Dewaweb is Coming to Tech in Asia Jakarta 2017

Dewaweb is Coming to Tech in Asia Jakarta 2017

Acara konferensi teknologi dan startup, Tech in Asia Jakarta kembali hadir akhir tahun ini. Tech in Asia akan dilaksanakan pada tanggal 1-2 November 2017. Berlokasi di Jakarta Convention Centre (JCC), Tech in Asia pada dasarnya bertujuan untuk memberikan para pesertanya beragam wawasan seputar perkembangan ekonomi berbasis digital, khususnya di Indonesia sendiri. Selain itu, Tech in Asia juga memungkinkan terjadinya pertemuan antara para pelaku startup dan para investor potensial.

Peranan Tech in Asia Bagi E-commerce di Indonesia

Kehadiran Tech in Asia di Jakarta pada November ini memiliki peran yang besar di tengah perkembangan pesat dinamika startup dan e-commerce di Indonesia. Apalagi, pemerintah sempat mencanangkan Indonesia untuk jadi kekuatan ekonomi digital utama di Asia. Target nilai transaksi online atau e-commerce yang dipatok adalah sebesar US$130 miliar pada tahun 2020 nanti.

Realisasi pencanangan dari pemerintah tersebut bagi keberhasilan sektor startup di Indonesia perlu dilakukan. Inilah juga mengapa penyelenggaraan Tech in Asia di JCC nanti penting. Pihak pemerintah sendiri akan turut hadir dalam acara Tech in Asia kali ini. Bapak Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, akan turut jadi pembicara Tech in Asia di Jakarta nanti.

Agenda Tech in Asia di Jakarta

Selama dua hari, konferensi akbar ini akan dihadiri oleh pakar-pakar dari berbagai startup baik skala pasar nasional maupun internasional. Mereka akan diundang untuk berbincang-bincang dan berbagi informasi atau wawasan mereka soal perencanaan keuntungan bisnis, bagaimana mengatur bisnis, serta seperti apa kebijakan dan regulasi pemerintah yang ideal sehingga dapat mendukung ekosistem digital kini khususnya demi kesuksesan e-commerce di Indonesia sendiri.

Konferensi diperkirakan akan dihadiri lebih dari 5.000 pengunjung, 100 pembicara, 250 investor dan 300 exhibitor (startup). Jadi, akan ada banyak sekali peluang yang bisa diraih untuk membangun koneksi dan mengembangkan wawasan demi kesuksesan startup Anda melalui acara Tech in Asia ini. Seperti yang telah kami bahas di awal, hal ini memang merupakan tujuan diadakannya Tech in Asia, yaitu agar acara ini bisa jadi akselerator bagi para pebisnis. Mentor-mentor bisnis yang ada dapat memberikan konsultasi bagi para pebisnis pemula yang ingin menciptakan startup-startup baru nan berkualitas.

Pada Tech in Asia November ini, akan ada enam panggung yang membahas ratusan konten menarik terkait startup dan teknologi. Keenam panggung itu terdiri dari Main Stage, Developer and Product Stage, Marketing Stage, Startup 101 Stage, Investor Stage dan Revenue Stage.

Panggung konferensi inilah yang akan turut diramaikan oleh berbagai startup sukses di Indonesia termasuk GoJek, Bukalapak, Kudo dan Google. Wakil dari masing-masing startup tersebut akan jadi pembicara juga di Tech in Asia. Akan hadir Business Intelligence dari GoJek yaitu Crystal Widjadja , CEO dari Bukalapak yaitu Achmad Zaky , CEO dari Kudo yaitu Albert Lucius , dan Play Business Development Manager dari Google yaitu David Yin .

Selain itu juga ada agenda kegiatan rutin yang biasa dilakukan saat acara Tech in Asia. Kegiatan tersebut antara lain Bootstrap Alley, Roundtables, Startup-Investor Speed Dating, Arena Pitch Battle dan Night Crawl. Berikut, kami berikan rincian dari masing-masing kegiatan tersebut:

  • Bootstrap Alley

Ratusan startup di Indonesia yang telah melalui proses kurasi akan memamerkan produk mereka yang siap digunakan pada kegiatan satu ini. Mereka akan menunjukkan ide yang mereka usung, bertujuan untuk menjalin kerjasama juga berburu kesempatan agar mereka bisa didanai.

