Wajib Nonton Inilah Serial Netflix Terbaik

Kamu sedang mencari serial Netflix terbaik untuk ditonton? Layanan streaming digital seperti Netflix belakangan ini memang menjadi primadona karena mampu memberikan hiburan yang variatif dan tentunya menarik. Aneka genre dan format tontonan bisa ditemukan di Netflix, mulai dari genre thriller hingga komedi dan serial Barat hingga anime. Sebagai referensi tontonan, berikut ini 9 serial Netflix yang wajib kamu nikmati.

Money Heist

Image result for money heist hd

La Casa De Papel atau dikenal dengan judul Money Heist merupakan serial dari Spanyol yang ber-genre action, crime, mystery, dan thriller. Tayang pertama kali pada tahun 2017, film ini bercerita tentang perampokan berencana di badan percetakan uang di Spanyol.

Dibintangi oleh Álvaro Morte beserta 8 karakter perampok lainnya, film ini berhasil memenangkan penghargaan dengan kategori Best Drama Series di International Emmy Awards tahun 2018. Kini serial Money Heist ke-4 akan rilis pada April 2020.

Crash Landing on You

Image result for crash landing on you wallpaper hd

Menjadi buah bibir di kalangan remaja pada akhir 2019, drama fiksi ber-genre romantic-comedy (romcom) ini bercerita tentang kisah cinta antara dua negara berbeda yaitu Korea Selatan dan Korea Utara. Bercampur dengan permainan politik kelas atas, kisah cinta Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin) dan Yoon Se-ri (Son Ye-jin) tidak selalu berjalan mulus.

Meskipun memiliki alur kisah yang sederhana, sutradara Lee Jung-hyo berhasil memikat hati para penonton dengan gaya sinematografi yang diambil di Swiss, Mongolia, dan Korea. Tidak hanya diperkuat dengan akting aktor serta aktris besar Kim Jung-hyun dan Seo Ji-hye, Crash Landing on You juga memiliki soundtrack orisinil yang semakin membuatmu enggan berhenti menyaksikan drama dengan 16 episode ini.

To All the Boys: P.S. I Still Love You

Image result for to all the boys i've loved before

Setelah resmi berpacaran dengan Peter (Noah Centineo) di To All The Boys I’ve Loved Before, Lara Jean (Lana Condor) kini dihadapkan dengan situasi yang cukup rumit. Dilema karena kehadiran John Ambrose, pria yang pernah ditaksir dimasa lalu, membuat Lara harus memilih antara Peter atau John

Disutradarai oleh Michael Fimognari, To All The Boys: P.S. I Still Love You mengajakmu untuk bernostalgia mengenang cinta masa lalu melalui konflik khas remaja SMA. Tidak hanya itu, film yang rilis pada Februari 2020 ini juga menghadirkan wajah-wajah baru seperti Jordan Fisher, Holland Taylor, dan Ross Butler yang siap mewarnai kisah cinta Lara.

Vagabond

Image result for vagabond netflix

Bagi kamu penggemar film action, Vagabond adalah pilihan yang tepat. Drama Korea dengan genre yang beragam mulai dari suspense, thrillers, action, adventure, hingga romantic ini dibintangi oleh Lee Seung-gi dan Bae Suzy sebagai pemeran utamanya.

Tidak kalah dengan Crash Landing on You, Vagabond yang rilis terlebih dahulu ternyata memilih Maroko dan Portugal sebagai lokasi syuting. Tidak lengkap rasanya kalau drama Korea tidak memiliki original soundtrack, Vagabond yang memutar music scores bernuansa Arabian semakin membawamu pada suasana Maroko.

Stranger Things

Bagi kamu pencinta film sci-fi dengan sentuhan estetik ala tahun 80-an, Stranger Things wajib masuk daftar tontonan. Serial yang diciptakan oleh Duffer bersaudara ini mengisahkan tentang investigasi hilangnya bocah laki-laki berikut dengan kejadian-kejadian supranatural yang menyelimuti tragedi tersebut.

Meski tema yang diangkat cukup berat, menonton Stranger Things tidak akan membuatmu pusing. Serial ini mengambil sudut pandang anak-anak sehingga ringan untuk dinikmati. Plot yang kompleks serta  karakterisasi yang unik membuat Stranger Things menyabet beragam penghargaan bergengsi seperti Golden Globe Awards.

13 Reasons Why

13 Reasons Why diluncurkan pertama kali di penghujung bulan Maret 2017 dan langsung merebut perhatian pemirsa. Season pertamanya bahkan dianggap sebagai salah satu serial Netflix yang paling sukses. Apa yang membuat serial ini menarik?

Serial yang dibintangi oleh Dylan Minnette dan Katherine Langford ini merupakan sebuah drama remaja yang bercerita soal Clay Jensen dan temannya yang meninggal karena bunuh diri, Hannah Baker. Sebelum meninggal, Hannah merekam alasan bunuh dirinya dalam 13 kaset video. Saat ini 13 Reasons Why sudah memiliki 2 seasons dengan 26 episode.

House of Cards

Ingin mengisi waktu senggang dengan tontonan yang agak berat? Drama thriller politik yang satu ini patut dilirik. House of Cards berpusat pada karakter Frank Underwood yang merupakan seorang anggota konggres. Di sepanjang serial kamu akan mengikuti sepak terjang mendapatkan karier politik terbaik.

Salah satu serial terbaik Netflix ini akan memberikan pandangan baru soal politik. Terlebih politik Amerika Serikat yang mungkin kurang familier bagi kamu. Bagi yang ingin mulai menonton House of Cards tidak perlu takut harus menunggu season baru, karena serial ini sudah tamat di tahun 2018 lalu.

Black Mirror

Kamu mungkin sudah pernah mendengar tentang serial yang satu ini, atau mungkin orang-orang di sekitar merekomendasikan untuk menontonnya. Black Mirror yang merupakan serial ber-genre sci-fi, satire, dan psychological thriller memang dianggap sebagai salah satu serial Netflix terbaik.

Jalan cerita yang tidak tertebak, style penceritaan yang berubah-ubah, serta tema yang unik membuat Black Mirror punya daya tarik sendiri. Coba tonton salah satu episodenya, maka tanpa sadar kamu akan terus-terusan menonton serial ini. Hingga penghujung tahun 2018, Black Mirror sudah memiliki 4 season dengan satu special episode dan satu film interaktif.

Master of None

Jika kamu lebih suka genre komedi yang menghibur namun cerdas, pastikan untuk menonton Master of None. Serial ini mengisahkan tentang seorang aktor bernama Dev Shah. Kisah hidupnya yang unik dan tidak tertebak membuat serial ini benar-benar menghibur.

Dengan 2 season dan 20 episode, Master of None sudah menyabet tiga Emmy Awards serta sebuah Golden Globe. Sambutannya positif, bahkan selalu masuk dalam daftar top-ten serial Netflix terbaik. Bagaimana, tertarik menonton?

Baca juga: Aktivitas Menarik di Internet Ketika Bosan

Layanan streaming digital akhir-akhir ini memang tengah menjadi alternatif hiburan baru. Dengan ragam tayangan yang menghibur, tidak heran jika banyak yang menjadi pelanggan. Jika kamu baru memulai berlangganan layanan streaming digital, sembilan serial terbaik Netflix di atas patut untuk dicoba. Selamat menonton!

Daftar dan tonton webinar Dewatalks