Cloud Hosting Pertama di Indonesia dengan Sertifikat ISO/IEC 27001:2013

  1. Dewaweb menerima sertifikat ISO 27001

Dewaweb sebagai jasa cloud hosting murah pertama di Indonesia, berkomitmen terus menjadi yang terdepan dan terbaik. Pada tanggal 2 Juli tahun ini, Dewaweb berhasil mendapatkan sertifikat  International Organization for Standardization (ISO) and the International Electrotechnical Commission (IEC) 27001:2013 –  Dewaweb menjadi yang pertama mendapat sertifikat resmi ini di antara para kompetitor lainnya dengan usaha jasa sejenis (cloud hosting, shared hosting, vps, domain, etc.). Hal ini kembali menjadi penanda bahwa Dewaweb tetap menjadi jasa cloud hosting terdepan sekaligus terbaik, setelah sebelumnya mencatat sejarah sebagai jasa hosting berteknologi ‘cloud’ pertama di Indonesia dengan harga yang murah.

Makna Sertifikat ISO/IEC bagi Dewaweb dan Pelanggan

Sertifikat ISO/IEC 27001:2013 yang didapat oleh Dewaweb ini resmi dirilis oleh The Federal Office for Information Security (BSI). Ditandatangani oleh Chris Cheung, Head of Compliance and Risk wilayah Asia Pasifik, sertifikat ini sangat berarti tidak hanya bagi Dewaweb tetapi juga untuk para pelanggannya. BSI telah bertahun-tahun menjadi standar yang paling komprehensif terkait keamanan di bidang IT.

Ini adalah suatu pencapaian besar yang dapat menjadi jaminan bagi para pelanggan untuk mempercayai Dewaweb sebagai perusahaan penyedia web hosting yang aman dan akurat bagi segala keperluan bisnis pelanggan. Dengan sertifikat ini, Dewaweb juga sudah memenuhi persyaratan Peraturan Pemerintah no. 4 tahun 2016 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Mengenal ISO 27001

Sertifikat ISO/IEC 27001 secara formal menentukan sistem manajemen untuk mengontrol keamanan informasi di bawah kontrol manajemen yang tegas dan jelas. Ini membuktikan bahwa untuk memperoleh sertifikat ini dibutuhkan persyaratan khusus. Perusahaan yang mengklaim telah memenuhi syarat ISO/IEC 27001 dapat diaudit dan disertifikasi secara resmi sesuai dengan standar.

Bagi perusahaan yang ingin mendapatkan sertifikat ISO/IEC 27001 harus memenuhi syarat berikut:

  • Secara otomatis memerika risiko keamanan informasi perusahaan dengan mempertimbangkan ancaman, kerentanan, dan dampaknya.
  • Merancang dan menerapkan rangkaian kontrol keamanan informasi dan/atau bentuk perlakuan risiko yang koheren dan komprehensif lainnya (seperti penghindaran risiko atau transfer risiko) untuk mengatasi risiko yang dianggap tidak dapat diterima.
  • Mengadopsi proses manajemen menyeluruh untuk memastikan bahwa kontrol keamanan informasi yang ada memenuhi kebutuhan keamanan informasi organisasi tersebut secara terus-menerus.
  • Mempunyai rencana pemulihan dari bencana (disaster recovery plan) dan kontinuitas bisnis (business continuity) ketika terjadi keadaan darurat.
  • Melakukan security vulnerability assessment dan penetration testing secara regular untuk memastikan semua sistem dan jaringan dilindungi dengan standar keamanan yang tinggi.

Sertifikat yang diperoleh oleh Dewaweb, menjamin informasi sensitif perusahaan untuk tetap aman. Informasi ini meliputi data orang, proses dan sistem IT dengan menerapkan proses risiko manajemen.

Apa manfaat dari sertifikasi ini bagi perusahaan?

  • Risiko keamanan akan lebih diprioritaskan dan biayanya dikelola secara efektif
  • Meningkatkan kepercayaan diri perusahaan karena ini menunjukkan bahwa kami peduli dengan pelanggan dan berkomitmen untuk menjaga data pelanggan
  • Menunjukkan komitmen dalam Information Security Management pada pihak ketiga dan petinggi dan membuat mereka percaya untuk bekerja sama dengan kami
  • Memberikan kerangka kerja untuk memastikan pemenuhan tanggung jawab komersial, kontrak dan hukum perusahaan.

Selain untuk mendapatkan manfaatnya, sertifikasi ini digunakan untuk meyakinkan pelanggan dan klien bahwa Dewaweb telah mengikuti standar prosedur keamanan teknologi informasi kelas dunia.

Lalu nilai bisnis apa yang bisa didapatkan melalui sertifikat ini?

  • Komitmen kami terhadap information security management bagi pihak yang berkepentingan yang diverifikasi oleh BSI.
  • Melindungi bisnis dari ancaman keamanan informasi.

Sertifikat ini mencakup kemampuan kami untuk mengelola keamanan informasi di bisnis Cloud Hosting kami.

 

Komitmen Dewaweb bagi Pengguna

Setelah pencapaian ini, Dewaweb akan tetap menjaga komitmennya demi kepuasan pelanggan. Memang Dewaweb telah dikenal sebagai jasa cloud hosting termurah pertama di Indonesia dengan banyaknya ulasan bagus dari pelanggan, tetapi bagi Dewaweb itu saja tidak cukup. Dewaweb ingin tetap menjaga kepercayaan pelanggan selama ini sekaligus meraih lebih banyak lagi pencapaian luar biasa di bidang IT, khususnya sebagai jasa layanan web hosting dan server.

Edy Budiman, CEO Dewaweb, mengatakan “Dengan sertifikat ISO 27001 ini, kami didorong untuk selalu berkomitmen menjaga kepercayaan pelanggan kepada layanan cloud Dewaweb karena setiap tahun kami akan di-audit secara eksternal oleh BSI. Keamanan infrastruktur dan data pelanggan adalah prioritas utama kami.”

Mengenai Edy Budiman

Sebelum mendirikan Dewaweb, Edy Budiman adalah seorang software developer sampai akhirnya menemukan passion di bidang penyediaan web-hosting, content delivery, dan cloud infrastructure, sampai menguasai bagaimana cara membangun infrastruktur cloud-hosting yang cepat, aman, dan dapat diandalkan untuk membantu pelanggan Dewaweb mencapai kesuksesan. CEO Dewaweb ini sering menjadi pembicara di berbagai seminar and event terkait IT. Edy juga akan hadir di acara Tech in Asia Product Development Conference 2017 sebagai pembicara pada tanggal 9 Agustus 2017.

Posted in: