan. Untuk melihat detailnya, Anda tinggal klik tombol merah yang ada di sebelah kanan atas kotak, Lihat Semua.

Anda kemudian akan melihat layar seperti di atas. Di sebelah kiri, Anda bisa melihat dengan lebih detail lagi invoice mana yang sudah lunas, belum lunas, dibatalkan, dan direfund. Selain itu, jika ada invoice yang sudah jatuh tempo, Anda akan mendapat notifications di bagian kiri bawah. Dari notification tersebut, Anda bisa langsung pilih untuk membayarnya langsung atau menambah dana ke akun Dewaweb Anda.

Program Affiliate. Bagi Anda pengguna Dewaweb, Anda pasti tahu kan kalau Dewaweb memiliki program affiliate bagi kalian yang menggunakan hosting Dewaweb? Nah, di bagian ini, Anda bisa mengecek semua detail yang berhubungan dengan program affiliate kamu. Kamu tinggal klik Detail Lebih Banyak di tombol hijau yang ada di sebelah kanan atas kotak itu.

Kalau Anda klik Detail Lebih Banyak, Anda akan melihat tampilan di atas. Seperti yang bisa Anda lihat, bagian ini sangat detail. Anda bisa melihat link referral Anda, berapa banyak orang yang mengklik link tersebut, berapa banyak orang yang mendaftar, dan berapa persen konversinya.  Selain itu, bagian ini juga memberi tahu Anda berapa banyak komisi menunggu, saldo komisi tersedia, dan jumlah total penarikan. Kalau saldo affiliate Anda sudah mencapai minimal Rp. 300,000, Anda sudah bisa mengajukan permohonan penarikan dengan mengklik tombol merah bertuliskan permohonan penarikan. Jika Anda ingin tahu lebih detail tentang jumlah referral kamu, semuanya tersedia di bagian bawah halaman ini.

Selain yang tersedia di dashboard, Anda juga bisa melakukan lebih banyak lagi dengan client area yang baru.

Jika Anda kembali ke menu utama dan klik akun Anda di bagian kanan atas, Anda akan melihat menu drop-down seperti di atas. Ada beberapa pilihan pada menu ini yang tidak ada pada dashboard.

Account Saya. Di bagian ini, Anda bisa mengedit data-data akun Anda.

Tidak hanya detail akun Anda, tetapi Anda juga bisa menambahkan kontak/sub-account, mengubah password, dan bahkan mengecek history email yang terkait dengan akun Dewaweb Anda.

Kelola Domain. Di bagian ini, Anda bisa mengelola domain-domain milik Anda.

Di bagian kanan, Anda bisa melihat domain apa saja yang aktif, expired, dan domain mana yang akan expired dalam 180 hari.

Add-on. Menu ini dapat Anda gunakan untuk menambahkan add-on untuk domain Anda.

Seperti yang Anda lihat di atas, Anda bisa menambahkan static IP Address, RapidSSL Wildcard Certificate, dan paket Dewaguard untuk website Anda.

Knowledgebase. Knowledgebase berperan sebagai sebuah FAQ atau Help section di Dewaweb. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai pertanyaan yang sering ditanyakan beserta dengan jawaban-jawabannya.

Tiket Support. Yang terakhir adalah tiket support. Seperti yang Anda ketahui, Ninja Dewaweb selalu siap melayani Anda 24/7. Selain melalui fitur chat Ninja dan whatsapp, Anda juga bisa memasukkan tiket support ke Ninja Dewaweb.

Di bagian kiri, Anda bisa melihat pilihan buka tiket baru pada tombol biru. Selain itu, jika Anda sudah pernah membuka tiket support, Anda bisa melihat tiket mana yang sudah di open, di answered, yang di reply oleh customer, dan mana yang sudah di-closed. Semua historynya tersedia di akun Dewaweb Anda.

Simpulan

Website baru Dewaweb yang dirilis pada tanggal 10 May 2018 kemarin memang sudah lebih user-friendly dan mudah digunakan. Nah, di artikel kali ini kami sudah membahas lebih detail tentang client area baru Dewaweb. Semoga client area yang sekarang sudah lebih mudah dinavigasi dan memberikan user experience yang lebih nyaman bagi sahabat Dewaweb. Kalau Anda masih memiliki pertanyaan seputar client area Dewaweb, Anda bisa meninggalkan komentar di kolom komen di bawah dan kami akan meresponnya secepat mungkin. Semoga artikel ini membantu!



Nathasya

Pluviophile. Adulting while figuring out how to listen to audiobooks without getting distracted.

Share
Published by
Nathasya

Recent Posts

  • Content Marketing
  • Digital Marketing

Kamu Wajib Paham! Inilah Bedanya Copyright, Trademark, dan Patent

Copyright adalah hal penting dalam dunia bisnis yang harus diperhatikan agar bisnis berjalan lancar dan bisa mendapatkan keuntungan yang pantas.…

8 hours ago
  • Business
  • Online Business

Inilah Bedanya Investasi Saham dengan Trading Saham

Investasi menjadi kata yang sering didengar pada beberapa waktu terakhir hingga detik ini. Hal ini dikarenakan terbukanya jalan lebar di…

1 day ago
  • Digital Marketing
  • Tips & Tricks

Android vs iOS: Mana yang Lebih Sesuai dengan Kebutuhan Kamu?

Bidang smartphone telah cukup kacau selama dekade terakhir. Menyusul rilis iPhone asli pada tahun 2007, pasar menjadi berantakan. Banyak perusahaan…

2 days ago
  • News & Releases

3 Rekomendasi Anime Terbaik di 2019 yang Wajib Kamu Tonton

Tidak lengkap rasanya bila kamu menghabiskan tahun 2019 ini tanpa menyaksikan anime terbaik. Bagi pecinta anime, kamu patut berbahagia karena…

3 days ago
  • Content Marketing
  • Digital Marketing

6 Rekomendasi Aplikasi untuk Mengedit Foto di Android dan IOS

Aplikasi untuk mengedit foto saat ini tidak hanya dibutuhkan bagi para penggiat fotografi. Kamu yang ingin mendapat banyak likes dan…

4 days ago
  • Digital Marketing
  • Email Marketing

Cara Membuat Signature di Gmail, Outlook, dan Yahoo

Keberadaan signature pada email akan membuat pesan Anda terlihat memiliki ciri tersendiri dan lebih terkesan profesional. Sayangnya, meski mafaatnya begitu…

5 days ago