Dewaweb Grand Launching 9 September 2014 – Press Conference Lunch

PT Dewaweb (Dewaweb) sudah mulai menjalankan operasinya sejak pertengahan 2013 yang lalu, disusul dengan “soft launching” di bulan Oktober-November 2013. Memperkenalkan Dewaweb – Cloud Web Hosting Murah Pertama di Indonesia – dari sejak saat itu hingga detik ini bukanlah sesuatu yang mudah, banyak pengorbanan dan perjuangan sudah kami lalui bersama sebagai suatu tim.

Dengan tagline “Are you in the cloud?”, kami ingin melihat banyak pelaku pasar di Indonesia khususnya yang berkecimpung secara online untuk secara bertahap mulai migrasi ke teknologi Cloud.

Mendengar atau melihat tentang cloud, mungkin banyak pihak yang merasa bahwa teknologi ini termasuk teknologi yang mahal dan kompleks, sulit untuk diset-up dan lain-lain.  Dewaweb hadir dengan suatu keinginan, dengan suatu visi untuk menepis pandangan-pandangan semacam ini tidak sepenuhnya benar. Cloud itu tidak harus selalu mahal atau kompleks.

Menjawab tantangan tersebut, maka setelah kurang lebih satu tahun beroperasi di Indonesia, kami mengadakan acara Grand Launching di restoran Meradelima, Jakarta pada tanggal 9 September 2014 yang lalu.

Berikut beberapa cuplikan video dan foto-foto acara tersebut:

 

Dewaweb Menghadirkan Inovasi Cloud Hosting 100% Pertama di Indonesia

“Masalah yang kerap kali menjadi keluhan dari para pemilik website itu seperti situs yang lambat atau bahkan tidak bisa diakses, email error, dan sebagainya yang disebabkan oleh server hosting bermasalah. Karena itulah, banyak praktisi IT seperti web developer yang mencari layanan hosting yang terjamin kualitasnya, dari sisi sistem, kecepatan hingga keamanannya; salah satu terobosan di dunia IT inilah hadirnya cloud hosting.”

PT. Dewaweb hadir memenuhi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan terobosan layanan Cloud Hosting murni yang pertama di Indonesia. “Dewaweb menjadi layanan shared hosting pertama di Indonesia yang menggunakan 100% teknologi Cloud dari level software, hardware, dan network.”, ujar Edy Budiman, Founder dan juga CEO dari Dewaweb, pada acara peluncuran Dewaweb di Restoran Meradelima, Jakarta Selatan.

Pada sistem cloud hosting, website pengguna akan mempunyai hosting (“penampungan”) pada serangkaian server (cluster) yang berfungsi sebagai satu kesatuan, sehingga tidak bergantung pada satu mesin server saja seperti di shared web hosting tradisional. Keuntungannya adalah ketika salah satu server mengalami masalah, mesin server lainnya akan segera mengambil alih dengan cepat sehingga downtime server dan risiko website crashing; tidak dapat diakses, menjadi sangat minim.

Layanan cloud hosting Dewaweb tersedia dalam beberapa jenis untuk pengguna dan/atau pelaku bisnis dari kategori personal dan small biz (UKM), corporates (perusahaan), hingga yang ingin mempunyai dedicated cloud server tersendiri. Masing-masing jenis cloud hosting ini tersedia dalam beragam paket harga dan konfigurasi sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

“Semua paket cloud hosting kami tetap mendapatkan kelebihan layanan fitur Dewaweb yang sama, seperti jaminan SLA uptime 100%, LiteSpeed Enterprise webserver yang mempercepat jalannya aplikasi web hingga 40x lipat, dan juga Time Machine Backup.”, tambah Edy Budiman, yang juga merangkap CTO (Chief Technical Officer) di perusahaannya.

Dari sisi harga layanan cloud hosting yang inovatif ini, Dewaweb memberikan paket yang terbilang sangat terjangkau untuk pengguna bisa menikmati segala keuntungannya; seperti dimulai dari Rp 15.000,- / bulan untuk jenis yang personal yang juga cocok bagi bisnis skala kecil, hingga cukup seharga Rp 200.000,- / bulan untuk paket layanan cloud hosting Corporates bagi perusahaan atau bisnis dengan traffic volume pengunjung tinggi.
Menambahkan informasi tentang layanan cloud hosting Dewaweb, Marketing Director PT. Dewaweb, Cipta Jaya, juga menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menghadirkan layanan berkualitas, terjamin, dan juga terjangkau untuk pengguna. Tidak ragu, kami menawarkan garansi 90 hari uang kembali untuk pengguna yang tidak puas, domain gratis seumur hidup untuk pembelian minimal hosting 1 tahun, bantuan migrasi website gratis, dan promo diskon lainnya seperti potongan 20% dan hadiah eksklusif dalam rangka launching ini.”

Harapan dari Founder Dewaweb, Edy Budiman, pada akhirnya adalah dengan hadirnya Dewaweb bisa mendukung perkembangan e-commerce dan industri kreatif di Indonesia dengan memberikan layanan cloud hosting yang berkualitas tinggi dan terjangkau harganya.

5,633 total views, 6 views today

Posted in: