Tips Mempersiapkan Liburan Untuk Pebisnis Online

dewaweb-liburan
Menjelang Hari Raya, sahabat Dewaweb pasti ingin berlibur. Liburan yang baik akan membantu menyegarkan  kembali pikiran kita sehingga pada waktunya nanti kita dapat bekerja kembali dengan optimal. Berlibur mengunjungi kerabat-kerabat di kampung halaman, atau istilahnya mudik, juga menambah keakraban serta mempererat tali silaturahmi di antara sanak saudara. Sahabat Dewaweb tidak pernah tahu bahwa bisa saja rezeki datang dari antara mereka. Namun, sebagai seseorang yang memiliki bisnis online, tentu sahabat Dewaweb ingin terus memastikan bisnis kita terus lancar selama berlibur.

Untuk itu, hosting murah ingin memberikan beberapa tips yang perlu dilakukan seorang pebisnis online sebelum berangkat liburan:

1. Jangan tunda mengerjakan semua order yang belum selesai.

Jika ada orderan dari bisnis sahabat Dewaweb yang mungkin belum diproses, dan semuanya masih berkaitan dengan dunia online, segeralah selesaikan. Jika itu bersifat kontinyu atau terus menerus, selesaikan yang mana yang bisa diselesaikan, usahakan seminimal mungkin tidak ada pekerjaan yang ditunda atau ditahan karena mudik. Orderan sebelum hari raya harus di selesaikan dulu, jika tidak bisa semuanya, boleh di angsur beberapa yang bisa saja. Dan sisanya kalau bisa didelegasikan kepada orang lain. Ini semua perlu sahabat Dewaweb lakukan agar pelanggan kita puas dengan pelayanan jasa/barang yang kita sediakan.

2. Bawa beberapa data yang sifatnya penting.

Bisnis tentu tidak jauh dari data. Oleh karena itu, sebelum berangkat mudik atau berlibur, coba persiapkan beberapa data yang mungkin bisa berguna atau diperlukan pada saat sahabat Dewaweb masih berada di rumah sanak saudara. Jadi, ketika pelanggan atau pegawai sahabat Dewaweb membutuhkan informasi yang cepat dari kita, kita dapat dengan segera memberikan informasi tersebut. Contohnya mungkin adalah data-data karyawan, data customer, data hutang piutang, data tagihan, dan data-data penunjang bisnis sahabat Dewaweb lainnya. Gunakan media handphone untuk menyimpan semua itu jika memungkinkan.

3. Bawa beberapa perlengkapan bisnis sahabat.

Perlengkapan standar seperti laptop, tablet atau smartphone, token bank, flash disk, kartu ATM, kartu kredit, dan beberapa buah kartu nama sahabat Dewaweb juga jangan lupa dibawa. Jika memang diperlukan dan sebelumnya sudah sahabat Dewaweb ketahui bahwa lokasi tempat sahabat mudik kesulitan dalam mendapatkan  sinyal yang berkualitas, mungkin sahabat Dewaweb dapat membeli perangkat penangkap sinyal yang saat ini sudah banyak beredar di pasaran. Jika smartphone sahabat bisa tethering/wi-fi hotspot, hal ini juga dapat dimanfaatkan jika sewaktu-waktu diperlukan. Isilah pulsa dan belilah paket internet yang cukup untuk sahabat Dewaweb gunakan untuk tethering/wi-fi hotspot.

4. Instal aplikasi penting di smartphone atau tablet sahabat Dewaweb.

Jika sahabat Dewaweb memiliki sebuah smartphone atau tablet, cobalah instal beberapa aplikasi bisnis yang cocok untuk sahabat Dewaweb gunakan ketika sedang bepergian. Aplikasi tersebut banyak yang gratis dan bisa didownload di playstore atau applestore, di antaranya:Task Manager, Google Analytics, aplikasi keuangan, aplikasi Notepad, Signal Finder (aplikasi yang dapat digunakan untuk mencari lokasi penerimaan sinyal yang baik), aplikasi remote PC (untuk me-remote PC utama sahabat Dewaweb di rumah dengan jaringan internet), dll.

5. Lakukan backup website sahabat Dewaweb di komputer lokal.

Sahabat Dewaweb, kita tidak pernah tahu kapan bahaya hacker datang menimpa website bisnis online kita. Sahabat Dewaweb perlu berjaga-jaga agar website kita aman dan bisnis tetap lancar sepulangnya kita dari liburan. Jangan lupa untuk melakukan backup manual website sahabat Dewaweb ke komputer lokal di rumah atau kantor sahabat. Ada dua jenis backup yang telah disediakan layanan Cloud Web Hosting Dewaweb yaitu melalui Time Machine Backup dan cPanel backup. Pilih salah satu untuk kemudian sahabat download ke komputer lokal. Jangan ragu untuk menghubungi Customer Support Dewaweb jika sahabat bingung bagaimana cara melakukan hal ini.

6. Pilihlah layanan hosting dengan support 24/7 (yang bahkan terus bekerja ketika sahabat Dewaweb liburan sekalipun!)

Bisnis online sahabat Dewaweb tentu harus tetap online meskipun sedang berlibur karena pelanggan kita belum tentu berlibur juga atau bahkan produk dan jasa yang sahabat Dewaweb tawarkan malah sesuatu yang dibutuhkan di hari libur. Untuk itu, pastikan website sahabat Dewaweb di-hosting-kan di hosting murah Indonesia yang memberikan jaminan uptime 100% dan layanan Customer Support 24/7 yang melayani pelanggan bahkan di hari libur sekalipun. Tim Ninja Support Dewaweb dapat dihubungi melalui Live Chat, Whatsapp, atau telepon selama 24 jam sehari 7 hari seminggu.

Sekian tips dari Dewaweb. Mudah-mudahan membantu sahabat Dewaweb sekalian tetap produktif selama liburan dan tetap memiliki bisnis online yang berkembang.  Selamat berlibur!

2,510 total views, 2 views today