Lakukan Hal ini Sebelum Menentukan Themes dan Plugin untuk WordPress

Wordpress tips

Apakah Anda seorang pelaku bisnis yang memanfaatkan WordPress untuk kepentingan bisnis? Jika iya, dalam mengembangkan bisnis di era digital, tidak hanya layanan hosting murah  berkualitas yang harus Anda cari, namun juga cara tepat dalam penggunaan WordPress agar aman dan tidak berdampak buruk pada bisnis Anda. Salah satu hal yang perlu dicermati ialah dalam memilih themes dan plugin yang terpercaya, karena hal ini akan memberikan efek langsung pada kinerja website Anda.

Ketahui Kredibilitas Themes dan Plugin

Tahukah Anda? Themes serta plugin yang Anda pakai sangat berpotensi terserang hacker. Jadi, pastikan Anda memilih themes dan plugin dengan tepat agar dapat menjaga situs Anda dari hal-hal yang membahayakan. Ada trik sederhana yang dapat Anda lakukan, seperti melihat komentar dan rating yang diberikan oleh pengguna lain untuk dijadikan sebagai referensi bahwa themes dan plugin tersebut benar-benar aman untuk digunakan.

Manfaatkan Tools Bantuan

Semakin tingginya grafik pengguna WordPress dan menjamurnya layanan hosting murah, maka banyak pula situs yang menyediakan bantuan pengecekan yang dapat Anda gunakan. Seperti Google Webmaster Tool, situs tersebut dapat digunakan untuk memantau kinerja website Anda dengan seksama. Tidak itu saja, Anda pun dapat melakukan sejumlah optimasi untuk meningkatkan traffic pengunjung yang mengakses situs Anda.

Gunakanlah Framework

Memakai framework pada themes WordPress telah terbukti aman, sehingga jarang terjadi masalah yang serius. Sekalipun Anda harus mengeluarkan budget lebih untuk menggunakannya, namun hal ini sangatlah layak untuk keberlangsungan website Anda.

Kenali Website Anda

Anda juga harus mengenali website Anda dengan baik. Dengan mengenalinya secara teknis, Anda akan menjadi peka jika menemukan sebuah file baru yang mencurigakan sehingga dapat melakukan langkah tertentu untuk memperbaikinya.

Cek Fitur Themes dan Plugin

Langkah terakhir untuk membantu Anda menentukan themes dan plugin mana yang aman digunakan adalah dengan memeriksa fitur yang ditawarkan pada plugin dan themes tersebut. Anda dapat melakukan pengecekan terkait fleksibilitasnya dalam pengaksesan melalui berbagai browser, serta kemudahannya saat navigasi.

Lima hal diatas dapat Anda lakukan sebelum menentukan themes dan plugin mana yang akan digunakan. Selain Anda perlu menggunakan WordPress dengan aman, Anda juga perlu memilih layanan hosting murah yang profesional agar dapat membantu Anda bilamana terjadi sebuah permasalahan yang mengganggu kinerja website Anda.

 

5,325 total views, 2 views today

  • Terima kasih atas informasi yang Anda sajikan. Sangat menarik rasanya sebelum kita menentukan theme dan plugin untuk melihat ratisng atau bintang. saya sangat setuju. Satu lagi theme rentan dari serangan hacker, jadi kita juga harus hati”