dewaweb-blog-video-marketing-dengan-template-gratis

Berikut adalah berbagai sumber free video template, untuk dijadikan sebagai template video opening atau sebagai template video after effect bagi keseluruhan video Anda. Simak lebih lanjut kelima daftar free-royalty video template website yang kami ulas satu per satu agar Anda lebih mudah dalam menentukan video template bagus yang tepat untuk menyempurnakan karya Anda!

Rocketstock

Free Video Template 1 Rocketstock- Dewaweb

Rocketstock adalah website bagus yang bisa beri Anda kemudahan untuk memilih berbagai macam free after effect video template. Rocketstock ini sebenarnya sama dengan free pics website yang sudah terkenal dan banyak dipakai orang yaitu Shutterstock. Bagi kami, desain after effect yang disediakan oleh Rocketstock tergolong premium walau titelnya gratis. Kami menyebutnya premium karena visual yang dihasilkan bisa seperti video-video yang dibuat dengan editor profesional, tampil elegan dan menarik. Para penikmat karya Anda nantinya mungkin akan jadi betah menontonnya sampai akhir. Karakter dari template-nya mudah di-custom dan mudah untuk diintegrasikan. Coba kunjungi tiap halaman pada kanal Freebies di website-nya. Anda bisa menemukan berbagai macam after effect yang menyenangkan untuk dicoba satu per satu.

Biteable

Free Video Template 2 Biteable - Dewaweb

Jika Anda mengunjungi website Biteable, Anda mungkin akan menyadari karakter fun yang mendominasi dari berbagai video template yang dihadirkan di sana. Biteable adalah sumber free video template yang sangat cocok bagi Anda yang butuh kesegaran visual. Biasanya, nuansa video yang dibuat oleh pekarya cenderung serius dan membosankan untuk dilihat oleh penontonnya. Dengan Biteable, Anda bisa sedikit bermain-main, lebih ekspresif dengan beragam warna yang dihadirkan di template mereka. Seperti namanya, Biteable memang mudah untuk disukai. Penonton Anda mungkin akan langsung tertarik untuk klik tombol “Play” pada video Anda begitu melihat corak mencolok dan riangnya. Website ini juga memberi berbagai menu untuk penggolongan video yang Anda ingin sempurnakan. Menunya terdiri dari Bisnis, Animasi, Korporat, Pernikahan, YouTube, Instagram dan lain sebagainya.

Storyblocks

Free Video Template 3 Storyblocks - Dewaweb

Website satu ini agak berbeda dibanding free template video website yang lainnya. Ada penggolongan media type yang disediakan yaitu Footage, Background dan After Effect. Kategori jenis konten videonya juga bermacam-macam mulai dari Bisnis, Tipografi, Presentasi dan masih ada banyak lagi kategori lainnya yang tersedia di website Storublocks. Bagusnya, berbagai template yang disediakan terdiri dari kumpulan variatif yang tidak senada atau satu karakter nuansa saja. Jadi, Anda di sini benar-benar diberikan pilihan yang banyak sehingga Anda leluasa untuk mengeksplorasi video Anda. Resolusi yang disediakan oleh Storyblocks juga tidak bisa dibilang terbatas, Anda bisa pilih resolusi tinggi mulai dari HD hingga 4K. Oh ya, Anda bahkan bisa membuat video dari akun media sosial Anda seperti Video Promo Twitter. Coba manfaatkan sepuasnya, free-royalty template yang mereka sediakan bagi Anda.

Velosofy

Free Video Template 4 Velosofy - Dewaweb

Velosofy menyediakan macam-macam video template yang digolongkan berdasarkan software editing video Anda. Ada berbagai golongan software yang tersedia yaitu After Effects, Cinema 4D, Blender, Sony Vegas, dan Photoshop. Kebanyakan template yang disediakan cenderung sederhana atau minimalis dengan warna-warna cerah dan tegas. Anda yang ingin tampilan video menarik namun tak banyak ornamen mungkin perlu eksplorasi website satu ini dan coba temukan yang mana template yang Anda suka untuk menyempurnakan video karya Anda. Ada juga kategori lain yang tersedia seperti Banner, Logo, Audio Visualizer dan lain sebagainya. Website-nya merupakan website dengan tampilan yang paling sederhana dibanding website sejenis lainnya. JadI, Anda tidak akan begitu bingung atau terdistraksi saat melihat-lihat dan menimbang pilihan template video Anda.

