Security Updates: WordPress 3.9.2 & Drupal 6.33/7.31

Tanggal 6 Agustus 2014 (dua hari lalu), dua CMS yang dipakai lebih dari 250 juta pengguna Internet saat ini yaitu WordPress dan Drupal mengumumkan security releases untuk memperbaiki celah keamanan yang dilaporkan oleh Nir Goldshlager (Salesforce.com Product Security Team). Celah keamanan ini memungkinkan hacker untuk menyerang website Anda yang menggunakan CMS WordPress atau Drupal dengan cara menguras sumberdaya CPU dan memory-nya sampai tidak bisa diakses oleh pengunjung Anda, atau dengan istilah yang umum dikenal dengan “website kena DOS (Denial of Service)”.

Untuk Anda yang menggunakan WordPress, pastikan segera di-update ke versi 3.9.2 atau yang lebih tinggi. Untuk pengguna Drupal, pastikan untuk di-update ke versi 6.33 atau 7.31.

http://wordpress.org/news/2014/08/wordpress-3-9-2/
https://www.drupal.org/SA-CORE-2014-004

TIPS: Sangat penting untuk memastikan website Anda yang menggunakan CMS atau shopping cart software apapun, baik itu WordPress, Drupal atau yang lain (Joomla, PrestaShop, Magento, dll) untuk selalu di-update ke versi terbaru supaya tidak ada celah keamanan yang terbuka dan bisa dimanfaatkan oleh hacker untuk meluncurkan DOS attack ke website Anda.

6,297 total views, 2 views today

Posted in: