Test Responsive Website Secara Online

Design website yang responsive saat ini mungkin suatu keharusan bagi sebuah website, dimana sebuah website jika di akses dengan berbagai device akan terlihat proporsional dan sesuai dengan besar layar perangkat yang digunakan.

Bagi anda pengguna Cloud Hosting Murah Indonesia salah satu cara untuk test responsive sebuah website bisa dilakukan check secara online.

Berikut beberapa website yang menyediakan layanan untuk test dan check sejauh mana responsive sebuah website.

 

Responsive Design Checker

Responsive1

Salah satu layanan website yang bisa membantu check dan test responsive sebuah website adalah responsivedesignchecker.com.

Dengan menggunakan layanan gratis dari responsivedesignchecker.com, sebuah website dapat di check sejauh mana responsive tampilannya di berbagai ukuran layar, termasuk modus landscape dan portrait.

 

Responsinator

responsive2

Dengan menggunakan layanan dari website ini, nantinya akan membantu menampilkan bagaimana jika sebuah website di akses di perangkat Apple yang berbeda (iPhone 5 iPhone 6, iPad) dan juga dalam ponsel Android dengan berbagai ukuran.

Dengan demikian mudah untuk menentukan design yang responsive untuk tiap-tiap halaman atau komponen pada website jika di akses dari berbagai gadget.

 

Screenfly

responsive 3

Layanan dari website http://quirktools.com/screenfly bisa untuk membantu check dan test tampilan responsive sebuah website. Fitur yang tersedia untuk check dan test tampilan responsive mulai dari tampilan desktops, tablets, televisi, dan mobile phones.

Selain layanan-layanan test dan check responsive website di atas, masih terdapat berbagai layanan lain yang bisa di gunakan dan dimanfaatkan. Antara lain :

  • http://responsive.victorcoulon.fr
  • Responsivetest.net
  • http://ami.responsivedesign.is
  • Google PageSpeed Insights
  • Dan layanan lainnya.

Demikian panduan singkat bagaimana untuk test tampilan responsive sebuah website secara online.

Semoga bermanfaat.

3,402 total views, 2 views today