  • Roundtables

Kegiatan satu ini berupa sesi bagi para peserta acara untuk lebih dekat dengan para veteran industri yang sudah berpengalaman atau ahli di bidang bisnis. Satu sesinya dibuka terbatas hanya dalam kelompok-kelompok kecil agar interaksi yang terlaksana dalam ruang diskusi berjalan lebih fokus.

  • Startup-Investor Speed Dating

Dinamai Speed Dating, karena kegiatan ini mempertemukan kedua pihak untuk mencocokkan frekuensi hubungan bisnis potensial ke depannya, pertemuan yang dilakukan dengan waktu cukup singkat. Kegiatan satu ini menjadi kesempatan buat para pelaku bisnis (startup) untuk melakukan pitching bisnis mereka di hadapan para investor terkemuka yang telah hadir dari berbagai negara.

  • Arena Pitch Battle

Pada kegiatan ini, 7 startup yang telah diseleksi menjadi finalis akan diizinkan untuk melakukan pitching bisnis secara langsung di hadapan semua juri dan peserta yang hadir untuk nantinya memenangkan hadiah. Startup yang menjadi finalis tersebut juga berkesempatan untuk mendapat exposure di hadapan investor, media juga pemuka dari industri startup dan teknologi yang ada.

  • Night Crawl

Ini adalah kegiatan di ujung acara, di mana para peserta yang hadir bersantai setelah panjangnya rangkaian kegiatan yang mereka jalani. Lagi-lagi peserta berkesempatan untuk membangun jaringan atau networking, pada kegiatan satu ini.

Sejarah Tech in Asia

Tech In Asia awalnya adalah media online yang awalnya hanya memproduksi konten-konten perihal marketing. Dahulu nama website-nya adalah Penn Olson.

Tech in Asia dibangun oleh Willis Wee pada 1 Agustus 2010. Willis pada waktu itu masih berkuliah. Kemudian ia mengembangkan medianya dengan merekrut seorang blogger di Jepang sebagai penulis full-time yang berfokus pada berita teknologi dan startup bernama Rick Martin. Kemudian, ia juga merekrut beberapa rekan lainnya untuk membantunya mewujudkan visinya akan Tech in Asia.

Visi Willis bagi Tech in Asia adalah untuk melayani dan menghubungkan ekosistem teknologi dan startup di Asia. Ia sangat ketat dalam menseleksi di negara mana, ia ingin mengembangkan Tech in Asia, jika ia merasa tidak ada suatu kontribusi berarti yang dapat diberikan bagi suatu negara maka ia tidak akan mengadakannya di sana. Jadi, apa yang telah dibagikan secara online (wawasan-wawasan terkait dunia digital dan bisnis), akan diteruskan kepada usernya di pertemuan tatap muka saat konferensi terselenggara.

Kini Tech in Asia telah berkembang menjadi go-to media platform yang berperan bagi komunitas teknologi khususnya startup di Asia. Agenda rutin mereka adalah mengadakan konferensi di mana para pebisnis dan calon pengembang bisnis dapat bertemu, bertukar wawasan atau melakukan suatu kesepakatan bisnis demi mengembangkan bisnisnya.

Saat ini, Tech in Asia memiliki 60 staf dengan sekitar 25 jurnalis yang tersebar di kota-kota utama di Asia. Wilayah yang dijangkau termasuk Singapura, Jakarta, Tokyo, dan Shanghai.

Dewaweb Hadir di Tech in Asia Jakarta 2017

Sebagai penyedia Cloud Hosting di Indonesia, Dewaweb memutuskan untuk kembali bergabung dan berpartisipasi dalam Tech in Asia Jakarta 2017 untuk yang ketiga kalinya. Sebelumnya, Dewaweb sudah pernah berpartisipasi dalam Tech in Asia Jakarta 2015 dan 2016. Selain itu, Edy Budiman, CEO Dewaweb, pernah menjadi pembicara di Tech in Asia Product Development Conference yang diadakan pada bulan Agustus 2017. Di Tech in Asia Jakarta pada November 2017 kali ini, Dewaweb akan berpartisipasi sebagai exhibitor.

