dewaweb-blog-5-video-creator-terbaik-2018

Kami akan memberikan daftar video creator online terbaik yang paling update untuk Anda. Kami juga akan membahas berbagai keebihan fiturnya bagi Anda agar Anda dapat lebih mudah dalam menentukan tools mana yang lebih pas bagi kebutuhan video editor Anda.

Langsung saja, simak kelima daftar video creator terbaik berikut!

Kizoa

Daftar Free Video Creator Terbaik - Dewaweb

Dengan Kizoa ini, Anda dapat membuat video dan tampilan slide seru yang siap dibagikan pada Twitter dan Facebook.

Tools satu ini dirancang untuk membuat video slideshow dengan tampilan gaya yang menyenangkan. Jadi, tampilannya bukan seperti karya sinematik yang tampak profesional.

Anda bisa memakainya untuk memotong, menempelkan beberapa potongan video sekaligus atau menambahkan teks judul. Kizoa ini berfungsi maksimal jika Anda memanfaatkannya sebagai cara untuk mengubah serangkaian foto menjadi video slideshow yang lebih menarik.

Selain itu, Anda juga bisa menandai hasil buatan Anda dengan kata kunci/ keyword tertentu, lalu menyimpannya ke desktop Anda atau mungkin Anda ingin membagikannya langsung lewat email dan berbagai media sosial. Kizoa juga menyediakan tautan/link yang bisa juga Anda bagikan.

Anda harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan akun gratis jika ingin menggunakan Kizoa. Tidak butuh waktu lama untuk melakukannya, jadi Anda bisa coba sign up. Akun Anda ini nantinya tetap mendapatkan penyimpanan 1GB untuk video-video yang Anda buat. Kekurangannya hanya satu, akan muncul watermark dari Kizoa pada video hasil editan Anda nantinya.

WeVideo

Daftar Free Video Creator Terbaik WeVideo- Dewaweb

WeVideo adalah editor video online gratis dengan tampilan dan fungsi yang mirip-mirip Windows Movie Maker.

Jika Anda sudah terbiasa menggunakan software pengeditan video di desktop, WeVideo akan jadi mudah untuk Anda pakai. WeVideo ini bisa menyimpan gambar yang Anda upload dengan dilengkapi musik yang ada pada bagian atas halaman/page website-nya. Mudah sekali memakainya karena sudah ada fitur drag-and-drop. Jadi, video Anda bisa diedit dalam mode multi-track.

Anda juga bisa meng-upload konten dan mentransfernya dari cloud storage Anda. Selain itu, Anda bisa merekam video dan audio langsung dari webcam dan mikrofon Anda. Nah, fitur itulah yang tidak akan Anda temukan di editor video online lainnya. Untuk proses berjalannya aplikasi, jangan khawatir terhenti kalau Anda sedang tidak menampilkan layar website. Video Anda akan tetap diproses pada latar belakang saat Anda mulai bekerja.

Ada beragam pilihan tema juga yang tersedia yang membuat hasil video buatan Anda tmpil lebih hidup dengan transisi dan efek otomatis yang menarik, dan Andapun bisa mendapatkan cloud storage sebesar 1GB.

WeVideo ini bisa dibilang sangat kuat, mudah dipakai, dan menghasilkan video yang menarik. Walaupun versi gratisnya punya beberapa keterbatasan terkait fungsi fitur, tetap saja WeVideo merupakan pilihan bagus untuk membuat dan edit video. Setiap akun free dibatasi untuk mempublikasikan lima menit durasi video per menitnya, pada resolusi maksimum 480p. Video Anda juga akan diberi watermark nantinya.

ClipChamp

Daftar Free Video Creator Terbaik Champ- Dewaweb

Versi gratis dari video editor online satu ini tidak memiliki beberapa fitur lanjutan, tetapi mudah digunakan dan merupakan pilihan yang baik bagi tugas pembuatan film yang sederhana.
Dewaweb cashback 30%

ClipChamp termasuk tools yang punya keseimbangan baik antara UX dan kegunaannya pada video Anda. Anda mungkin akan menyadari kalau ClipChamp ini menawarkan lebih banyak opsi dan jenis pengaturan daripada yang mungkin Anda butuhkan. Namun ini justru bisa jadi kelebihannya, bukan kesia-siaan kalau Anda mau coba eksplor semua fiturnya.

ClipChamp punya tingkatan tarif premium mulai dari US$ 7 per bulan (sekitar 100,000 Rupiah), tetapi akun free-nya masih memungkinkan untuk memberi Anda banyak fitur pengeditan utama. Anda juga bisa membuat lebih dari lima video dalam sebulan, dengan resolusi maksimum 1080p, dan video tidak boleh lebih dari lima menit durasinya. Itu mungkin terdengar sangat membatasi, tetapi jika Anda hanya ingin tweak satu atau dua file video saja, tentunya itu lebih dari cukup.

Anda pun bisa mengunggah video yang sudah Anda rekam dengan menggunakan webcam Anda dalam membuat rekaman baru. Metode yang manapun bisa berfungsi dengan baik, dan begitu rekaman Anda sudah ada di ClipChamp, Anda bisa punya akses ke beberapa tools termasuk pemangkasan, pemotongan, membalik, memutar dan penyesuaian kecerahan/ kontras pada video.

Pemrosesannya tergolong cepat, dan Anda bisa membagikan hasilnya secara online atau download video untuk digunakan dalam proyek lainnya. Intinya, video creator satu ini sederhana namun hasil dan proses pengerjaannya bagus.

Online Video Cutter

Daftar Free Video Creator Terbaik Cutter- Dewaweb

Jika beberapa tools di atas terlihat agak membingungkan, Anda bisa coba tools satu ini. Online Video Cutter mudah digunakan, dan tersedia sebagai ekstensi Chrome yang praktis. Jadi, Anda tidak repot lagi jika ingin sewaktu-waktu memakai langsung, tinggal klik extension pada browser Anda tersebut.

Terlepas dari namanya, Online Video Cutter ini sebenarnya lebih dari sekadar pemotong video. Website ini memungkinkan Anda untuk upload file hingga ukuran sebesar 500 MB, atau bisa juga bekerja dengan klip yang disimpan pada Google Drive atau akun layanan online lainnya milik Anda.

Anda kemudian bisa memilih untuk menghapus rekaman yang tidak diinginkan, dan memotongnya jika Anda telah mengambil rekaman yang terlalu panjang. Ada fungsi rotate pada rekaman jika Anda secara tidak sengaja mengambil rekaman video dengan ponsel Anda di sisi yang kebalik.

Bila Anda senang dengan hasil editan yang Anda buat, Anda bisa memilih dari berbagai format video populer yang tersedia dan memilih pengaturan kualitas yang lebih rendah jika memang Anda perlu meminimalkan ukuran file videonya.

Ya memang tidak ada banyak fitur edit video yang ditawarkan di sini, tetapi website ini ditata dengan bagus dan semua fiturnya bisa berfungsi dengan lancar.

Movie Maker Online

Daftar Free Video Creator Terbaik Online Video Maker- Dewaweb

Movie Maker Online merupakan editor video online yang luar biasa fleksibel, dengan media bebas royalti (tidak akan ada watermark) untuk melengkapi klip video yang Anda buat disertai file audio maupun kombinasi gambar.

Namun, kelemahannya adalah Movie Maker Online ini didanai oleh iklan, sehingga mungkin Anda akan merasa terganggu, dan Anda terpaksa harus menonaktifkan plugin pemblokiran iklan apa pun yang telah Anda pasang di browser sebelum Anda bisa memakainya.

Tapi tetap saja, Movie Maker Online adalah tools creator video yang sangat baik. Jadi itu adil kalau para developernya mendapat bayaran dari iklan yang terpasang pada website mereka. Movie Maker Online memungkinkan Anda untuk mengunggah video, gambar, dan musik, dan menggabungkannya ke dalam sebuah proyek dengan fitur mudah drag-and-drop. Tata letak halamannya memang agak aneh, jadi Anda harus effort sedikit untuk menggulir agak ke bawah untuk menemukannya.

Anda bisa memangkas video yang sudah di-upload, dan ada banyak filter yang tersedia untuk memberi video Anda tampilan baru. Movie Maker Online menyediakan opsi fading bagi audio dan video juga, serta ada tambahan teks, transisi, dll.

Bahkan ada pilihan file gambar dan musik bebas royalti yang bisa Anda pakai untuk membantu menyelesaikan proyek video Anda.

Mungkin Anda perlu waktu untuk menemukan berbagai fungsi fitur di sekitar menu dan Anda hanya bisa download proyek hasil buatan Anda dalam format MP4, tetapi ini adalah kekurangan yang bisa diatasi dengan cara convert kembali hasil video Anda lewat online converter format video.

Simpulan

Itulah kelima video creator/ video editor terbaik di tahun 2018 yang bisa membantu Anda dalam membuat video. Sebagai provider hosting Indonesia terbaik dengan hosting murah dan vps murah berkualitas internasional , kami berkomitmen untuk mensukseskan Anda secara online. Baca juga berbagai artikel blog menarik lainnya dari kami. Anda mungkin tertarik membaca Cara Menghasilkan Uang dari YouTube . Selamat mengembangkan usaha Anda, semoga berhasil ya!

Cloud Hosting Terbaik di Indonesia