Videezy

Free Video Template 5 Videezy - Dewaweb

Jika Anda pernah dengan Vecteezy, free template video website ini masih satu grup dengannya. Videezy punya tampilan website yang juga bersih dan tak terlalu ramai sehingga Anda bisa tenang melihat-lihat dan menimbang yang mana template yang ingin Anda pakai buat memperindah karya visual Anda. Ada berbagai kategori yang bisa Anda pilih sesuai jenis konten video Anda. Berbagai kategori tersebut contohnya Produk, Infografi, Presentasi dan lain sebagainya. Desain yang disediakan akan membuat video Anda tampil modern dengan elemen desain yang kekinian. Rata-rata template yang disediakan tampak profesional, bukan animasi-animasi lucu. Bagi Anda yang ingin buat video marketing atau bagi keperluan presentasi bisnis, Videezy ini cocok untuk digunakan.

Tips Membuat Video Anda Menarik untuk ditonton Banyak Orang

Nah, terakhir, kami akan memberikan sedikit tips bagi Anda yang ingin membuat video Anda menarik untuk ditonton bagi banyak orang!

Buatlah Storyboard yang Bagus dan Teliti

Sebelum mulai merekam video Anda, kami menyarankan Anda untuk membuat soryboard terlebih dahulu. Sebenarnya ini sudah banyak dilakukan oleh para video creator, Anda mungkin salah satunya. Storyboard adalah sebuah outline visual untuk video Anda. Biasanya, sebuah storyboard terdiri dari gambar-gambar thumbnail yang memberi tahu Anda apa yang akan terjadi di video Anda dari awal sampai akhir. Selain itu, Anda juga akan memasukkan catatan-catatan tentang apa yang terjadi di setiap frame pada storyboard Anda. Tak hanya bikin rencana video, Anda juga harus membuatnya dengan bagus dan juga teliti supaya video Anda keren nantinya. Bagaimana caranya? Simak artikel kami sebelumnya yang membahas lengkap 7 Langkah Membuat Storyboard!

Dewaweb cashback 30%

Editlah Video Anda dengan Rapi dan Tambahkan Elemen Visual Menarik

Setelah membuat storyboard, tentunya Anda mulai merekam. Nah, setelah rekaman Anda jadi, baiknya Anda tak langsung upload atau menampilkannya bagi khalayak Anda. Silakan edit dengan berbagai software editing menarik dan juga tentunya Anda bisa tambahkan after effect template yang sudah Anda lihat-lihat di bagian awal artikel ini. Kuncinya adalah tambahan elemen visual lain yang akan membuat video Anda semakin menarik. Namun, perlu diingat, jangan terlalu berlebihan dalam menambahkan ornamen pada video Anda, apalagi jika Anda ingin memfokuskan penonton ke tampilan rekaman video Anda yang sudah bagus secara visual. Cobalah untuk melihat-lihat referensi video sejenis lainnya untuk menambah wawasan estetika Anda dalam menyunting video.

Upload di YouTube dan Praktikkan SEO

Kalau video Anda sudah bagus namun tidak ada yang menonton, tentunya karya Anda akan sia-sia (kecuali jika Anda memang inginnya hanya simpan video untuk pribadi). Lalu bagaimana sih caranya agar lebih banyak orang menemukan video Anda? Apa hanya dengan upload ke media sosial? Tentunya tidak. Ada trik rahasia yang cerdas untuk itu! Anda bisa lakukan Search Engine Optimization bagi video Anda. Bagaimana detil caranya? Bacalah 8 Tips Menaikkan Rank Video .  Lalu jika Anda sudah upload di YouTube, baca juga 5 Cara Agar Peringkat YouTube Video Anda Tinggi di Mesin Pencari sehingga pengguna internet khususnya mesin telusur semacam Google bisa diarahkan sebanyak-banyaknya ke YouTube Anda.

Simpulan

Itulah berbagai macam video template gratis yang menarik untuk Anda coba sebagai penyempurna video Anda. Tak hanya info template gratis, kami juga memberi sedikit tips agar video Anda menarik untuk ditonton banyak orang. Sebagai provider hosting terbaik Indonesia, khususnya sewa hosting murah dan vps murah yang berkuailtas internasional , Dewaweb berkomitmen untuk mensukseskan Anda secara online. Ayo baca berbagai artikel menarik dari kami yang lainnya! Anda mungkin juga tertarik untuk membaca Cara Menghasilkan Uang dari YouTube . Selamat mengembangkan usaha Anda ya, semoga berhasil!