Code Editor Gratis Untuk Web Developer

Bagi anda para web developer & designer pengguna cloud hosting indonesia , pastinya keseharian tidak lepas dari aktifitas deployment dan design dalam merancang website.

Tentunya aktifitas deployment website memerlukan Code Editor yang berguna untuk membantu dan mempermudah prosesnya deployment website tersebut.

Saat ini cukup banyak pilihan Code Editor yang bisa digunakan,mulai dari yang gratis hingga yang berbayar seharga jutaan rupiah.

Berikut 5 pilihan Code Editor gratis yang bisa digunakan untuk mempermudah aktifitas deployment website.

 

1.BlueGriffon

bluegriffon

BlueGriffon adalah editor WYSIWYG yang bisa digunakan oleh para web designer dan developer secara gratis. BlueGriffon sendiri sudah mendukung untuk HTML5, CSS3, SVG (Scalable Vector Graphic) dan sebagainya.

 

2.Bluefish Editor

Bluefish

Platform OS: Windows, OS X, Linux

Bluefish Editor cukup populer dikalangan programmer dan web developer,karena selain gratis Bluefish bisa berjalan di berbagai macam Operating System dan sudah mendukung berbagai macam bahasa pemograman yang ada saat ini.

Berikut di antara keunggulan Bluefish Editor :

  • Ringan, ukuran installer editor ini cukup kecil untuk di install.
  • Fitur Autocomplete Syntax yang cukup membantu.
  • Dan fitur lainnya yang bisa ditemukan.

 

3.Brakets

brakets

Brackets adalah aplikasi editor open source yang dikhususkan untuk pemrograman web. Editor yang satu ini sangat cocok untuk scripting HTML, CSS, pemrograman Javascript, PHP dan lainya.

 

4.Aptana Studio

Aptana Studio

Aptana Studio merupakan IDE open source yang powerful untuk pengembangan web.

Selain untuk deployment dan pengembangan website Aptana Studio juga cocok untuk support pengembangan aplikasi berbasis Ruby On Rails, dan Python.

 

5.Kompozer Editor

kompozer

Dikutip dari situs resminya,Kompozer sangat cocok bagi anda yang terbiasa dengan program editor DreamWeaver dan sejenisnya.

Berikut fitur sebagian Kompozer yang bisa ditemukan :

  • FTP site manager
  • Automated Spellchecker
  • Color Picker
  • WYSIWYG dengan interface yang mudah.
  • dan lainnya.

 

Selain ke 5 aplikasi Code Editor gratis di atas,masih banyak Code Editor gratis yang bisa ditemukan dan di coba gunakan.

Untuk kehandalan dan keunggulan dari ke 5 aplikasi Code Editor gratis di atas kembali tergantung ke cara deployment dan design para web developer & designer.

Sekian info dari kami,silakan mencoba.

 

2,514 total views, 4 views today