Tech in Asia sendiri adalah ajang yang tepat bagi Dewaweb untuk berpartisipasi dalam membantu para pelaku bisnis startup di Indonesia mendapatkan teknologi terbaik untuk bisnis mereka. Sesuai dengan visi dan misi Dewaweb yang ingin membantu dunia startup Indonesia, kami merasa bahwa Tech in Asia adalah platform yang tepat karena event ini diadakan dengan tujuan untuk membantu para pemilik dan pelaku bisnis startup dengan mengadakan workshop dan seminar. Rangkaian acara yang telah dipersiapkan di ajang ini diharapkan dapat memberi pengetahuan baru bagi para pelaku bisnis startup Indonesia agar dapat mengembangkan bisnis mereka. Selain itu, event ini juga diadakan bagi masyarakat Indonesia yang tertarik dan ingin lebih mendalami dunia startup.

Bagi Anda para pelaku bisnis startup dan yang ingin tahu lebih banyak mengenai dunia startup Indonesia, Anda bisa melihat bahwa dengan mengunjungi event Tech in Asia Jakarta 2017, Anda akan mendapat banyak manfaat yang dapat membantu perkembangan dan kemajuan bisnis startup Anda.

Apa lagi yang Anda harapkan dari booth Dewaweb di Tech in Asia 2017 kali ini?

Konsultasi gratis untuk startup

Kami ingin memberikan sumbangsih kami bagi kemajuan e-commerce khususnya untuk startup di Indonesia. Bagi Anda para pemilik bisnis startup, Dewaweb akan menawarkan konsultasi gratis untuk kebutuhan infrastruktur cloud hosting bagi bisnis Anda. Tidak hanya konsultasi, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan US$500 credit yang dapat Anda gunakan untuk mulai menggunakan cloud hosting yang cepat, aman, dan dapat diandalkan milik Dewaweb. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi booth dewaweb di Tech in Asia Jakarta Conference booth nomor S7.

Perkenalan Imunify360 and KernelCare

Di exhibition kali ini, Dewaweb juga ingin mengambil kesempatan untuk memperkenalkan produk baru yaitu, Imunify360 dan KernelCare. Dewaweb sendiri merupakan jasa web hosting pertama di Indonesia yang bekerjasama dengan Immunify360 dari CloudLinux. Untuk melihatnya, Anda bisa mengecek halaman website Imunify360 . Bagi Anda para pemilik dan pelaku bisnis startup, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan promo free trial Imunify360 setiap Anda mendaftar untuk menggunakan server yang di-managed by Dewaweb . Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan KernelCare secara gratis jika Anda menggunakan VPS Linux.

Merchandise Menarik

Tentunya, Dewaweb akan mengadakan games berhadiah bagi Anda yang mengunjungi booth Dewaweb. Anda berkesempatan untuk mendapatkan hadiah-hadiah seperti voucher Dewaweb IDR 100,000, voucher hosting Warrior dan Hunter senilai IDR 50,000 dan IDR 100,000 serta berbagai merchandise Dewaweb.

Bagaimana? Menarik bukan? Ayo, tunggu apa lagi. Segera beli tiket Tech in Asia Anda sekarang dan temui kami di booth Dewaweb!

Booth Dewaweb di Tech in Asia Jakarta 2017

Anda juga dapat membaca artikel-artikel menarik kami lainnya terkait startup, mulai dari cara membangun startup sukses hingga bagaimana membentuk teamwork bagi startup Anda. Sampai bertemu di Tech in Asia nanti!

Mengenai Dewaweb

Didirikan pada tahun 2014, Dewaweb adalah perusahaan cloud hosting pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi terbaru dari jenisnya: HP Blade System, SSD, LiteSpeed Enterprise, HTTP / 2, OnApp, dan Time Machine Backup yang memungkinkan kami untuk memberi 100% Uptime SLA, 90 hari garansi uang kembali, dan 24/7 Customer Support. Selama 3 tahun ini kami telah berkembang pesat dan melayani lebih dari 20.000 pelanggan di Indonesia dan luar negeri. Dengan fokus pada keamanan, kami juga merupakan perusahaan cloud hosting pertama yang menerima sertifikat ISO 27001 for Standard Information Security Management .

Posted in: