Migrasi Hosting/Website Serta Persyaratannya

Apa itu migrasi hosting?

Pindah hosting atau migrasi hosting adalah proses memindahkan file-file website kamu, dari satu server hosting ke server hosting lainnya.

Oleh karena itu, proses migrasi hosting terkadang disebut juga pindah website (migrasi website).

Tiap-tiap penyedia jasa layanan hosting memiliki control panel untuk akses ke server hosting mereka berbeda-beda, antara lain cPanel, sPanel, Plesk, dll. Yang paling umum digunakan di banyak penyedia jasa layanan hosting adalah control panel berjenis cPanel (termasuk di Dewaweb).

Ninja Support Dewaweb siap untuk membantu memindahkan website kamu dari provider hosting yang lama TANPA BIAYA TAMBAHAN alias GRATIS! dan proses migrasi hosting ini akan kami selesaikan dalam waktu 1x24 jam per website yang akan dipindahkan dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

- Kalau account hosting Anda yang lama menggunakan cPanel, silahkan kirim username dan password cPanel Anda via tiket dan selanjutnya biarkan Ninja Support Dewaweb yang akan mengerjakan perpindahan/transfer/migrasi hosting kamu. Dan kalaupun jika hosting kamu yang lama menggunakan control panel selain cPanel, silahkan kirim username dan password Anda dari control panel lainnya (Plesk, sPanel, dll) dan selanjutnya biarkan kami melakukan pengecekan untuk proses migrasi hosting.
 
Maximum total size account (termasuk website files, databases, email dll) adalah 1 Gigabytes. Jika ukuran lebih dari 1 GB maka proses migrasi bisa mencapai 2-3 hari.

- Main Domain ke Main Domain (dan jika pada hosting lama website sebagai addon ingin dipindahkan sebagai main domain atau sebaliknya maka proses migrasi butuh waktu lebih lama).

- Maximum 3 addon domain per migrasi, lebih dari itu ada tambahan biaya 200ribu per addon domain yang akan dipindahkan.


- Kalau account hosting lama menggunakan control panel lain, kita bisa membantu memindahkan file-file website dan database-nya, dan untuk email juga perlu dilihat apakah compatible dengan format mail di dewaweb. dan jika format mail berbeda, harus dilakukan oleh Anda sendiri. Dan tambahan dimana karena perbedaan format hosting cpanel dengan yang diluar cpanel (Plesk, sPanel, dll), proses migrasi database, data website dan mail kemungkinan bisa gagal. Dan untuk hal ini pun jika berhasil kemungkinan proses migrasi bisa mencapai 3-5 hari kerja.

Jadi tunggu apalagi?  Pindahkan website kamu ke Dewaweb sekarang juga dan nikmati teknologi cloud hosting terbaru yang aman, cepat dan terpercaya untuk bisnis online kamu semakin maju!


  • Email, SSL
  • 39 Pengguna menyatakan ini sangat berguna
Apakah jawaban ini membantu?

Related Articles

Apakah di server bisa menjalankan aplikasi Windows?

Untuk semua paket Cloud Web Hosting Personal dan Corporate, Dewaweb menggunakan cloud server...

SSH Access

Semua paket cloud hosting Dewaweb dilengkapi dgn unlimited bandwidth dan akses SSH (shell access)...

Penggunaan Memory (RAM) Paket Hosting Dewaweb

Setiap paket hosting di Dewaweb pada dasarnya memiliki 2 jenis penggunaan memory (RAM) yakni...

Modul-modul PHP apa saja yang di-install di server Dewaweb?

Dewaweb sangat developer friendly dan setiap Cloud Server Dewaweb menggunakan CloudLinux +...

Mendaftar account Dewaweb atau membeli paket hosting Dewaweb menggunakan link affiliate sendiri

Untuk order hosting pertama kali tidak boleh menggunakan link affiliate. Tapi untuk order...