Workshop Dewaweb untuk Guru HOPE Computer Training Center Seluruh Indonesia

Workshop Dewaweb untuk Guru HOPE Computer Training Center Seluruh Indonesia

Sebagai lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan, HOPE Worldwide Indonesia mempunyai visi “To Bring Hope and Change The Lives of The World’s Most Poor, Sick and Suffering”. Dengan kata lain HOPE Worldwide Indonesia memberikan harapan untuk masa depan yang lebih baik kepada orang – orang yang kekurangan dan membutuhkan bantuan. Salah satu caranya adalah dengan memberikan pendidikan gratis, seperti Saturday Academy (SA), English Training Center (ETC), dan Computer Training Center (CTC).

Saturday Academy merupakan bimbingan belajar gratis yang diadakan setiap hari Sabtu. Ditujukan untuk memberikan dukungan kepada keluarga yang kurang mampu untuk meningkatkan semangat anak – anak mereka dalam belajar dengan harapan dapat meningkatkan nilai akademis dan mencegah putus sekolah. Berpusat pertama kali di Jakarta Utara dan sekarang sudah tersebar tidak hanya di Jakarta saja melainkan di berbagai kota di Indonesia seperti Surabaya, Pontianak, Tangerang, Bandung, Semarang, Jogjakarta, dan Bogor.

English Training Center didirikan pada bulan Desember tahun 2010. Bahasa Inggris merupakan salah satu subjek utama di pendidikan sekolah dasar, namun banyak anak-anak kurang mampu kesulitan untuk belajar bahasa Inggris. Tujuan didirikannya English Training Center adalah untuk memberikan dasar – dasar dalam berbahasa Inggris sehingga meningkatkan ilmu berbahasa Inggris anak – anak yang kurang mampu tersebut. Saat ini English Training Center sendiri sudah ada di Tangerang, Cilincing, dan Depok.

HOPE Computer Training Center didirikan pada tahun 2001. Dibentuk untuk membantu anak – anak yang tidak mampu untuk melanjutkan sekolah formal mereka dikarenakan tidak adanya biaya. Tujuan dari CTC adalah untuk memberikan kesempatan bagi para anak – anak usia sekolah tersebut untuk memiliki kesempatan lain untuk masa depan yang lebih baik melalui pelatihan komputer. Tidak hanya itu, CTC juga membentuk karakter mereka untuk peduli satu sama lain dan juga untuk mendukung keluarga mereka dalam memenuhi kebutuhan di masa depan.

mengajar staf hope ctc

Dewaweb, the First 100% Cloud Hosting Indonesia, adalah Official CSR Partner HOPE Worldwide IndonesiaBersyukur sekali karena pada tanggal 9 Oktober 2015 yang lalu, Dewaweb diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu dengan mengadakan workshop “Tutorial Membuat Website Menggunakan WordPress” kepada seluruh guru HOPE CTC dari seluruh Indonesia. Tujuan dari workshop ini adalah untuk memberikan pelatihan kepada para guru HOPE CTC agar dapat diajarkan kembali kepada para peserta CTC se-Indonesia. E-commerce saat ini sedang berkembang. Oleh karena itu, diharapkan workshop ini dapat membantu para pelajar di HOPE CTC dapat mempunyai kemampuan membuat website dan online shop sendiri.

Baca Juga: Google Bisnisku: Panduan Lengkap, Cara Daftar dan Verifikasi

donasi pelanggan dewaweb

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan serah terima dana yang disisihkan dari  setiap penjualan paket cloud hosting Dewaweb selama beberapa bulan terakhir untuk mendukung aktivitas HOPE CTC di seluruh Indonesia. Terima kasih untuk dukungan semua Sahabat Dewaweb yang telah turut berpartisipasi dalam program CSR ini demi mendukung masa depan pemuda Indonesia yang lebih baik!