Perbedaan Antara Sub-Domain, Parked Domain dan Add-on Domain?

Sub-Domain

Misal nama website Anda adalah tokobaju.com

Kemudian Anda menginstall sebuah script forum dan meletakannya pada sebuah direktori bernama “/home/tokobaju/public_html/forum/” dan diakses melalui alamat “http://www.tokobaju.com/forum/”.

Anda dapat merubah alamat “http://www.tokobaju.com/forum/” menjadi sebuah sub-domain “http://forum.tokobaju.com” dengan fitur Sub-Domain dari Dewaweb.

Silahkan masuk ke cPanel di tokobaju.com/cpanel – klik menu “Sub-domain” dan tambahkan sub-domain “forum.tokobaju.com” dan set directory path ke “/public_html/forum”.

Parked Domain

Misal Anda memiliki beberapa domain: tokobaju.com, tokobaju.net, dan tokobaju.biz.

tokobaju.com adalah domain utama dari website anda dan anda ingin menambahkan tokobaju.net dan tokobaju.biz supaya ketika seseorang mengetikan salah satu dari tokobaju.com, tokobaju.net atau tokobaju.biz mereka akan masuk ke halaman yang sama pada website anda. Anda bisa melakukan ini dengan fitur Parked Domains dari Dewaweb.

Anda bisa masuk ke cPanel di tokobaju.com/cpanel – klik di menu “Parked Domain” dan tambahkan domain tokobaju.net dan tokobaju.biz di sana.

Add-On Domains

Misal Anda memiliki dua buah website jualan yang berbeda, misal: tokobaju.com dan tokomainan.com

Supaya menghemat biaya hosting, Anda bisa taruh dua website tersebut di satu account hosting yang sama. Anda bisa melakukan ini dengan fitur Add-On Domains di Dewaweb.

Anda bisa masuk ke cPanel di tokobaju.com/cpanel – klik di menu “Add-on Domain” dan tambahkan domain tokomainan.com sebagai sub-directory dari domain tokobaju.com, misal “tokobaju.com/tokomainan”. Upload file-file website tokomain.com di sub-directory “/tokomainan”.

Website yang dihosting sebagai addon domain akan sharing resources storage dengan website utama yang di-hosting di account yang sama.

16,690 total views, 4 views today